Bersabarlah! Karena Jodoh Itu Ada Masa dan Waktunya!

Karena jodoh bukan saat kamu menginginkannya, tapi saat kamu membutuhkannya

Jodoh ada masa dan waktunya
224

Berbicara tentang jodoh memang sangat rahasia. Kita tidak pernah tahu siapa yang akan menjadi jodoh kita. Ketika kita berpikir bahwa kita sudah pantas menikah dengan dia orang yang kita cintai dan sayangi, tapi belum tentu juga pantas menurut pandangan Tuhan.

Namun kamu tak perlu terlalu risau bila saat ini memang belum bertemu dengan jodohmu. Tak perlu juga menghiraukan apa kata mulut tetangga atau teman-temanmu, karena saat ini masih single. Yang memutuskan tepat atau tidak jodohmu adalah Tuhan, bukan mulut tetangga.

1. Jangan khawatir tidak berjodoh, karena Allah telah menyiapkan jodoh kita sejak dari Lauh Mahfudz

Bukankah sudah dijelaskan dalam Al Qur’an bahwa manusia itu diciptakan di muka bumi ini untuk saling mengenal dan berpasang-pasangan? Ada pria dan wanita yang diciptakan untuk kecenderungan saling meyukai satu sama lain.

Jadi, jangan khawatir tidak berjodoh, karena Allah sudah menyiapkan jodoh atas masing-masing hambanya jauh sejak sebelum kita lahir, yaitu di Lauhul Mahfidz. Jadi, bersabar dan berusahalah serta terus berprasangka baik kepada Sang Pencipta.

Baca Rekomendasi :   Jangan Mencari Sosok yang Sempurna, Sebab yang Sempurna Tak Akan Pernah Ada

2. Jodoh memang suratan takdir Allah, tapi bukan berarti kita berdiam diri saja tanpa usaha

Menyadari bahwa masalah pasanagn adalah takdir yang sudah ditentukan oleh Allah, bukan berarti kita hanya berdiam diri tanpa usaha hanya menunggu dan terus menunggu. Berusaha dan berdoalah supaya kamu didekatkan dengan jodohmu, dan jangan lupa untuk terus memperbaiki dan memantaskan diri.

3. Jodoh itu merupakan cerminan diri kita di mata Allah, bukan di mata manusia yang menilainya

Banyak yang bilang bahwa bila wajah merupakan salah satu ciri bahwa kita berjodoh, jangan terpaku kepada mitos tersebut karena di dalam Al Qur’an sudah dijelaskan dengan jelas di dalam Surat An-Nur ayat 26.

Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.

4. Jadikan doa sebagai siratan termahal untuk mengutarakan keinginan jodohmu kepada Allah

Selain sibuk dengan memantaskan dan memperbaiki diri, teruslah berdoa kepada yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang agar didekatkan dengan jodohmu. Berjuanglah dalam doa, utarakan semua akan jodoh ideal yang kamu inginkan.

Baca Rekomendasi :   Keputusan Menikah Bukan Hal Yang Instan, Karena Ada Restu Dari Tuhan

Teruslah memohon kepada sang Pemilik Hati di sepertiga malammu. Jika ada namu yang kamu sukai dan inginkan tak ada salahnya kamu perbincangkan dengan Rabb-mu. Kupinjam namamu disepertiga malamku, untuk kuperbincangkan dengan robbku. Itu bisa menjadi salah satu hal yang harus kamu lakukan.

5. Karena jodoh bukan saat kamu menginginkannya, tapi saat kamu membutuhkannya

Tidak masalah lama dengan mencari atau menunggu. Tidak apa seakan sepi, asal dalam pencarian dan penantianmu selalu berada di jalan yang di ridhoi oleh-Nya. Karena memang pada dasarnya jodoh itu datang bukan pada saat kamu menginginkannya, tetapi saat kamu telah benar-benar membutuhkannya.

Jodoh akan datang saat kau telah membutuhkannya bukan saat kau telah menginginkannya. Maka, bersabarlah bila saat ini kau termasuk orang yang memang lagi galau oleh lamanya sebuah penantian. Karena lama menunggu tak apa, asal menunggumu selalu dalam kebaikan, sebab bila memang sudah tepat pada waktunya kau bertemu dengan jodoh yang kau semogakan selama ini. Maka tentu Allah akan memberimu jalan terbaiknya, yang tentu pada akahirnya pertemuan itu akan menjadi moment yang tak mungkin kau lupakan seumur hidupmu.

Baca Rekomendasi :   Ingat Ya, Jangan Menyakiti Jika Tak Ingin Tersakiti, Karena Karma Itu Ada Dan Nyata
1 Comment
  1. Bersabarlah, Karena Jodoh Itu Ada Masa dan Waktunya – Berita Tiga

    […] Baca Selengkapnya … […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

You cannot copy content of this page