Jodoh Memang Gak Akan Kemana, Tapi Kalau Tidak Diusahakan Juga Tidak Akan Berjumpa

1 659

Tidak ada yang tahu kapan seseorang akan bertemu dengan jodohnya. Tidak ada yang tahu siapa pasangan hidupnya kelak. Dan tidak ada yang tahu dengan siapa ia akan menikah nantinya. Sebab urusan jodoh, rezeki dan maut adalah rahasia ilahi yang sudah tercatat di Lauhul Mahfuzh yang kita tidak tahu pasti kapan hal itu akan datang menghampiri kita. Dan dengan Tuhan telah menetapkan siapa jodoh kita kelak, bukan berarti dengan begitu kita menjadi berpasrah tanpa usaha hingga jodoh datang menghampiri.

Kita mungkin sering mendengar orang-orang yang mengatakan bahwa kalau pun berjodoh juga gak akan kemana. Tapi jika tidak dicari dan tidak diusahakan, tentulah akan kemana-mana. Dan akan sulit bagi kita untuk bertemu dengan jodoh kita.

Baca Rekomendasi :   Aku Ingin Menjadi yang Kau Tuju Bukan yang Kau Pilih

Bukankah Tuhan pun meminta kita agar tetap dan selalu berusaha? Lantas apakah dengan berpasrah saja semua akan datang begitu saja? Sepertinya juga tidak semudah itu. Itulah kenapa kita pun diminta untuk berusaha agar bisa segera dipertemukan dengan jodoh pilihan-Nya.

Seringnya seseorang hanya berpasrah dalam menunggu datangnya jodoh tanpa mau bersusah payah mencari

Mencari jodoh itu juga tidak sampai harus mengikuti ajang pencarian jodoh, mempromosikan diri kesana kemari dan lain sebagainya. Mencari jodoh yang dimaksud adalah dengan membangun hubungan silaturahmi, bersosialisasi dengan banyak orang, menjalin relasi dan memperbanyak atau memperluas pertemanan. Karena dengan begitu, siapa tahu dari orang-orang tersebut ternyata adalah jodoh yang telah Tuhan tuliskan untukmu. Jadi jangan hanya berpasrah saja!

Baca Rekomendasi :   Soal Siapa Nanti yang Akan Menjadi Jodohku, Semua Ku Serahkan Kepada-Nya

Berpasrah dengan menutup diri dan berharap jodoh akan datang itu hanyalah kesia-siaan semata. Jadi buat kamu yang masih saja terpaku dengan kalimat “kalau jodoh tidak akan kemana” atau “jodoh itu sudah ada, tidak perlu risau”, memang kalimat itu tidaklah sepenuhnya salah. Asalkan kamu tidak menunggu jodoh hanya dengan berpasrah saja.

Pertemuan jodoh itu unik. Mereka yang tidak disangka-sangka bisa saja adalah jodohmu

Photo via instagram @naturallica.photo

Rencana Tuhan memang tidak ada yang tahu. Dan begitu pun perihal bertemunya jodoh yang terkadang unik. Dia yang tidak kamu sangka-sangka sebelumnya yang bahkan kamu sendiri tidak memiliki rasa atau bahkan tak pernah kamu kenali, bisa saja menjadi jodohmu kelak. Itulah kebesaran-Nya. Tuhan memang memiliki kuasa terhadap segala sesuatunya. Tak seorang pun yang mengetahui rahasia sang pemilik alam semesta ini.      

Baca Rekomendasi :   Mendoakan Adalah Satu-Satunya Cara Mencintai yang Paling Rahasia

Bahkan tidak hanya perihal jodoh yang belum bertemu saja. Ia yang sudah cukup lama dekat dan bersama denganmu saja, jika Tuhan berkehendak dan ternyata bukan jodohmu bisa saja pergi darimu.

Teruntukmu yang saat ini belum bertemu dengan jodohmu

Meskipun saat ini kamu belum dipertemukan dengan jodohmu, tak perlu risau apa lagi galau. Yang terpenting itu tetap berusaha dan jangan hanya berpasrah saja hingga jodoh itu datang. Karena percayalah, dengan kamu hanya berpasrah tanpa berusaha akan membuat jodoh itu sulit datang padamu. Selain itu, cobalah untuk bisa membuka diri kepada orang lain. Siapa tahu dengan begitu jodoh akan semakin mendekatimu.

Notes : Photo di ambil dari Instagram creativa_photo

Baca Juga : Selain Urusan Jodoh Masa Depan, 5 Hal Ini pun Perlu Kamu Khawatirkan di Usia 25-an

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Jodoh Memang Gak Akan Kemana, Tapi Kalau Tidak Diusahakan Juga Tidak Akan Berjumpa […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page