Ini Fakta Bahwa Umur 28 Sampai 32 Tahun Waktu Tepat Untuk Menikah

  • Bagikan

Sebenarnya untuk memutuskan menikah sangat banyak pertimbangan. Mulai dari kesiapan fisik, mental serta keuangan. Tak luput juga usia selalu menjadi patokan tepat untuk menikah. Sebenarnya berapa waktu yang tepat untuk menikah.

Bagi kamu yang sudah umur 25 tahunan tentu pertanyaan kapan menikah sudah mulai berseliwiran bagaikan hantu. Tak perlu sedih, karena menurut penelitan yang dilakukan oleh Nick Wolfinger, ahli sosiologi dari University of Utah, dan diterbitkan oleh Institut Pengajian Keluarga. Seperti di kutip dari kumparan.com bahwa umur yang tepat untuk menikah adalah 28 sampai 32 tahun dan paling sedikit bercerai.

Seperti dilansir dari apkes.com yang membahas lebih lanjut hasil penelitian tersebut dengan judul artikel Kajian Mengatakan 28 Hingga 32 Umur Terbaik Untuk Berkahwin! Berikut alasannya.

Baca Rekomendasi :   4 Kebaikan Yang Akan Kamu Dapatkan Saat Setia Dengan Pasangan

Perceraian Bisa Saja Terjadi Bila Menikah Muda, Apalagi Niatnya Salah Atau Karena Hamil Di Luar Nikah.

Masih Dari Penjelasan Nick Wolfinger yang Menggunakan Data dari Tahun 2006 sampai 2010. Dari penelitian tersebut pertumbuhan keluarga pada tahun 2011-2013 mengalami bell curve terbalik.

Kemungkinan perceraian berkurangan apabila anda berusia dari remaja hingga dua puluhan dan awal tiga puluhan,” tulisnya.

Menikah Di Umur 28-32 Tahun Juga Meminimalisir Perceraian, Karena Masing-Masing Sudah Dewasa.

Dari penelitian tersebut juga disebutkan bahwa bila menikah di rentang umur tersebut, perceraian terjadi hanya sekitar 5 %. Karena ini artinya kamu menikah di usia yang tidak terlalu muda dan tak terlalu tua juga.

Baca Rekomendasi :   6 Tanda Kalau Cowok Lagi Naksir yang Jarang Disadari Cewek

Banyak yang menyebutkan juga bahwa waktu yang paling pas untuk menjalin hubungan dengan serius adalah umur 20 an dan awal 30 an.

Dengan Tingkat Dewasa yang Lebih Matang, Penelitian Tersebut Menyimpulan Waktu yang Tepat Untuk Menikah Emank 28-32 Tahun.

Pada usia terebut, memang kita sudah cukup dewasa membedakan perasaan yang sebenarnya kepada seseorang. Dengan usia tersebut kita juga sudah matang untuk menentukan pilihana kehidupan dan bertanggungjawab atas semua keputusan yang diambil.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page