Wahai Para Istri, Jika Bertengkar Dengan Suami Jangan Kabur, Apalagi Update Status

  • Bagikan
Bertengkar Dengan Suami
Bertengkar Dengan Suami

Dalam menjalani hubungan rumah tangga, pasti banyak masalah yang menimpa silih berganti. Tak jarang seorang istri bertengkar dengan suami dan mengakibatkan adu mulut yang tak bisa dielakkan lagi.

Sebenarnya, mengingat kalian sudah memutuskan untuk membina rumah tangga. Pasti sudah harus siap dengan semua konsekuensinya termasuk dalam hal perselisihan. Namun, sebesar apapun masalahnya, jangan sampai kamu kabur dan lalu update status di media sosial kamu.

Seberat Apapun Masalahmu, Jangan Sampai Kabur dan Meninggalkan Suami dan Rumah.

Satu hal yang harus kamu ingat sebelum memutuskan untuk kabur. Ingat komitmen awal kalian dahulu, selesaikan masalah dengan kepala dingin. Peselihan itu hal yang wajar dalam hubungan, karena menyatukan dua isi kepala itu memang sangat sulit.

Baca Rekomendasi :   Wanita Paling Bahagia, Wanita yang Dicintai Oleh Lelaki yang Mampu Memahami Kekurangannya

Namun permasalahan seberat apapun masalah yang kamu alami dengan suami, jangan sampai lari atau kabur dari rumah. SebabAllah SWT, berfirman:

لَا تُخْرِجُوهُنَّ مِن بُيُوتِهِنَّ وَلَا يَخْرُجْنَ إِلَّا أَن يَأْتِينَ بِفَاحِشَةٍ مُّبَيِّنَةٍ ۚ وَتِلْكَ حُدُودُ اللَّهِ ۚ وَمَن يَتَعَدَّ حُدُودَ اللَّهِ فَقَدْ ظَلَمَ نَفْسَهُ

“… janganlah kamu keluarkan mereka dari rumahnya dan janganlah (diizinkan) keluar kecuali jika mereka mengerjakan perbuatan keji yang jelas. Itulah hukum-hukum Allah, dan barangsiapa melanggar hukum-hukum Allah, maka sungguh, dia telah berbuat zhalim terhadap dirinya sendiri …” [QS. Ath-Thalaq : 1]

Dari ayat di atas, keluarnya seorang istri dari rumah, di samping termasuk sikap yang diharamkan oleh Allah, juga hanya akan memperbesar permasalahan yang sedang terjadi. Untuk itulah seorang istri muslimah janganlah mengikuti drama kaum wanita kebanyakan ketika terjadi perselisihan dengan para suami mereka.

Baca Rekomendasi :   Bukan Jarak yang Salah tapi Kita yang Tidak Mampu Menjaga Komitmen

Menelpon Orang Tua dan Meminta Pulang Memang Wajar, Tapi Ingat Status Kamu Adalah Seorang Istri Sekarang.

Mereka akan berkata, “Pulangkan aku ke rumah orangtuaku!” atau “Aku akan menelpon keluargaku!”, lalu dia pun meminta mereka untuk menjemputnya dari rumah itu. Ketahuilah sikap tersebut dilarang oleh syariat.bJangan sampai muncul dari kita akhlak yang jelek sehingga menyebabkan kita diusir atau kabur dari rumah kita sendiri.

Hendaklah seorang istri tetap tinggal di rumah, dan terus berupaya mencari jalan keluar dari permasalahan dengan berbagai cara yang sesuai syar’i. Mencari jalan keluar juga bukan dengan update status di sosial media. Karena itu tidak akan membantu, malah akan semakin memperburuk kondisi karena aib keluarga akan tersebar ke orang terdekat bahkan orang yang tidak dikenal.

Baca Rekomendasi :   5 Alasan Mendiamkan Pasangan Saat Ada Masalah Itu Ide yang Buruk

Hal terpenting dalam keluarga saat ada masalah adalah duduk bersama dan membicarakan permasalahan yang tengah terjadi.Jangan merasa gengsi dan malu untuk membicarakan masalah yang sedang dihadapi, baik pihak istri maupun sang uami. Agar semuanya jadi jelas dan tidak salah paham lagi.

Selain itu, tetaplah berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah agar keluarga Anda selalu dalam lindungan Allah. Amin.

Sebagian isi artikel ini diambil dari sumber : radarislam.com

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page