Solusi Nyata Untuk Para Single Mulia Yang Belum Bertemu Jodoh

Selalu ada senyum
0 57

Ketika usia mulai menganjak 25 tahunan, salah satu ujian yang paling berat bagi para single mulia adalah menjaawab pertanyaan Kapan Menikah? Apalagi di zaman sekarang banyak yang memutuskan untuk menikah muda dengan alasan takut terkena zina. Sebenarnya menikah muda juga mempunyai resiko percerain yang tinggi karena kondisi pikiran yang masih labil dan keuangan juga yang belum stabil.

Sebenarnya banyak alasan kenapa para sungle mulia ini sampai sekarang belum menikah dan bertemu jodoh. Ada memang karena masih sibuk mengejar karir dan bahkan ada juga memang karena belum siap. Namun tak jarang juga ada yang sudah siap menikah, namun jodoh tak kunjung datang. Lalu apa yang harus dilakukan?

Selain Belum Siap, Ada Juga Penyebab Lainnya Yang Hingga Sampai Sekarang Dia Lebih Memilih Status Single Mulia.

Selain kondisi yang belum siap, baik secara financial, akhlak mental dan sebagainya. Ada juga karena sebab lain, seperti karena Allah ingin menunjukkan bahwa pasangan yang kelak bersanding di pelaminan dengan kita adalah yang terbaik dari yang lain. Dan mungkin juga ada dosa yang menghalangi pertemuan dengan jodoh yang telah dipersiapkan oleh Allah.

Jadi solusinya adalah dengan cara memperbaiki diri dan mencari atau menunggu jodoh dengan usaha dan doa secara terus-menerus. Dan bagi kamu yang nafsunya tak bisa di tahan tetapi tidak mampu untuk menikah, ada cara lain yang bisa kamu gunakan yaitu dengan puasa. Sebagaimana Sabda Rasullah SAW.

“Wahai sekalian para pemuda, barang siapa di antara kalian telah mampu untuk menikah maka hendaknya ia menikah, karena menikah dapat lebih menundukkan pandangan, dan lebih menjaga kehormatan. Barang siapa yang belum mampu menikah maka hendaklah ia berpuasa, karena puasa adalah penjaga baginya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dengan berpuasa isnyaallah kita akan terjauhi dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik. Seperti berzina. Kita hanya perlu terus memperbaiki diri, rajin puasa sunnah, dan terus berikhitiar untuk mendapatkan jodoh yang baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page