Menjadi Baiklah Tanpa Harus Dibalas Baik, Kita Hanya Perlu Belajar dan Ikhlas

Menjadi Baik
0 381

Tentang kebaikan. Urusan kita hanya berbuat baik dibalas atau pun tidak oleh mereka yang telah menerima apa yang kita beri itu urusan Allah yang maha pembalas kebaikan. Intinya menjadi baiklah tanpa harus di bals baik, karena tgas kita hanya belajar dan ikhlas.

Seseorang yang dihatinya tertanam keikhlasan untuk memberi dia tidak akan kecewa ketika dirinya tidak mendapatkan balasan, karena tujuannya bukan itu, tapi tujuannya ikhlas semata-mata hanya mencari dan ingin meraih kasih sayangNya.

Menjadi Baiklah Tanpa Merasa Harus dibalas baik, kita hanya perlu belajar ikhlas lebih jauh lagi.

Ketika memberi namun masih mengharapkan sesuatu dari mahluk, adalah pertanda kita harus lebih belajar menata hati mengenai apa arti ikhlas yang sebenar-benarnya. Begitu juga tentang luka dan duka yang pernah terjadi dalam hidup ini.

Baca Rekomendasi :   Saat Semua Impianmu Tak Tercapai, Tetaplah Berprasangka Baiklah Kepada Allah

Bertahanlah , Sebab Ada Suka Setelah Duka. Sebagaimana Ada Siang Setelah Malam.

Kamu berhak menangis atas perih yang menimpamu, tapi kamu tidak boleh menyerah dengan keadaan. Kamu harus bertahan dalam kondisi yang tidak baik. Bukan demi siapa-siapa tapi demi kebaikan diri dan mereka yang tercinta.

Tetaplah iklas atas kejadian yang telah menimpa dirimu bertubi-tubi meski penuh dengan linangan air mata. Meski dia pergi dengan membawa sebagian kebahagiaan yang pernah ada, tetaplah belajar ikhlas untuk menerima semuanya.

Selalu Dikecewakan Orang yang Kita Tolong, Tetaplah Menolong Karena Akan Ada Bantuan Dari Allah dan Makhluk Lainnya Kepadamu.

Mungkin selama ini kamu selalu membantu dia yang dalam keadaan membutuhkan bantuan. Kamu tak pernah menolaknya ketika dia membutuhkanmu, namun ketika kamu yang membutuhkan bantuanmu. Tapi nyatanya dia tak pernah membantu.

Baca Rekomendasi :   Pulang Lah Nak, Berbakti Kepada Ibu-Mu, Karena Dia Jalan Menuju Syurgamu

Tetaplah menjadi baik, karena bisa jadi pertolongan Allah yang berikan. Bukan melalui orang yang kamu bantu tapi lewat tangan-tangan orang lain, lewat hati-hati yang lain. Ingatlah, perbuatan baik akan selau dibalas dengan baik meski yang membalas bukan orang yang sama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page