Sayang! Kamu Ingin Menambah Rezeki Suamimu, Lakukan 5 Prilaku Ini

Memimpin bukan dengan ketampanan via https://www.instagram.com/rezaprabowophoto/
0 75

Pernikahan merupakan salah satu sunnah Rasulullah SAW. Bagi kamu yang sudah menjalankannya berarti sudah melengkapi separoh agama yang ada dalam dirimu (islam). Dan tentu saja sunnah yang dijalankan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Hakikatnya kehidupan berumah tangga ada hak dak kewajiban yang harus dipenuhi oleh suami dan istri. Suami harus memenuhi kebutuhan keluarga, menafkahi keluarga dengan uang yang halal. Sedangkan sang istri juga harus dapat membantu suami dalam mengelola keuangan, mendidik anak-anak dan mengurus perkara-perkara lain berkaitan dengan rumah tangga.

Namun sebagai seorang istri, kamu juga boleh membantu untuk menambah rezeki suamimu dengan cara mencari keberkahan rezeki. Berikut lima hal yang harus kamu lakukan untuk menambah rezeki imammu.

1. Memberikan Sebagain Rezeki Ke Ayah, Ibu dan Mertua mu, Insyaallah Berkah.

Salah satu hal yang harus kamu lakukan supaya menambah rezeki imammu bertambah adalah dengan menyisihkan sebagian kecil rezeki kepada kedua ibu bapakmu dan juga mertua. Bila tak mampu memberikan uang, kamu bisa memberikan keperluan lainnya berupa makanan atau barang-barang keperluan harian.

Dengan cara memberikan sedikir rezeki kepada orang tua, dapat menambah keberkahan rezeki yang sudah diperoleh. Hal ini disebabkan oleh keberkahan rezeki diperoleh dengan memberikan ke orang tua.

2. Mengingatkan Suami Akan Rezeki yang Halal, Karena yang Haram Tak Akan Membuat Bahagia.

Sebagai seorang istri, kamu harus berdoa kepada Allah supaya suamimu mencari rezeki yang halal untuk menafkahi istri dan anak-anaknya. Jadilah istri yang baik dan taat kepada suami, jangan sampai kamu menjermuskan suamimu ke lembah doa dengan banyak permintaan yang tidak bisa disediakan oleh suamimu.

Yang pada akhirnya mengakibatkan suamimu melakukan cara-cara yang tidak benar dan tidak halal untuk merealisasikan keinginanmu semata. Jadilah istri yang selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan suami.

3. Mengubah Gaya Hidup Yang Lebih Sederhana Daripada Mewah Tapi Dari Rezeki yang Tak Halal.

Banyak istri yang menghabiskan uang suami untuk membeli barang tau hal yang tidak penting. Sebagai istri yang baik, kamu harus bijak untuk menghemat, cermat dan mengihindari gaya hidup yang boros.

Karena perbuatan yang demikian itu tidak baik untuk kehidpan rumah tangga. Ada baiknya lebih berhemat dan cermat dan mengubah gaya hidup yang sederhana. Karena hal itu dapat menambah keberkahan atas rezeki keluarga.

4. Melakukan Ibadah Secara Bersama-Sama, Romantis Kan!

Bila seorang istri rajin dan taat dalam beribadah, ternyata sangat berpengaruh terhadap bertambah rezeki imammu dan semakin berkah. Terlebih jika ibadah tersebut dapat dilakukan secara bersama-sama, maka pahalanya akan bertambah.

Mulai saat ini, cobalah untuk merencanakan amalan ibadah bersama-sama seperti sholat berjamaah, puasa sunat, membaca Al-Quran, Bersedekah dan amalan lainnya yang menambah pahala.

5. Wujudkan Suasana yang Harmonis dan Hindari Pertengkaran Antara Suami Istri.

Yang terakhir yang bisa dilakukan istri untuk menambah rezeki suami adalah dengan cara menghindari pertengkaran dalam rumah tangga. Istri yang baik menjadi penenang saat suami stress. Jagalah keharmonisan dalam berumah tangga.

Karena hubungan yang harmonis dapat mendorong suami lebih bersemangat mencari rezeki yang halal dan membahagiakan kelaurga. Jadilah istri penyejuk hati suami serta penambah rezeki suami.

Artikel ini terisnpirasi dari Artikel Malasyia yang berjudul Wahai Istri, Buat Lima Perkara Ini Agar Rezeki Suami Imammu Bertambah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page