7 Fakta Bahwa Hubungan yang Kamu Jalin Masih Kekanak-Kanakan, Kapan Dewasanya!

Hubungan ke kanak-kanakan
0 119

Bapermulu.com- Ketika hubungan tidak terasa sehat, biasanya ada beberapa alasan atau penyebab yang membuat hubungan tersebut tidak lagi sehat. Salah satu penyebab yang membuat hubungan tidak sehat yaitu pola komunikasi yang tidak lancar.

Apalagi dalam menjalin sebuah hubungan, kalian berdua cenderung kekanak-kanakan. Hubungan yang kekanak-kanakan ditandai dengan munculnya banyak perbedaan yang memunculkan konflik. Tapi konflik tersebut tidak diantisipasi dengan baik.

Komunikasi yang kalian bangun cenderung kekanak-kanakan. Tanda-tanda termudah untuk mengenali sifat kekanak-kanakan dalam menjalin hubungan yaitu dengan mengetahui beberapa tanda-tanda komunikasi kekanak-kanakan. Berikut ini tanda-tanda sifat kekanak-kanakan dalam menjalin hubungan.

Bermain Kode-Kodean

Seseorang yang bermain kode-kodean dalam menjalin hubungan cenderung kekanak-kanakan. Ia tidak berani mengungkapkan perasaan yang sebenarnya lagi marah atau kesal kepada pasangannya.

Ingat, tidak ada seseorang pun yang bisa dengan mudah mengetahui apa isi kepala seseorang. Jadi selalu terus teranglah apa yang kamu rasakan kepada pasangan.

Baca Rekomendasi :   Dulu Kamu Prioritasku, Tapi Kini Kau Cuma Luka Yang Membekas

Selalu Menyalahkan Pasangan Satu dengan Pasangan yang Lainnya

Pasangan abusive sering menyalahkan pasangan satu dengan pasangan lainnya daripada sibuk berintrospeksi diri. Makannya saat sedang konflik atau sedang ada masalah, pasangan abusive ini cenderung menyalahkan satu sama lain.

Apabila sebuah hubungan percintaan terjalin tanpa ada perasaan saling tanggung jawab dan kesadaran untuk berintrospeksi, maka hubungan tersebut cenderung tidak sehat. Jadi berhenti menyalahkan pasangan dan lebih mempertajam kemampuan diri untuk berintrospeksi.

Tidak Mau Mendengarkan Saran Dari Pasangan

Komunikasi tidak berjalan dengan sukses bila kedua pihak menutup telinga dan tidak peduli mendengarkan saran dari pasangannya. Kalau ego lebih digedein, dan merasa paling benar sendiri hubungan menjadi penuh dengan masalah.

Sebaiknya selalu terbuka diri kita untuk selalu mendengarkan pendapat pasangan. Sehingga saat kita berusaha mendengarkan pasangan, kita jadi lebih terasa dihargai.

Baca Rekomendasi :   Kecewa Itu Saat Kamu Menjadi Paling Istimewa Lalu Dibuang Begitu Saja

Sering Merendahkan Pasangan

Memang sih niatnya mau ngasih lelucon, tapi lelucon itu kerap membuat hati pasangan jadi sakit hati kalau menyinggung dirinya. Hubungan yang sehat mestinya saling mengagumi satu sama lain, sehingga romantisme dan keintiman tetap terjaga. Kalian patut memutuskan hubungan saja jika pasangan membangun komunikasi kekanak-kanakan dengan cara sering merendahkanmu.

Tidak Pernah Saling Mendukung Dalam Hal Apa pun

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, keberhasilan suatu hubungan harus melibatkan dua orang yang saling membantu satu sama lain. Hubungan yang sehat semestinya ditandai dengan sikap kepedulianmu yang saling dukung. Namun jika pasangan kerap tidak menganggap ada dan kerap mengucilkan satu sama lain, berarti hubungan tersebut sudah tidak layak untuk diteruskan.

Salah Satu Dari Pasangan Tidak Mau Chating Duluan

Tanda-tanda sifat kekanak-kanakan dalam menjalin hubungan ditandai dengan sifat pasangan yang tidak mau membuka komunikasi dulu di awal. Sebagian pasangan yang satu tidak mau membuka chating dulu ke pasangan.

Baca Rekomendasi :   Yang Sedang Menunggu Dihalalkan, Semoga Bertemu Yang Membuat Hati Nyaman

Cara menjalin hubungan yang semacam ini membuat komunikasi dalam hubungan menjadi terhambat. Karena terhambatnya komunikasi, otomatis hubunganmu bisa berpotensi cepat kandas. Jadi selalu bangun niat untuk selalu antusias dalam berkomunikasi ya, biar hubungan tidak kandas.

Tidak Takut Saling Menyakiti Satu Sama Lain Demi Mendapatkan Apa yang Diinginkan

Di dalam hubungan yang sehat, pasangan melakukan penghormatan kepada pasangannya. Saling hormat menghormati ini dilakukan agar hubungan tetap langgeng dan harmonis. Pada hubungan yang tidak sehat dan cenderung kekanak-kanakan, pasangan tak jarang menunjukkan egoisme masing-masing demi mendapatkan apa yang diinginkan.

Bahkan, pasangan tak jarang berani menyakiti perasaannya. Cara-cara ini jika dilakukan tentu saja bisa membuat hubungan tak menjadi sehat. Nah, sudah paham bukan tanda-tanda sifat kekanak-kanakan dalam menjalin hubungan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page