Sebelum Penantianmu Sia-Sia, Jangan Lakukan Kesalahan Saat Menunggu Jodoh!

Menunggu Jodoh

Jodoh itu memang rahasia Tuhan. Kita bahkan tidak pernah tahu kapan jodoh akan datang. Entah itu datang di waktu yang cepat ataupun datang dengan terlambat. Terlepas dari cepat atau lambatnya Tuhan mempertemukan kita dengan jodoh, kita selalu yakin bahwa jodoh akan datang di waktu yang tepat yang Tuhan tetapkan bukan?

Menanti jodoh juga bukan berarti membuat kita berpasrah. Memperbaiki diri adalah yang sepantasnya untuk dilakukan sembari tetap beristiqomah. Namun, tidak sedikit juga kesalahan yang orang-orang lakukan ketika menunggu datangnya jodoh. Nah, agar penantianmu tak sia-sia, jangan lakukan kesalahan ini dalam menunggu jodoh ya!

Tidak memperbaiki diri sembari menunggu jodoh datang

Bukankah telah disebutkan bahwa wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula? Selain itu ada juga yang mengatakan bahwa jodohmu itu adalah cerminan dari dirimu sendiri. So, kalau kamu ingin yang terbaik datang kepada dirimu, yuk mulai sekarang berusaha memperbaiki diri terlebih dahulu. Agar yang terbaik pun Tuhan persiapkan untukmu.

Jangan Terlalu Tinggi Berimajinasi Perkara Jodoh, Karena Kadang Ekpektasi Tak Sesuia Dengan Kenyataan.

Buat kamu yang masih saja menaruh imajinasi terlalu tinggi perihal jodoh, mulai sekarang stop deh imajinasimu itu. Berhenti untuk mengkhayal dan mengharapkan jodoh seperti ini dan itu.

Tak usahlah memasang target ingin wanita atau lelaki yang hanya berdasarkan fisik semata, jikalau keimanan lebih berarti segalanya untuk membangun sebuah rumah tangga. Sebab ketika ia dekat dan mencintai penciptanya, percayalah terhadapmu pun ia pasti akan melakukan hal yang sama.

Melakukan Hal Yang Tidak Ada Manfaatnya, Aduh Jangan Sampai ya!

Daripada sibuk menghabiskan waktumu dengan hal-hal yang tidak bermafaat disaat menunggu jodoh, lebih baik isi waktumu dengan melakukan hal-hal yang bisa bermanfaat terutama bagi dirimu sendiri.

Misalnya dengan membaca buku, memperbaiki diri untuk bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya, mengikuti perkumpulan yang bisa membuat ilmu semakin bertambah, dan hal-hal bermanfaat lainnya yang bisa kamu lakukan. Yuk lebih bisa lagi memilih dan memilah hal positif dan negatif untuk dirimu.

Memang Jodoh Datang di Saat yang Tepat Tapi Bukan Berarti Kamu Hanya Menunggu Tanpa Berusaha

Ini adalah hal yang paling fatal dan sering dilakukan oleh orang kebanyakan. Menunggu jodoh tanpa melakukan usaha sama sekali. Jodoh itu memang datangnya dari Tuhan. Tapi kamu pun harus ingat, bahwa jodoh tak datang dengan sendirinya. Kamu pun harus berusaha untuk menjemput jodohmu itu. Misalnya dengan memperluas pertemanan, ikut organisasi, komunitas, pengajian, dan lain sebagainya.

Sebab kita pun tidak tahu kan siapa jodoh kita, kapan dan dimana kita akan bertemu dengannya? Bisa saja jodoh kita adalah teman kita sendiri, sahabat kita, orang yang pernah kita temui dan bahkan orang yang tidak kita sangka-sangka. Karena urusan jodoh adalah rahasia ilahi.