Kini Semua Berbeda, Kamu Berubah dan Kecewaku Makin Membuncah

Semua Berbeda

Ada segenggam kecewa dalam dadaku kala kau katakan bahwa kau tak sanggup berjanji. Padahal, kuberikan kesungguhanku sepenuh hati. Aku terdiam. Hal apa lagi yang membentur. kepalamu sehingga membuatku kecewa kembali?

Dalam sesak, aku terus berharap. Meski tanpa janji, semoga saja kau masih mau menepati. Namun, semua berbeda. Kau tak lagi sama. Sikapmu berubah. Dan kecewaku makin membuncah. Rasanya baru kemarin kau membuat harapanku merekah.

Cinta memang sering membuat kita kecewa. Lalu, apa yang membuatmu bertahan untuk cinta?

Aku Hanya Ingin Aku Tempatmu Berpeluk dan Merindu, Temanmu Tertawa dan Berbagi Cerita, Tempatmu Menangis dan Meratapi Dengan Manis.

Ajari aku menyikapi cemburu secara bijak, sebab melihat tawamu dengan pria selainku membuat batinku mengelak; teriak. Ajari aku meredam amarah, sebab melihat balasan pesanmu kepada pria selainku membuat batinku berdarah.

Ajari aku untuk tidak posesif, menjagamu terlalu aktif, mengekangmu, dengan rasa takut kehilangan terlampau tinggi. Aku ingin hanya aku laki-laki yang bisa temani kamu sepanjang hari. Perasaan tak rela ini semakin menjadi-jadi meski kau hanya ucap terimakasih ke lain hati.

Apakah aku laki-laki? Atau kau lebih laki-laki soal perasaan? Aku ingin hanya aku, tempatmu berpeluk dan merindu. Temanmu tertawa dan berbagi cerita ceria. Tempatmu menangis dan meratapinya dengan manis.

Karena Aku Percaya, Senyum di Bibirmu Untukku Adalah Pembuka Lembar-Lembar Kebahagiaan. Air Bagi yang Terbiasa Ditumpuk Beribu Kekecewaan.

Kepadamu, sepenuh hati aku datang. Sengaja, luka ini penuh kutunjukan. Untuk bisa kau sembuhkan. Karena aku percaya, senyum di bibirmu untukku adalah pembuka lembar-lembar kebahagiaan. Air bagi hati yang terbiasa ditumpuk beribu kekecewaan.

Tak perlu bertanya mengapa kau begitu istimewa, aku pun menemukan ketenangan pada tawamu entah pada titik yang mana. Yang kini aku rasa, kau adalah alasan. Mengapa aku bisa sangat merasakan bahagia. Dan mengapa aku bisa sangat merasakan kecewa

Jangan pergi, runtuh hidupku bila kau beranjak. Temani setiap langkahku yang kadangkala tak terarah. Temani hari-hari dimana kau akan bisa merasakan sepiku, dan kau isi dengan riuh tawamu. Kepadamu, sepenuh hati Aku tak bisa beralih. Aku sedia menjadi tempatmu menaruh lirih. Di sini, sepenuh hati tanpa pernah ada lain hati.

Jatuh cinta tidak memerlukan alasan. Tapi, apa yang membuatmu merasa tenang saat dengannya?

Pada Akhirnya Semua Berbeda, Aku Harap Kamu Lebih Baik Merindukanku Karena Lebih Tenang, Karena Kau Pun Kurindukan.

Rindu itu pahit bila dinikmati sendiri, maka aku menaburkan semua; dalam bentuk do’a. Menjelmalah ia menjadi titik-titik air mata. Rindu tanpa balasan, berteriak pada malam yang tak pernah memberi jawaban. Sia-sia; sampai penghujung malam aku masih mengais luka yang sama.

Tanpa peduli, engkau terlelap. Berpendirian tetap untuk memerintahkan perih kusesap. Pagi pun datang, waktu yang akhir-akhir ini malas kutemui.
Untuk apa? Harapan tidak pernah terbit bersama mentari. Harapan selalu bersembunyi dibalik malam. Gelap dan kelam. Aku bersimbah perih; aku terhunus cemburu.

Pagi hanya harapan kosong dan tak memberi perubahan apapun untuk luka yang meminta disembuhkan. Siulan burung hanya omong kosong dan tak memberi hiburan apapun untuk duka yang meminta dihilangkan
Kini pagi hanya udara kegetiran yang harus bulat-bulat kuhirup tanpa sedikitpun keringanan.

Tanpa peduli, engkau berangkat. Dengan cepat kau membiarkan rindu menjerat. Siang; bising paling sunyi. Apakah kau akan terus hidup dengan rutinitas itu? Lebih baik kau merindukanku, kau akan tenang. Dan tak perlu khawatir akan balasan karena kau pun kurindukan.

Sayangnya tidak, bagimu cinta hanya hal yang tertinggal. Dan rindumu untukku, kau buang. Tanpa peduli, kau habiskan hari. Pergi dengan membiarkan rasa kupendam sendiri.

Rindu itu indah bila dirasakan oleh berdua. Bila rindu hanya kau rasakan sendiri, apakah kau masih ingin memeliharanya?

Artikel ini merupakan kumpulan dari instagram @detaksajak. Mau instagram dan tulisan baper kamu di muat disini. Jangan sungkan-sungkan untuk hubungi admin ya.