Sahabat Sejati
HUBUNGAN

Surat Kecil Nan Manis Untukmu Seorang Sahabat yang Berharga

“Good friends are hard to find, harder to leave, and impossible to forget”

Bila tulisan ini terbit, maka ini akan menjadi salah satu hadiah yang aku berikan untukmu. Bukannya aku gak mampu memberikan yang lainnya, hanya saja lewat tulisan ini akan abadi sepanjang masa. Menjadi kenangan yang tak akan habis di makan zaman.

Entah mulai dari mana aku memulainya, entah mulai darimana aku harus menuliskannya atau mungkin saja semua kata-kata tak akan pernah mampu menggambarkan persahabatan ini. Sebenarnya bukan aku saja yang memiliki sahabat. Aku yakin semua manusia mempunyai orang terdekat yang dipercayai untuk tempat berkeluh kesah, bersandar, bersenda gurau, teman makan atau mungkin hanya sebagai pendengar yang baik.

Meski Aku Bukan yang Terbaik, Tapi Percayalah Aku Akan Selalu Ada Untukmu di Setiap Langkah dan Doa Ku.

Dirimu tak semudah itu dikenang. Berbagai macam jalan yang telah Allah tentukan untuk kita dapat mengenal dan kemudian berteman. Jujur ku akui, aku bahagia mempunyai teman yang kemudian menjadi sahabatmu. Aku mungkin bukan teman terbaik yang kamu punya. Tapi tenang saja, tak apa bagiku.

Tapi yang perlu kamu tahu. aku akan selalu ada untuk mu. Kau boleh mencari ku kapan saja, dalam keadaan hujan, badai, petir ataupun kekeringan sekalipun.

Klise memang, tentu saja ini semua klise. Tapi bagiku tak ada klise dalam menggambarkan sebuah persahabatan. Jika kamu nanti kau telah menemukan pendamping hidup mu. Aku akan tetap menjadi teman dan sahabat terbaik mu. Dan Mungkin jika nanti kamu terpisah dengan ku untuk menjadikan kita orang besar.

Tak masalah bagiku. Tapi yang perlu kau tahu. Aku akan selalu ada untukmu ditempat yang sama, tak akan lari menjauh dari mu. Kamu bisa datang padaku, bercerita, bercengkrama, berkeluh kesah atau apapun itu.  Lebih besar lagi kau tau, kau punya Allah sang maha besar. Aku tau kau akan mengerti semua ini.

Jika Kamu Tak Datang Padaku Karena Semua Ceritamu Kamu Panjtakan Di Sejadah Panjangmu, Bagiku Itu Lebih Penting dari Apapun.

Tapi, jikalau kau tidak datang kepada ku pun, tak masalah bagiku. Karena untuk dapat mengenalmu dengan baik saja sudah beruntung untuk ku. Aku selalu banyak belajar dari banyaknya kisahmu dan ceritamu. Kau tahu? Aku sangat senang, dan bangga bisa mengenal mu.

Entah kenapa kau begitu berbeda. Kau begitu berharga jika untuk dikenal, terlihat dari tulisan mu itu. Kau begitu bermakna, mungkin orang lain tak melihat itu, tapi kau tahu? Bagiku iya. Terima kasih, kamu telah mau menerima ku menjadi teman mu.

Kelak, Jika Anak Kita Saling Bertanya? Kisah Persahabatan Ini Akan Menjadi Bagian Kisah Indah yang Tak Boleh Luput Dari Cerita Kita.

Maaf jika aku pernah berbuat apa yang tak kamu inginkan. Aku hanya ingin membuat semua ini tampak lebih baik dan dapat kamu nikmati. Kelak, Kamu  bisa bercerita dan menunjukkan ke anakmu “nak, ayah pernah buat seperti ini dahulu, waktu ayah muda.” Mungkin dia akan bisa mengetahui “ayah ku hebat sekali bisa membuat seperti ini” Pelajaran hidup.

Jangan sampai ada kalimat ini dalam persahabatan ini “Dulu hampir setiap hari aku menyapamu, tapi sampai tiba waktunya saat mau chat atau meneleponmu harus bertanya dulu, “lagi sibuk atau nggak?”

Beloved Your friend. 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *