Bila Ingin Bahagia, Jangan Berteman Dengan Orang yang Negatif

  • Bagikan
Bila Ingin Bahagia, Jangan Berteman Dengan Orang yang Negatif
Bila Ingin Bahagia, Jangan Berteman Dengan Orang yang Negatif

Sebenarnya bahagia itu sederhana, bisa kita ciptakan sendiri tanpa bergantung dengan orang lain. Namun, yang namanya makhluk sosial bahagia kita tak pernah lepas dari yang namanya manusia, termasuk teman-teman kita sendiri. Makanya bila ingin bahagia, jangan berteman dengan orang yang negatif.

Seperti di kutip dari apakes.com dengan judul artikel Jika Nak Bahagia, Jangan Berkawan Dengan Orang Negatif. Dijelaskan oleh Doktor Zubaidi Hj Ahmad banyak yang tidak tahu bahwa orang negatif mempunyai beberapa karakter dan sifat. Simak yuk, ulasannya dari bapermulu.com berikut ini.

1. Manipulator. Dia Bisa Mengubah Semuanya Seperti yang Dia Inginkan, Meski Kebenarannya Tak Sesuai.

Jika ingin bahagia, kamu harus menjauhi teman-teman yang mempunyai sifat manipulator (si pemanipulasi / pembohong). Biasanya dia selalu merendah-rendahkan orang lain dan menganggap dirinya jauh lebih baik, padahal kan belum tentu juga.

Baca Rekomendasi :   Jika Masa Lalumu Buruk, Perbaiki Masa Depanmu Dengan Tak Mengulang Kesalahan

Dia juga selalu merasa orang paling kaya, tampan atau cantik, pandai, bahagia dan sebagainya. Dia selalu menggunakan kelemahan orang lain supaya dia jauh lebih berkualitas, karena baginya orang lain tak berhak mendapat kebahagian.

2. Gossiper, Orang yang Suka Memberikan Gossip dan Isu Tak Benar. Aduh Jauhi Lah Teman Seperti Ini.

Teman-teman seperti ini selalu mempunyai bahasan yang penting padahal sebenarnya tak penting. Mereka selalu sibuk mengurusi kegiatan orang lain, mencela teman sendiri tetapi selalu dari perkara yang negatif.

Hatinya selalu ingin menginformasikan keburukan-keburukan orang lain atau temannya sendiri. Dia tak akan puas bila orang yang dia benci belum dibenci orang sekitarnya dia.

Baca Rekomendasi :   Yang Serius Tidak Akan Menjadikanmu Pacar, Tapi Langsung Datang Melamar

3. Blammer, Dia Selalu Menyalahkan Orang Lain dan Menganggap Dirinya Tak Pernah Salah.

Dia merupakan tipe teman yang sangat suka menyalahkan orang lain. Bila ada masalah kecil dia langsung bisa mendeteksi seperti kuman, dan membesar-besarkan masalahnya layaknya gunung.

Baginya semua kesalahan yang ada harus dari orang lain dan lebih cenderung menyalahkan orang lain. Dan tentu dirinya tak pernah salah.

4. Complainer, Mereka Teman yang Selalu Komplain Meski Bisa di Atasi Diri Sendiri.

Nah, bila mempunyai teman seperti ini. Usahakan jangan terlalu dekat, karena dia selalu suka komplain perkara hal yang sekecil apapun. Suka membanding-bandingkan antara sesuatu dengan yang lainnya yang sama atau hampir sama.

Baca Rekomendasi :   Percayalah, Selalu Ada Rencana Terbaik Dari Allah Dibalik Luka dan Sakit Hatimu

Mereka juga sering komplain untuk hal-hal yang tidak bisa di komplain seperti kenapa turun hujan dadakan atau cuaca yang sangat panas. Bila kita berteman dengan orang seperti ini, bisa saja Malaikat Rahmat akan jauh dari kita.

Nah, itulah artikel tentang Bila Ingin Bahagia, Jangan Berteman Dengan Orang yang Negatif. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page