Tamparan Keras! Bercadar Tapi Doyan Selfie, Inikah Hijrahmu

Hijab
5 156

Perempuan Bercadar – Bulan Juni sedang viral sebuah status di facebook yang sudah dibagikan lebih dari 57 ribu kali dan mendapat jumlah like lebih dari 59.000. Kali ini bukan masalah sepele atau orang ganteng dan cantik yang tiba-tiba terkenal. Justru masalah wanita yang hijrah dengan cadarnya.

Hijrah Memang Bukan Hanya Sebuah Penampilan, Melainkan Mulai Belajar Menjalankan Semua Perintah Allah dan Menjauhi Larangan-Nya.

Akhir-akhir ini memang hijrah sudah menjadi sebuah gaya hidup yang harus di ikuti khususnya bagi mereka yang sok alim. Tapi mirisnya banyak juga yang tidak mengerti makna dari hijrah itu sendiri. Jika kamu mengikuti grup-grup tentang hijrah di facebook mungkin kamu akan terkejut sendiri.

Bagi kaum wanita, hijrah juga selalu identik dengan memakai cadar meski memang tidak semua. Bahkan saat ini yang menjadi viral di facebook adalah kelakuan perempuan yang bercadar yang doyan selfie dan di unggah di media sosial. Apakah mereka salah melakukan hal itu? Bukankah mereka juga sedang proses menuju kebaikan, sudah sepantasnya kita saling mengingatkan bukan saling mneghujat.

Baca Rekomendasi :   Youtube’s Got Talent Ala SkinnyIndonesian24, Sarkasme yang Dikemas Epik!

Saat Ini, Sebuah Status Tamparan Keras Buat Perempuan Bercadar Sedang Viral. Begini Status di Facebook Aryo Setro.

Awalnya saya juga kaget, kenapa di timeline facebook saya berseliweran status yang dibagikan oleh teman-teman facebook tentang perempuan bercadar. Dan ternyata status tersebut sedang ramai diperbincangkan warga net khususnya facebook.

Perempuan Bercadar
Status Viral via facebook

Hijrahmu Palsu

Dulu kau pamerkan auratmu kesana kemari. Sekarang kau pamerkan cadar dan mata lentikmu di medsos ini dan itu. Lalu apa bedanya kamu dengan mereka.!?

Dulu kau suka berselfie ria dengan rambut indahmu. Sekarang kau jingkrak sana jingkrak sini foto selfie dengan gamis dan jilbab barumu.. Kau bilang: “Tapi inikan beda … aku menutup auratku

Iya kamu menutup auratmu tapi kamu memperlihatkan kesholehanmu untuk memikat ikhwan sholeh. Lalu, apa bedanya kamu dengan mereka.!?

Dan seterusnya…

Sebenarnya Tak Ada yang Salah Dengan Memakai Cadar, Tapi JIka Berfhoto Selfie dan di Selalu Eksis di Medsos. Apakah Itu Sebuah Dosa?

Karena status ini tidak membuka kolom komentar sehingga tidak ada adu pendapat dari warga net. Tapi jika ditelaah lebih dalam. Tak seharusnya juga kita menjudge seseorang hanya karena sebuah fhoto mereka selfie. Apalagi sampai menuduh mereka melakukan semuanya untuk menarik kaum ikhwan yang sholeh.

Baca Rekomendasi :   Kisah Nyata: Curhatan Seorang Guru yang Jauh dari Kata Mapan

Dan seandainya tujuan mereka juga menggait ikhwan yang sholeh. Apakah mereka salah, bukan kah setiap wanita mendambakan lelaki yang sholeh dan bertanggungjawab untuk membimbing mereke ke Jannah-Nya. Toh, masalah niat hanya seorang hamba yang tahu dengan sang penciptanya.

Lagian! Perkara Menggait Ikhwan yang Sholeh Memang Menjadi Dambaan Wanita Sholehah. Masalah Jodoh Biarkan Saja Menjadi Urusan Allah.

Masalah perempuan bercadar yang seiring di identikkan dengan wanita sholehah atau bahkan di cap juga dengan sebutan kaum radikal. Biarlah, itu adalah pilihan mereka. Tapi jika dikaitkan dengan masalah menggait ihkwan yang sholeh saya rasa tidak ada hubungannya. Lagian masa lalu bukan landasan menentukan baik dan burukmu, tapi hijrahmu kini dan nanti.

Baca Rekomendasi :   Saat Puasa, Yuk Isi Waktumu Dengan 6 Kegiatan Bermanfaat dan Meningkatkan Iman

Masalah jodoh, bukan kah Allah sudah jelaskan dengan sejelas-jelasanya dalam Al-Quran bahwa lelaki yang baik untuk wanita yang baik atau sebaliknya. Jadi jika memang perempuan bercadar tersebut baik, ya wajar saja mereka mereka ingin mendapatkan lelaki baik juga.

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

5 Comments
  1. @affanibnu says

    Selfi..
    Produk yg dibuat untuk membuktikan eksistensi diri..

  2. Ivlay Fus says

    Iya rasanya gak konsisten sama statusnya sebagai wanita musliah yang menjunjung nilai agama dan kerohanian mereka ya

  3. Bimo Aji says

    Saya setuju dengan statement mas, biarlah itu menjadi pilihan mereka. Tapi perlu diingat juga bagaimana eksistensi hijrah itu, bukan hanya sebatas ganti pakaian saja tapi juga sifat dan sikapnya.

  4. Anggun says

    Benar judulnya,memang tamparan keras. Karena hijrah itu ga mudah,waktu iman turun maka godaan kembali ke hal yg berbau perilaku masa lalu pasti lebih besar.
    Status seperti itu penting juga,karena klo ga ditampar kadang ga sadar2.
    Dilihat dari sisi positifnya saja. Yg hijrah biar terus bisa koreksi

  5. […] senang mendengar ketika ada seorang muslim telah hijrah. Kembali kepada ajaran agama dan kembali kepada Allah setelah lama terjerumus alam lembah maksiat […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page