Ikhlas Itu, Ketika Nasehat, Kritik, Fitnah Tidak Mengendorkan Amalmu

Ikhlas adalah
0 12

Berbicara tentang ikhlas tentu sangat berpengaruh terhadap perbuatan kita sehari-hari. Karena sangat menentukan diterima atau tidak diterimanya aktivitas ibadah kita. Karenanya pastikan ia senantiasa menyertai setiap aktivitas kita.

Ikhlas itu, ketika niat baik disambut berbagai prasangka, kamu tetap berjalan menunai hajat tanpa berpaling. Dam ketika sepi dan ramai, sedikit atau banyak, menang atau kalah, kau tetap pada jalan lurus dan terus melangkah mencari cahayaNya.

Ketika posisimu di atas, tak membuatmu jumawa, ketika posisimu di bawah tak membuatmu meratap. Dan Ketika khilaf mendorongmu minta maaf, ketika salah mendorongmu berbenah, ketika ketinggalan mendorongmu mempercepat langkah. Ketika kebodohan orang lain terhadapmu, tidak kau balas dengan kebodohanmu terhadapnya.

Baca Rekomendasi :   Buatlah Wanitamu Bahagia, Bukan Hanya Dengan Harta, Tapi Dengan Perhatian dan Kasih Sayang

Ketika kedzalimannya terhadapmu, tidak kau balas dengan kedzalimanmu terhadapnya. Ketika kau bisa menghadapi wajah marah dengan senyum ramah, kau hadapi perlakuan menyakiti dengan jiwa yang besar. Ikhlas itu memang mudah diucapkan dan sulit diterapkan, namun bukan berarti mustahil tuk diusahakan.

“Dan siapakah yang lebih baik agamanya daripada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah” (QS. An nisa : 125) .

Untuk motivasi tentang percintaan dan kata-kata yang sederhana tapi mampu mengubah pola pikirmu. Kamu bisa langsung cek dan pahami di instagram dari tausiyah cinta. Semoga bermanfaat.

Artikel ini merupakan postingan instagram dari @tausiyahcinta hanya di edit sebagain kecil oleh admin. Bagi kamu yang mempunyai karya baper silahkan hubungi admin ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page