Sahabat Jadi Cinta; Daripada Memendam Rasa, Lebih Baik Utarakan Saja

2 71

Di dalam persahabatan yang dijalin antara seorang wanita dan pria, rasanya tidak mungkin ketika tidak timbul perasaan suka. Terlebih ketika persahabatan itu sudah dijalin cukup lama. Kebanyakan orang memilih untuk tidak mengutarakan rasa, karena takut nantinya persahabatan yang dijalin malah akan menjadi berantakan hingga membuat salah satunya menjadi terluka. Sehingga pada akhirnya memilih untuk memendam rasa dan membohongi diri sendiri.

Rasa nyaman yang didapat, sering main bareng tanpa adanya jaim, sebagai tempat dalam bercerita soal apapun, ini lah yang membuat perlahan perasaan itu muncul karena kenyamanan yang timbul dari hal-hal yang dilakukan. Dan merasa bahwa sebenarnya ada kecocokan diantar satu sama lainnya.

Baca Rekomendasi :   Jangan Mendoakan Keburukan Untuk yang Mendzolimi Kita, Doakan Lah yang Baik Supaya Ia Sadar

Hanya saja karena status persahabatan, lebih memilih untuk menyembunyikan rasa. Dan tak satupun berani untuk sekedar megutarakannya.

Tapi coba deh dipikir lagi. Ketika kamu membohongi dirimu sendiri soal rasa dan selalu saja menyembunyikan perasaanmu, apa lama-lama kamu tidak capek dengan hal itu? Kalau kamu selalu saja memendam rasa dalam dirimu, pastinya kamu pun tidak tahu kan apakah rasamu itu bersambut atau tidak.

Dan pastinya kamu pun juga akan dibayang-bayangi oleh rasamu itu hingga membuatmu menjadi bertanya-tanya apakah dia juga memiliki rasa yang sama kepadamu atau memang hanya sebatas sahabat saja.

Ketika kamu sudah merasa cukup dewasa, harusnya kamu tidak perlu takut hanya karena mengutarakan rasa persahabatanmu malah akan menjadi rusak. Menjadi dewasa tentunya akan membuatmu berfikir tidak hanya menggunakan perasaan, tapi juga menggunakan logika. Sehingga membuatmu bisa lebih baik lagi dalam menyikapi dan menghadapi suatu persoalan.

Baca Rekomendasi :   4 Bukti Utama Kenapa Wanita Cantik Lebih Memilih Lelaki Yang Tidak Rupawan

Bimbang dan Takut, Itu Hal yang Wajar Ketika Ingin Mengungkapkan Perasaan yang Sesugguhnya Kepada Sahabat.

Photo via instagram @attarakhafotografi

Saat perasaan sudah kamu utarakan dan tahu kalau ternyata sahabatmu pun mempunyai perasaan yang sama kepadamu, mungkin tidak akan menjadi masalah. Namun seringnya permasalahan muncul ketika kenyataannya rasamu tidak bersambut. Hal ini yang sering membuat seseorang menjadi berubah hingga membuat persahabatan pun menjadi rusak.

Memutuskan untuk mengutarakan rasa, harusnya membuatmu bisa bersikap fair terhadap apapun jawaban yang kamu dapatkan nantinya. Karena hanya dengan begitu kamu pun tahu jawaban atas perasaan yang selama ini kamu pendam. So, buat kamu yang saat ini berada dalam situasi sahabat jadi cinta, daripada terus-terusan memendam rasa dalam kegalauan, lebih baik utarakan saja!

Baca Rekomendasi :   Menunggumu Memang Lama, Namun Ketetapan-Nya Selalu yang Terbaik
2 Comments
  1. […] Baca Juga : Sahabat Jadi Cinta; Daripada Memendam Rasa, Lebih Baik Utarakan Saja […]

  2. […] Baca Juga : Sahabat Jadi Cinta; Daripada Memendam Rasa, Lebih Baik Utarakan Saja […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page