Menikah Butuh Kesiapan Matang, Bukan Sekedar Baper yang Berlebihan

  • Bagikan
Lelaki dan wanita yang menjaga
Lelaki dan wanita yang menjaga via https://www.instagram.com/aspherica/

Menikah bukan hal yang mudah dan bukan juga hal yang sulit, jika memang menikahmu sungguh karena Allah. Karena di dalam pernikaha membutuhkan yang namanya tanggung jawab, keihklasan, kesabaran dan bisa saling menerima kekurangan masing-masing.

Yang paling utama dalam pernikahan itu membutuhkan kesiapan yang matang, bukan hanya karena baper yang berlebihan. Apalagi tujuan kamu hanya untuk menumpas rasa sepi menjadi bahagia, karena tujuan dari pernikahan yang sebenarnya adalah ibadah.

Oleh sebab itu, menikahlah bila memang kamu sudah siap secara lahir batin. Karena membangun kebersamaan dalam pernikahan tidak hanya bermodalkan cinta semata tapi lebih dari itu semua.

Menikah Itu Bukan Ajang Siapa Cepat Dia Dapat, Tapi Siapa Butuh dan Mampu Maka Segeralah!

Baca Rekomendasi :   Akhirnya yang Pernah Dekat Akan Kalah Dengan yang Mampu Mengajaknya Dalam Akad

Mungkin ketika kamu sudah mulai berumur yang dianggap siap, akan banyak yang menyuruhmu untuk segera membina rumah tangga secepatnya. Sebenarnya gak ada yang salah dengan hal tersebut, hanya saja menika itu tidak berpatokan kepada umur.

Tapi siapa yang butuh dan sudah benar-benar siap maka menikahlah secepatnya. Dan bukan kah Allah telah menegaskan, bahwa menikah yang baik itu adalah ketika kamu sudah mampu untuk menikah, tapi bila sebaliknya maka berpuasalah terlebih dahulu.

Jangan Menikah Hanya Karena Ingin Bahagia, Karena Tujuan Menikah Yang Sesungguhnya Untuk Beribadah.

Dan jangan pula tujuan pernikahan  hanya untuk bahagia, ingin melepas masa sepimu atau karena melihat orang yang berumah tangga sangat bahagia. Lakukan pernikahanmu dengan tujuan beribadah, karena pernikahan dilaksanakan supaya separuh agamamu sempurna.

Baca Rekomendasi :   Galau Tentang Menikah, Ingat Menikah Itu Lillahi Taala Bukan Karena Usia!

Karena pada hakekatnya perihal menikah itu bukan hanya sekedar ingin bahagia dan menghapus rasa sepi. Tapi bagaimana caranya disaat telah bersama maka ibadah keduanya menjadi lebih sempurna. Karena hanya dalam pernikahan juga semua yang kamu lakukan bersama dia yang halal bisa mendatangkan pahala.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page