Ingin Menikah Tahun Depan Tapi Tak Cukup Duit, Begini Tipsnya!

Menikah Tahun Depan
0 265

Rencana menikahi kekasih yang sudah lama di pacari akhirnya sudah mulai menemukan titik terang. Bukan hanya janji manis saja, tapi obrolan serius tentang pernikahan sudah mulai serius. Tapi sayangnya menikah tahun depan itu butuh modal. Lantas bagaimana dong, akankah pernikahanku diundur lagi karena tak punya modal yang cukup.

Seperti yang dilansir dari kashoorga.com dengan judul artikel Nak Kahwin Tahun Depan Tapi Tak Cukup Duit, Baca Perkongsian Lelaki Ini. Bahwa di Malasyia ada yang ingin menikah tetapi masih kurang modal. Padahal baik calon pengantin istri dan pria sudah menabung. Biaya pernikahan diperkirakan sebesar RM 20.000,- dan saat ini sudah mempunyai tabungan RM 5.000 jadi masih kurang sebesar RM 15.000.

Tak Ingin Meminjam Ke Bank Atau Ke Saudara, Karena Setelah Menikah Tak Mau Memikirkan Hutang Bukan!

Sebenarnya sangat banyak cara menyelesaikan kasus tersebut, mulai dari meminjam kepada lembaga keuangan atau pun teman dan saudara. Tapi sayangnya, tak ada gunanya kamu lakukan hal tersebut, karena akan membebani keuangan nanti setelah menikah.

Baca Rekomendasi :   Apa yang Allah Rencakan Untukmu di Hari Esok, Jauh Lebih Baik Dari yang Kamu Tangisi Saat Ini

Sebenarnya menikah itu bukan seberapa mewahnya resepsimu, tapi seberapa besar niatmu kamu luruksan lillahi taala. Buat apa menikahmu indah di mata manusia dan mendapat pujian sedangkan niatmu kepada Allah dan menyempurnakan sunnah rasul malah jauh terabaikan. Lagian percayalah Allah akan membuka rezeki bila seseorang lelaki dan wanita menikah.

Nah, Jika Kamu Ingin Menikah Tahun Depan Tapi Masih Kurang Modal. Yuk Lakukan Tips Berikut Ini. Semoga Tahun Depan Menikahnya Bukan Hanya Sekedar Wacana ya!

Tak perlulah menghambur-hamburkan uang untuk resepsi yang sesuai dengan impianmu bila memang modal masih kurang. Tapi bukan berarti kamu tak merayakannya, kamu bisa kok merayakannya dengan cara sederhana. Supaya acaramu berjalan lancar, lakukan yuk tips berikut ini.

1. Sisahkan 20% dari gaji kamu untuk menabung biaya pernikahan.

Bila saat ini kamu sudah bekerja, jangan lupa untuk menyisihkan 20% dari gaji kamu untuk tabungan biaya pernikahan. Meski saat ini kamu belum mempunyai calon pasangan, tapi gak ada salahnya mulai menabung biaya pernikahan dari sekarang. Karena jodoh kan kita tak tahu kapan dan datang darimana saja.

Baca Rekomendasi :   Tetap Berusaha Dan Iktiar Karena Hasil Terbaik Pasti akan Kamu Dapatkan

2. Cari Penghasilan Tambahan Melalui Keahlian Yang Kamu Punya.

JIka 20 % dari gajimu masih kurang pas untuk menutupi biaya pernikahan yang kamu impikan, gak ada salahnya kamu mulia mencari pekerjaan sampiangan. Di dalam era yang sudah digital ini sangat mudah sekali mencari lowongan freelance.

Apalagi bagi kamu yang mempunyai keahlian terterntu. Sebut saja fotografi kamu bisa menjadi fhotografer prewedding atau pun wedding. Atau bagi kamu yang bisa menulis artikel dengan baik, kamu bisa menjadi kontributor di berbagai media yang membayar kontributornya.

3. Hidup Lebih Hemat dan Stop Keperluan Yang Tidak Diperlukan Sama Sekali.

Mulai sekarang, cobalah cek kembali pengeluaran bulanan kamu. Mana tahu ada biaya-biaya yang bisa di pangkas untuk menambah tabungan kamu. Misalnya, bagi kamu yang meroko cobalah kurangi rokokmu atau bila perlu berhenti secara perlahan karena belum ada yang mati dengan alasan tidak merokok.

Baca Rekomendasi :   Cintaku Tulus Dari Hati, Bukan Karena Materi Semata

Atau mungkin saja kamu yang hobby ngafe setiap malam sabtu dan minggu. Cobalah kurangi jumlah ngafe mu dan sisihkan uangnya untuk tabungan penrikahan kamu. Semua biaya-biaya bulanan kamu memang harus diperhatikan kembali lagi.

4. Bila Sudah Mempunyai Calon Pasangan dan Serius Tingkat Tinggi, Komitmenlah Untuk Saling Menabung.

Ingat yang menikah itu kamu dan dia bukan orang tuamu. Jadi usahakan jangan terlalu merepotkan keuda orang tuamu. Bukankah sedari kecil sampai dewasa semua kebutuhan kamu sudah ditanggung oleh mereka.

Bagi kamu yang sudah mempunyai calon pasangan masing-masing, gak ada salahnya untuk membuat tabungan bersama dengan tujuan yang jelas yaitu biaya pernikahan.

5. Orang yang Akan Menikah Dengan Niat Karena Allah Taala, Insyaallah Semua Dipermudah.

Satu hal yang harus kamu tahu, bahwa setelah menikah dan ketika niatmu ingin menikah karena Allah Taala dan menyempurnakan imanmu. Insyaallah semua urusanmu akan dipemudah oleh Allah. Gak percaya, dengarkan saja ceramah ustad berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=RSgup_9gMp8&t=40s

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page