Pernikahan Tidak Cukup Dengan Kata “Indah”, Karena yang Utama Adalah “Berkah”

  • Bagikan
Pernikahan
Pernikahan

Setiap yang ingin menikah pasti akan mengimpikan pernikahan yang indah dan berkesan. Meski kadang membutuhkan modal yang banyak dan bahkan menghabiskan pundi-pundi rupiah. Dan yang paling parahnya lagi ada yang sampai meminjam modal menikah demi sebuah pernikahan yang indah dan berkesan.

Tapi sebenarnya, pernikaha itu tidak cukup dengan hanya kata “indah dan berkesan”. Apalagi sudah disampingkan dengan gengsi dan wah. Bukan kah hakekat pernikahan itu adalah menjalin rumah tangga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Dan tentu tak lepas dari sebuah kata berkah.

Tak Perlu Pernikahan Mewah Jika Memang Tak Sanggup, Menikahlah Sesuai Dengan Kemampuanmu.

Bagi kamu yang saat ini sedang memiliki niat baik untuk melangsungkan pernikahan. Maka kamu lebih baik menikah sesuai dengan kemampuanmu saja, tak perlu mewan dan memanjakan mata yang terlihat.

Baca Rekomendasi :   Macam-macam Godaan Menjelang Pernikahan yang Menggoyahkan Iman
Menikah Sesuai Kemampuan
Menikah Sesuai Kemampuan

Jika memang mampu hanya dengan walimah sederhana, tak ada masalah. Jangan berpaku pada gengsi untuk membuat suasan pernikahan meriah dan mewah jika akhirnya membebani pikiran demi sebuah katan gengsi dan wah.

Tak Perlu Meminjam Untuk Terlihat Mewah, Yang Pentingkan Sebenarnya adalah Kebersamaan Setelah “sah”

Yang perlu kamu ingat adalah jangan mengambil resiko dengan berhutang untuk mecniptakan sebuah pesta yang megah. Karena yang paling utama adalah kebersamaan kalian setelah “sah”, bukan ketika resepsi megah dan wah.

Pernikahan
Pernikahan

Yang paling penting dari sebuah pernikahan adalah bagaimana sekiranya setelah melangsungkan janji menjadi satu selama-lamanya antara kamu dan pasangan serta bertanggyng jawab satu sama lain.

Baca Rekomendasi :   Pernikahan Itu Ibarat Game, Kamu Harus Berjuang Untuk Mendapatkan Poin Indah

Jangan Mengejar Kata “Wah” Hanya Untuk Dipuji Banyak Mata Atau Malu Kepada Manusia, Karena yang Terpenting “Sah” dan Benar di  Mata Allah

Sekali lagi, jangan pernah terpatri dalam pikiranmu kata “wah” hanya untuk dipuji banyak mata atau malu kepada manusia. Karena yang paling penting adalah “sah”. Dan kamu juga harus meluruskan niatmu untuk menikah.

Pernikahan Tak Perlu Mewah
Pernikahan Tak Perlu Mewah

Ingat menilkah itu bukan hanya masalah urusan ranjang dan sah. Tapi tanggungjawab dunia akhirat antara kamu, istrimu dan anak-anakmu kelak.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page