Saat Gebetan Tidak Membalas Chatingan, Perlu Kah Mundur Perlahan?

Berpikiran Positif
0 168

Sedih rasanya ketika kita chating dengan gebetan, namun gebetan lama banget mbalesnya. Kita pasti menjadi khawatir, khawatir jika gebetan ternyata tidak suka dengan kita, khawatir jika sidia tidak tertarik dengan kita. Dan hal paling parah dari kekhawatiran kita yaitu saat sidia hanya membacanya saja, tanpa membalas pesan kita sama sekali.

Gebetan tidak membalas pesan sama sekali apakah karena ada yang salah dengan kita? Apakah dia ilfil saat membaca chatingan kita? Segala pikiran khawatir itu pasti merasuk dalam diri kita. Boleh saja kita menganggur selama satu harian penuh untuk menunggu balasan dari diat, tapi ada juga sebagian orang yang lebih memilih menyibukkan dirinya beraktivitas lain sambil menunggu balasan darinya. Lagian, kalau kita terlalu sering mengecek media sosial, eskalasi stress yang ditimbulkan akan meningkat.

Oleh karena itu, agar pikiran stress tak terus-terusan muncul berkepanjangan, sebaiknya kita berpikiran positif saja saat tidak dibalas oleh gebetan. Berikut pikiran positif yang harus ditumbuhkan di dalam diri kita kalau si gebetan tidak membalas pesan.

Baca Rekomendasi :   Persiapan Penting Sebelum Menikah, Sering Diabakaikan Calon Pengantin

Gebetan Sedang Sibuk-Sibuknya Sehingga Tidak Sempat Balas Pesan

Kalau kita mempunyai banyak kesibukan, pasti gebetan juga sama-sama punya kesibukan. Pada saat masa baru kenalan, kita biasanya tidak terlalu menjadi prioritas si gebetan. Gebetan memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan, dan teman yang harus diurus. Semua aktivitas yang dilakukan gebetan pasti membuatnya sibuk. Sehingga tak jarang waktu untuk membalas pesanmu menjadi tidak sempat.

Jadi kita maklumi saja kesibukan gebetan. Maklumi saja kalau gebetan tidak punya banyak waktu untuk membalas pesan kita. Memaklumi gebetan membuat perasaan kita jadi lebih tenang.

Jika Gebetan Belum Menunjukkan Tanda-Tanda Menaruh Hati Tak Usah Dipikir Pusing

Cara menumbuhkanpikiran positif lainnya saat gebetan tidak membalas chatingan kita yaitu tidak perlu dibuat pusing. Meskipun kita tidak boleh berprasangka buruk, apalagi berprasangka buruk ini dilarang dalam agama, tapi kita boleh-boleh saja mengingatkan diri sendiri bahwa gebetan belum terlalu tertarik dengan diri kita. Ketidaktertarikan gebetan bukanlah masalah besar.

Baca Rekomendasi :   7 + Fakta dan Bukti, Bahwa Kamu Di Kelilingi Oleh Teman Tapi Beracun

Sebab, salah satu fungsi dari PDKT yaitu agar kita bisa memikat gebetan, sekaligus sebagai proses untuk mengenal satu sama lainnya. Jadi ketika gebetan tidak menunjukkan tanda-tanda tertarik, kita cukup berikan sedikit saja waktu luang untuk gebetan. Ada lho, gebetan yang tiba-tiba mau nemplok dengan kita setelah lama PDKT.

Chatingmu Tidak Dibalas Gebetan Bisa Jadi Karena Jadwal Kegiatan yang Padat

Cara menumbuhkan pikiran positif lain saat gebetan tidak membalas chatingan kita yaitu dengan memaklumi jadual si doi mungkin sedang padat. Pada hari-hari kerja, seperti hari Senin sampai Kamis merupakan salah satu jam tersibuk di kantor. Saking sibuknya, gebetan kadang kewalahan dalam menangani pekerjaannya. Jika kesibukan yang luar biasa itu sering  ia lakukan, mending kalian ikut sibuk pula, daripada berpikiran negatif mulu.

Baca Rekomendasi :   Perempuan Feminim Bukan Berarti Bodoh, Justru Mereka Sangat Luar Biasa

Tidak Semua Orang Itu Betah Memegang Ponsel Seharian

Perlu kita tahu ya, tidak semua orang itu suka chatingan atau memegang ponselnya selama seharian. Ada orang-orang tertentu yang lebih memilih mematikan ponsel saat jam hening. Hanya karena kita lebih sering mainan ponsel bukan berati gebetan juga melakukannya. Jadi jangan berasumsi gebetan bakalan membalas pesan secara kilat. Jadi, jangan langsung berasumsi dia bakal membalas chatting kamu dengan kilat.

Kalian Tetaplah Orang yang Berkualitas Meskipun Chatingnya Tidak Dibalas

Kita tetap harus percaya diri bahwa kita ini orang yang berkualitas, meskipun gebetan tidak membalas pesan kita sama sekali. Buat saja daftar kelebihan-kelebihan yang dimiliki dirimu, berapa pun hasilnya, tidak akan membawa pengaruh gebetan apa-apa terhadap kualitas kita kalau gebetan tidak membalas chating kita. Jadi tetap berpikiran positif saja ya, saat gebetan tidak membalas chatingan kita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page