Wajah Mirip Merupakan Salah Satu Pertanda Jodoh, Setuju?

Mau Mengalah
2 407

Berbicara masalah jodoh memang selalu sangat menarik untuk dikaji. Meskipun sebenarnya jodoh, rezeki dan maut merupakan hak prerogatif Allah yang tak bisa diganggu gugat. Lantas bagaiamana dengan banyak pendapat yang menatakan bahwa wajah mirip merupakan pertanda jodoh. Benar atau salah ya?

Memang ada berbagai tanda-tanda yang telah diberikan oleh Allah kepada kita untuk mengetahui apakah dialah yang akan menjadi jodoh kita. Dan yang paling parah lagi, sudah ada mitos yang sudah dipercaya masayarakat bahwa wajah mirip merupakan pertanda jodoh. Dan mitos ini juga sudah dibuktikan dengan berbagai penelitian yang pernah ada.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh psikolog R. Christ Fraley dari University of Illionis, orang memang memiliki kecenderungan bawaan untuk tertarik pada seseorang yang mirip dengan mereka, karena pada dasarnya orang menginginkan apa yang tidak asing bagi mereka. Sesuatu yang memiliki kemiripan dengan kita juga biasanya membuat kita merasa nyaman, baik dalam hal sifat, kesamaan budaya atau barangkali kemiripan fisik.

Baca Rekomendasi :   Kamu Boleh Lelah dan Menangis. Tak Ada yang Salah Bahkan Jika Kamu Seorang Pria

Sedangkan dalam Healtmeup, selasa (3/2/2015) dikatakan bahwa wajah dan tubuh yang simetris secara tidak sadar menjadi aspek penting dalam mencari pasangan.

Lantas Bagaiamana Dalam Al Quran, Benarkah Wajah Mirip Merupakan Pertanda Dia Adalah Jodoh Kita.

Sebenarnya dalam islam sudah dijelaskan tentang siapa yang akan menjadi jodoh kita. Memang dalam hal jodoh pasti ada kesamaan-kesamaan tertentu. Tapi bukan hanya karena wajahnya mirip lantas berjodoh, berikut penjelasannya dalam surat An Nur-26.

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)” (QS. An-Nur: 26)

Nah, jadi kamu sudah tahu kan maksudnya. Jadi jodoh itu sebenarnya cerminan dari diri kita sendiri. Jika kita baik ya isnyaallah akan mendapatkan jodoh yang baik pula, begitu pula sebaliknya. Lantas bagaimana dengan kemiripan wajah?

Baca Rekomendasi :   Tanpamu Aku Tak Berarti Apa-Apa, Tetapi Karenamu Aku Mendapat Pelajaran Berharga

Soal itu bisa juga sebagai pertanda, karena secara tanpa sadar akhirnya kita akan mencari jodoh yang familiar dengan penampilan kita sendiri. Lagian daripada pusing memikirkan dia jodoh kita atau bukan, lebih baik kita memperbaiki diri dan memantaskan diri.

2 Comments
  1. […] Mulai dari penjelasan Jodoh itu sebenarnya sudah tertulis sejak di lauhul mahfudz sampai dengan ciri-ciri orang yang berjodoh yang dijelaskan dalam […]

  2. […] Percayalah jodoh itu adalah misteri yang tak ada seorang pun yang mengetahuinya, kapan akan berjodoh dan berjodoh dengan siapa. Jodoh menyimpan rahasia Agung oleh Allah yang mustahil diketahui oleh hambanya, meski memang sudah ada ciri-ciri orang yang akan menjadi jodoh kita. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page