Menjadi Baiklah Tanpa Harus Dibalas Baik, Kita Hanya Perlu Belajar dan Ikhlas

Menjadi Baik
0 475

Tentang kebaikan. Urusan kita hanya berbuat baik dibalas atau pun tidak oleh mereka yang telah menerima apa yang kita beri itu urusan Allah yang maha pembalas kebaikan. Intinya menjadi baiklah tanpa harus di bals baik, karena tgas kita hanya belajar dan ikhlas.

Seseorang yang dihatinya tertanam keikhlasan untuk memberi dia tidak akan kecewa ketika dirinya tidak mendapatkan balasan, karena tujuannya bukan itu, tapi tujuannya ikhlas semata-mata hanya mencari dan ingin meraih kasih sayangNya.

Menjadi Baiklah Tanpa Merasa Harus dibalas baik, kita hanya perlu belajar ikhlas lebih jauh lagi.

Ketika memberi namun masih mengharapkan sesuatu dari mahluk, adalah pertanda kita harus lebih belajar menata hati mengenai apa arti ikhlas yang sebenar-benarnya. Begitu juga tentang luka dan duka yang pernah terjadi dalam hidup ini.

Bertahanlah , Sebab Ada Suka Setelah Duka. Sebagaimana Ada Siang Setelah Malam.

Kamu berhak menangis atas perih yang menimpamu, tapi kamu tidak boleh menyerah dengan keadaan. Kamu harus bertahan dalam kondisi yang tidak baik. Bukan demi siapa-siapa tapi demi kebaikan diri dan mereka yang tercinta.

Baca Rekomendasi :   5 Hal Ini Menjadi Penyebab Sulit Berkembang yang Tanpa Kita Disadari

Tetaplah iklas atas kejadian yang telah menimpa dirimu bertubi-tubi meski penuh dengan linangan air mata. Meski dia pergi dengan membawa sebagian kebahagiaan yang pernah ada, tetaplah belajar ikhlas untuk menerima semuanya.

Selalu Dikecewakan Orang yang Kita Tolong, Tetaplah Menolong Karena Akan Ada Bantuan Dari Allah dan Makhluk Lainnya Kepadamu.

Mungkin selama ini kamu selalu membantu dia yang dalam keadaan membutuhkan bantuan. Kamu tak pernah menolaknya ketika dia membutuhkanmu, namun ketika kamu yang membutuhkan bantuanmu. Tapi nyatanya dia tak pernah membantu.

Tetaplah menjadi baik, karena bisa jadi pertolongan Allah yang berikan. Bukan melalui orang yang kamu bantu tapi lewat tangan-tangan orang lain, lewat hati-hati yang lain. Ingatlah, perbuatan baik akan selau dibalas dengan baik meski yang membalas bukan orang yang sama.

***

Caption Instagram Inspiratif Ala Syahrini, Dari Soal Pernikahan Sampai Pengertian!

Bicara soal pernikahan dan rumah tangga emang nggak bakal ada habisnya. Jika selama ini orang-orang cuma berpikir soal gemerlapnya pesta pernikahan dan lepasnya status jomblo, banyak yang lupa bahwa kehidupan pernikahan sesungguhnya benar-benar dimulai setelah pesta telah usai. Ada suka dan duka yang harus ditanggung bersama. Ada banyak hal yang perlu dikompromikan demi menjaga keutuhan rumah tangga.

Baca Rekomendasi :   Semoga Apapun Yang Sedang Kamu Perjuangkan, Mendapatkan Ridho Allah Dan Berhasil Kamu Raih

Mungkin saat ini istilah “makan teman” sempat viral di dunia maya meski pada akhirnya sebenarnya bukan salah teman yang mengambil jodoh kita. Bila pada akhirnya memang bukan jodoh, banyak cara Tuhan untuk tak merestui. Tak perlu saling menyalahkan, bukankah jodoh itu sudah tertulis di lauhul mahfudz.

Terlepas dari itu semua, meski Princes Syahrini banyak yang tak suka. Bila kita lihar di isntagramnya. Berikut ini sebagian kecil caption isntagram Inspiratif Ala Syahrini yang menginpirasi.

1. Pernikahan Tidak Akan Terjadi Bila Tak Ada Campur Tangan Dari Tuhan Dan Restu Orang Tua.

Dari syahrini kita bisa belajar bahwa jodoh itu memang sudah ditakdirkan. Seberapa lama pun kamu menjalin cinta dengan cara pacaran, belum tentu juga kalian berjodoh. Bila memang pacarmu berjodoh temanmu, bukan lantas kamu menyebutnya sebagai “makan teman”.

Baca Rekomendasi :   Daripada Mengeluh Lebih Baik Berdoa, Semoga Segalanya Allah Mudahkan

Kamu harus percaya, perkara jodoh, mati dan rezeki sudah ada yang mengatur. Bila Tuhan berkehendak tak ada yang tak bisa terjadi. Selain campur tangan Tuhan, syahrini juga mengajarkan bahwa restu dari orang tua adalah mutlak. Karena ridho Orang tua sangat mempengaruhi kebahagiaan rumah tangga kalian.

2. Tidak Cukup Hanya Sekedar Mengerti, Tapi Memahamimu Dengan Sabar Adalah Bagian Dari Bentuk Pengabdianku Sebagai Istri.

Sebagai seorang istri, teteh yang cantiknya kebangatan ini sangat sadar betul tugas dan kewajibannya . Baginya, tak cukup hanya sekedar mengerti, tapi memahami pasangan dengan sabar adalah bagian dari bentuk pengabdian. Aduh, pantasan saja babang Reno jatuh cinta pake bangat.

3. Sekali Lagi, Syahrini Menyebutkan Bahwa Restunya Orang Tua Adalah Restunya Allah SWT.

Nah, itulah beberapa caption dari instagram princes syahrini yang membuat hati adem. Semoga langgeng ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page