Bila Sudah Menikah Lebih Baik Ngontrak Daripada Tinggal Sama Mertua

  • Bagikan
Lebih Baik Ngontrak
Sumber: Lebih Baik Ngontrak

Menikah memang impian semua orang yang sudah dewasa. Karena memang tujuan menikah sangat mulia, mulai dari mneyempurnakan separoh agama sampai dengan supaya memiliki keturunan. Namun, kadang-kadang sebelum mempunyai rumah banyak juga yang memutuskan untuk menikah. Tapi mereka juga berfikir lebih baik ngontrak daripada tinggal sama mertua.

Sebagai pasangan yang baru sah dan halal, memang belum bisa mempunya segalanya. Termasuk dalam hal tempat tinggal, namun jangan sedih dan berkcil hati, daripada kalian tinggal sama mertua bukan kah lebih baik ngontrak?.

Dengan Mengontrak, Kalian Mulai Belajar Berjuang Bersama Dalam Mengatur Keuangan.

Bagi kalian pasangan yang memutuskan untuk mengontrak sebelum mempunyai rumah sendiri mempunyai banyak kelebihan. Kalian bisa belajar lebih mandiri lagi dalam mengatur keuangan, mengerti arti berjuang bersama dan banyak hal baik lainnya.

Baca Rekomendasi :   Wanita yang Suci Hatinya Tidak Takut Menikah Dengan Lelaki Yang Miskin Harta

Bukankah wanita yang menemani dari nol adalah yang pantas kamu perjuangkan. Setelah kamu dapatkan saatnya kamu dan dia mulai berjuang bersama demi masa depan yang lebih baik dan indah.

Karena Sejatinya Dalam Sebuah Rumah Hanya Memiliki Seorang Kepala Rumah Tangga, Jadi Lebih Baik Ngontrak Daripada Tak Bisa Mandiri Juga.

Dalam berumah tangga sudah seharusnya satu orang yang menjadi kepala keluarga. Apabila kamu tinggal di rumah mertua, sudah pasti akan ada dua kepala keluarga dan bisa jadi pola pikirnya berbeda juga. Bila pada akhirnya kalian tak sepaham, bisa jadi akan menjadi lebih rumit lagi hubungan kalian.

Belum lagi bila terjadi pertengkaran antara kamu dan istrimu, atau antara mertua kamu atau mungkin antara saudara-saudari yang ada dalam rumah tersebut. Bisa jadi semunya akan semakin runyam.

Baca Rekomendasi :   Carilah Pasangan yang Membuatmu Bahagia Dunia Akhirat, Bukan Hanya Dunia Saja

Dengan Ngontrak, Kalian Juga Belajar Memecahkan Masalah dan Belajar Saling Mendukung Dalam Keadaan Apapun.

Karena kalian sudah memutuskan hidup mandiri, tentu kalian akan merasakan pahit manisnya hidup ini. Mulai harus berhemat untuk bisa menabung, berusaha lebih keras lagi untuk bisa menggapai semua impian. Termasuk untuk memiliki rumah sendiri.

Kalian juga akan semakin mengerti sifat masing-masing yang pada ujungnya bisa saling mengalah dan menghargai. Kalian juga belajar untuk meredam ego masing-masing dan masih banyak lagi.

Tak Ada Campur Tangan Mertua Dalam Hubungan Kalian, Karena Memang Sudah Saatnya Mandiri Seutuhnya.

Dalam berumah tangga pasti sesekali di hantam masalah yang kecil maupuan besar. Bila kalian tinggal sama mertua bisa jadi mereka akan ikut campur, bahkan bisa jadi membuat perpisahan bagi kalian karena terlalu mengikuti keinginan mereka.

Baca Rekomendasi :   Biar Beda Usia Puluhan Tahun, Bukan Halangan Bahagia Bila Memang Saling Cinta

Nah, bagi kamu yang memilih ngontrak pasti tak akan ada campur tangan mertua. Kalian bisa menyelesaikannya dengan bicara baik-baik dalam keadaan kepala dingin. Kecuali bila istrinya kabur jika bertengkar dengan suami dan langsung update status.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page