Jika Masa Lalumu Buruk, Perbaiki Masa Depanmu Dengan Tak Mengulang Kesalahan

  • Bagikan

Mengingat kesalahan yang pernah terjadi di masa lalu memang kadang membuat frustasi. Padahal, meski masa lalumu buruk, pasti ada pembelajaran yang bisa di ambil dan dijadikan sebagai pembelajaran hidupmu.

Karena seberapa menyesalpun kamu terhadap kejadian masa lalumu dan selalu menangisinya siang dan malam. Dia tidak akan berubah sama sekali, jadi lebih baik kamu menyadarkan diri sendiri dengan perbaikan yang nyata untuk menyambut masa depan yang bahagia. Oleh sebab itu, jika memang kamu merasa bahwa masa lalumu buruk, tidak ada faedah, maka perbaikilah masa depanmu dengan mengulangi kesalahan di masa lalu.

Tidak Ada yang Bisa Mengembalikan Masa Lalu, Tapi Kamu Bisa Menjadikan Masa Depanmu Menjadi Lebih Baik

Karena masa lalu tidak bisa dirubah dan berubah, maka berfikirlah menuju masa depan. Jangan terus mendekap penyesalan dengan kesedihan yang tidak menentu. Jangan terus menyesali apapun yang tejadi di masa lalu.

Baca Rekomendasi :   Move On Itu Gak Sulit; Asalkan Bisa Menghapus Kenangan yang Sempat Terukir

Kamu lebih baik berfikir untuk memperbaiki masa depanmu dengan rencana dan usaha-usaha yang keras serta di iringi dengan doa kepada Tuhan. Supaya masa depanmu bahagia dan cerah sehingga lupa akan masa lalumu yang kelam.

Yang Lalu Biarlah Berlalu, Jadikanlah Ia Pelajaran Berharga Untuk Menjalani Masa yang Akan Datang

Kesalahan dan kisah di masa lalu biarlah tetap menjadi kenangan yang menjadi penyemangat untuk bangkit kembali menuju masa depan yang cemerlang. Jadikan dia sebagai pengingat supaya kamu tidak mendekati hal-hal yang akan merugikan dirimu lagi.

Mulai sekarang, perbaiki apa yang harus kamu perbaiki. Kamu harus ingat, Allah itu tidak pernah melihat seberapa besar kesalahanmu di masa lalu. Tapi Allah melihat seberapa besar keinginan dan kesungguhan hatimu untuk kembali kepada-Nya.

Baca Rekomendasi :   Apakah Move Onmu Sudah Berhasil? Cek 5 Tanda-Tanda Ini!

Dulu Memang Pernah Salah Tapi Pastikan di Masa Depan Nanti Kamu Tidak Lagi Melakukan Kesalahan yang Sama.

Oleh sebab itu, kamu cukup tahu saja. Bahwa memang dulu kamu pernag salah dan menyesa melakukannya, bukan berarti kamu sekarang tidak mempunyai kesempatan bagus lagi untuk berubah menjadi lebih baik.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page