Hati-Hati Memilih Teman, Karena Bisa Membawa Syurga atau Neraka

  • Bagikan
Hati-hati-Memilih-Teman
Hati-hati-Memilih-Teman

Banyak yang bilang jangan memilih dalam hal berteman, karena setiap orang mempunyai sisi baik dan buruk masing-masing. Jangan karena dia menurut kamu tak baik sehingga kamu tak mau berteman. Tapi sebenarnya, ada baiknya kamu harus haru-hati memilih teman, karena bisa membawamu ke syurga atau neraka.

Memang tidak secara langsung, namun pengeruh teman itu sangatlah kuat terhadap dirimu. Sebenarnya, lingkungan pertemanan kamu juga menunjukkan seberapa baik atau buruknya kamu. Jadi bila mereka bilang berteman dengan orang yang tak baik tidak berpengaruh sama sekali. Itu salah satu pembohongan.

Jangan Salah Memilih Teman, Karena Sudah Banyak yang Terjerumus Dalam Kemaksiatan Karena Terbawa Teman.

Sekali lagi, kamu harus hati-hati memilih teman, karena sudah banyak yang terjerumus kemaksiatan karena terbawa oleh teman. Pada awalnya teman yang tak baik ini selalu berdalih, tidak ikut berarti tak setia kawan.

Baca Rekomendasi :   Sahabat, Terima Kasih Sudah Menjadi Pendengar yang Baik Dikala Hati Ini Sedang Tak Baik

Buat apa berteman dengan mereka yang sukanya memaksan dan tak membawa kebaikan. Bahkan kadang justru lebih banyak maksiatnya karena beteman dengan mereka.

Awalnya Mungkin Dia Tampak Biasa Menurut Kita, Tapi Pada Akhirnya Dia Akan Membawa Kita Pada Kebiasaannya.

Pada awal berteman, semuanya terasa biasa saja. Senyum dan tawa yang mendamaikan selalu dia pancarakan. Kebiasaan jiwa sosialnya yang sering mengikuti berbagai aktivitas yang menolong orang banyak selalu menjadi kebiasaannya.

Sehingga pada akhirnya semua kebiasaanya mulai menular kepadamu. Begitulah pengaruh teman terhadap hidup kita. Jadi jangan sampai salah dalam memilih teman.

Teman Itu Ibarat Sebuah Cermin, Maka Temukanlah Teman yang Baik, Atau Jadilah Teman yang Baik

Karena teman itu ibarat sebuah cermin, kita akan melihat siapa diri kita dalam diri teman kita, karena tanpa disadari kebiasaan dan tingkah kita sedikit banyaknya akan terkontaminasi kebiasaan dan tingkahnya.

Baca Rekomendasi :   Tanpamu Aku Tak Berarti Apa-Apa, Tetapi Karenamu Aku Mendapat Pelajaran Berharga

Jadi bila berteman carilah teman yang baik, yang bisa menjadikan kita lebih baik, dan bisa mengontrol kita saat kita hendak berjalan pada yang tidak baik. Atau jadilah teman yang baik, agar kita selalu menjadi teman terbaik dalam meraih ridho-Nya.

Artikel ini sebagian isinya diambil dari Humairoh.com dengan judul Pengaruh Teman Itu Sangatlah Kuat, Maka Hati-hatilah Dalam Memilih Teman

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page