Jika Benar Cintamu Karena Allah, Semakin Hari Cintamu Semakin Tulus

Cintamu karena Allah
0 149

Pernah mendengar gombalan lelaki yang “sok alim” dengan aku mencintaimu karean Allah”. Aku mencintaimu karena kebaikan agamamu, imanmu dan akhlaqmu yang mulia dan baik. Tapi sampai sekarang belum mampu menghalalkannya. Intinya mah, jika benar cintamu karena Allah, seharusnya cintamu semakin hari semakin tulus, bukan semakin modus.

Bila dilihat lebih dalam lagi, seharusnya jika cintamu karena Allah dan niat tulus untuk menyempurnakan separuh agamamu. Sudah seharusnya semakin hari, cintamu akan semakin tulus karena ingin mendapatkan ridho-Nya. Dan ketika kamu mendapatkan atau melihat keburukannya, kamu menerimanya dan justru ikut memperbaiki dirinya.

Jika Benar Cintamu Karena Allah, Maka Setiap Kekurangan yang Nampak Darinya Akan Tetap Membuatmu Bersabar

Setiap pasangan yang halal atau pun belum halal, pasti mempunyai kekurang dan keburukannya masing-masing. Namun, bila kamu sudah menghalalkan hubungan kalian dengan akad, tentu saja semua sifat asli pasangan akan terungkap perlahan karena sudah serumah.

Baca Rekomendasi :   Carilah Yang Membuatmu Lebih Baik Tanpa Harus Mengubahmu Menjadi Orang Lain

Mungkin selama ini sifatnya hanya yang baik saja sehingga tak ada keburukan dimatamu. Namun, setelah berumah tangga, nyatanya kamu mulai melihat sisi buruknya. Bila cintamu memang karena Allah, setiap kekurangan yang terlihat dari dalam dirinya tetap membuatmu bersabat. Dan tentunya saling mengingatkan untuk merubah ke yang lebih baik lagi.

Jika Benar Cintamu Karena Allah, Maka Kesalahan yang Dibuatnya Tidak Akan Pernah Menggoyahkan Keyakinanmu Bahwa Dia yang Terbaik

Kadang kala, dalam menjalin hubungan juga tersirat kata-kata yang salah. Bahkan sampai perbuatan yang salah terhadap pasangannya masing-masing. Sebenarnya, jika terjadi diantara kalian saling berbuat salah, jangan serta merta menyalahkan pasangan. Coba telaah lebih dalam lagi dengan kepala dingin.

Baca Rekomendasi :   Macam-macam Godaan Menjelang Pernikahan yang Menggoyahkan Iman

Yang pasti, meski pasangan kita berbuat kesalahan. Tentu amarah kita masih tertahan, dan mengingatkan dia dengan lemah lembut bukan dengan kekesarasan apalagi sampai main tangan. Ingat, bukankah kalian berumah tangga yang dilandasi dengan cinta dan kasih sayang.

Jika Benar Cintamu Karena Allah, Maka Semakin Hari Kamu Akan Semakin Dewasa Memaknai Hubunganmu Dengannya Tanpa Tapi

Jika memang benar kamu mencintainya karena Allah, murni karena ridho-Nya, maka pasti semakin hari kamu akan semakin dewasa memaknai sebuah hubungan yang kamu jalin dengannya tanpa tapi. Kamu akan selalu berbenah agar selalu menjadi pasangan terbaik, pasangan yang selalu punya visi dan misi ingin menjadikan pasangan lebih baik dan lebih dekat kepada-Nya.

Baca Rekomendasi :   Bila Rasa Kian Tak Terbalas, Maka Lepaskanlah Dia Dengan Ikhlas

Artikel ini terinspirasi dari humairoh.com dengan judul Jika Benar Cinta Karena Allah, Maka Semakin Hari Kamu Akan Semakin Mencintainya Dengan Tulus

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page