3 Siasat Jitu Hadapi Pertanyaan Kapan Menikah di Saat Lebaran

Kapan Menikah

Kapan Menikah – Nggak terasa ibadah puasa yang kamu lalui selama sebulan penuh akan segera ditinggalkan. Momen yang ditunggu-tunggu untuk berlibur dan silaturahmi dengan keluarga besar juga segera datang. Nggak hanya itu, di hari raya bahkan kamu diberi kesempatan untuk saling bermaafan-maafan dan melupakan segala masalah personal di masa lalu.

Tapi sejenak ada kekhawatiran dalam diri sebagian anak muda yang cukup mengganggu. Silaturahmi keluarga selain sebagai ajang kumpul, pun sebagai ajang berbagi cerita atas pencapaian diri yang diam-diam jadi beban berat untuk dirimu.

Kamu jelas takut ditanya kapan menikah karena memang belum tahu jawabnya. Tapi karena pada dasarnya nggak ada manusia yang sempurna. Maka kali ini kamu perlu pahami ulasan ini agar tak galau akibat pertanyaan-menyebalkan kapan menikah yang mungkin akan menerpamu.

1. Menerima Dengan Sepenuh Hati Lalu Bersikaplah Seolah Kamu Sudah Hafal Dengan Pertanyaan Kapan Menikah?

Bagi kita yang sudah berusia diatas 25 tahun, tentu pertanyaan kapan menikah sudah mulai hatam ditelinga. Apalagi saat hari lebaran, pertanyaan ini semakin sunter di telinga. Nah, kamu tak perlu khawatir atau was-was atas jawabannya.

Kamu cukup menjawabnya dengan doakan saja supaya saya cepat menikah. Atau kamu bisa menerima dengan senang hati pertanyaan tersebut sambil senyum manis tanpa memberikan jawaban.

2. Sadarilah Kalau Pertanyaan Itu Hanya basa-basi, Jadi Kalaupun Kamu Jawab asal-asalan Sambil Bercanda ya Nggak Masalah.

Sebenarnya pertanyaan tersebut bisa saja sebagai bentuk perhatian dari saudara-saudara kamu. Atau mungkin juga merasa khawatir kepada kamu karena sampai sekarang masih betah melajang. Atau mungkin juga mereka hanya iseng-iseng dan ingin menggoda kamu saja.

Jadi tak perlu lah pasang muka murung dan tidak enak untuk dilihat. Kamu cukup jawab dengan basa-basi, misalnya besok mungkin atau dua minggu lagi sambil ketawa dan senyum simpul.

3. Jawab Saja Dengan Santai Tapi Pasti, “Saat Ini Saya Sedang Memantaskan Diri Dulu”

Atau bila kamu ingin terlihat menjawab pertenyaan kapan menikah dengan serius. Kamu bisa menjawabnya dengan begini, saat ini saya sedang memantaskan diri dan memperbaiki diri dulu supaya jodoh saya juga datang dengan baik bukan dengan orang yang baik.

Bukankah jodoh merupakan cerminan dari diri sendiri.

Nah itulah jawaban yang bisa kamu berikan jika ditanya kapan menikah? Bagi kamu yang mempunyai jawaban lainnya kamu bisa tulis dikolom komentar ya.