Bila Tak Bisa Membahagiakannya, Jangan Pula Kamu Tambah Dukanya

  • Bagikan
Saat kamu dicampakkan
Saat kamu dicampakkan

Sebenanrya untuk membahagiakan orang yang kamu sayang dan mencintaimu tak pernah sulit. Kamu tetap bisa memabahagiakannya dengan caramu sendiri tak perlu menjadi orang lain. Cukup bagimu tak pernah menyakitinya dan selalu menjaga kepercayaannya itu sudah lebih dari cukup baginya.

Iya memang sesederhana itu. Namun, bila kamu masih sangat sulit membahagiakannya setidaknya kamu jangan pula menambah duka baginya. Supaya kelak, orang yang mecintaimu tak merasa semakin sakit dan tersiksa karena hidup bersamamu.

Dia Mungkin Sudah Merasa Tidak Beruntung Karena Tidak Dicintai Olehmu Namun Kau Tak Perlu Mempermainkannya.

Mungkin saja saat ini dia merasa ada dalam jalan yang tak pantas dan tidak beruntung. Karena dia memilih mencintaimu meski dia tahu kamu belum mencintainya. Hanya bermodalkan sikap yang lemah lembut dan rafakan doa-doa di setiap sujudnya. Dia berharap kamu akan berubah dan memberikan setitik ruang di hatimu untuk mencintainya.

Mungkin juga bagimu dia bukanlah siapa-siapa dan tak berarti sama sekali. Namun, kamu tak pernah tahu. Baginya kamu adalah segalanya, yang bisa membahagiakannya meski kadang luka dan duka menyelimuti. Bahkan kadang dia lebih mengutamakan kebahagianmu dibanding kebahagiannya sendiri. Sadarlah!

Baca Rekomendasi :   Siapa yang Pernah PDKT? Pernah Dekat Kemudian Terlupakan

Bila Memang Tak Berniat Memilikinya, Tak Perlu Menarik Ulur Lagi Bersikap Seolah Kau Memberinya Harapan. Jangan Menjanjikan Kebahagiannya !

Bila memang kamu tak berniat untuk menjadikannya sebagai pendamping hidupmu. Kamu tak perlu menarik ulur dan bersikpa seolah kamu mengharapkannya dan memberinya harapan. Jangan kamu lakukan itu dan menjanjikan kebahagiannya.

Memang mungkin saja dia tak pernah berdoa yang buruk untukmu. Mungkin juga dia tak pernah memohon supaya Tuhan menghukummu. Tapi jangan kira Tuhan tak menghukummu karena dia selalu diam dan tersakiti. Ingat kamu tak pernah tahu bahwa ketabahannya menjadi “kutukan” bagimu kelak.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page