Tak Perlu Memaksa Jika Hubunganmu Tak Mendapat Restu, Percayalah Yang Terbaik Tengah Menunggumu

1 180

Ketika kamu menjalain hubungan dengan seseorang, tentulah hubungan itu tidak hanya tentang kamu dan dia saja. Antara kalianpun harus saling mengenal keluarga masing-masing. Terlebih ketika hubungan yang dijalin itu ingin dibawa ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Tentulah restu orang tua dan keluarga haruslah kamu dapatkan terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk menikahi pilihanmu itu.

Restu dari keluarga adalah hal yang penting dan mutlak untuk kamu kantongin. Karena menikah itu bukan hanya perkara kamu yang mencintainya dan dia yang mencintaimu saja. Melainkan kamu pun harus mencintai keluarganya. Dan sebaliknya dia pun harus mencintai keluargamu.

Bagaimana mungkin kamu menjalain hubungan sementara keluargamu sendiri tak merestui hubunganmu dan dia. Bukankah menikah itu tidak hanya menyatukan kamu dan dia saja? Melainkan juga menyatukan dua keluarga dari latar belakang yang berbeda?

Baca Rekomendasi :   Semenjak Dicampakkan Oleh yang Pandai Menyakiti, Aku Mengerti Cinta Sejati

Bukankah Ridho Allah itu bergantung kepada Ridho orang tuamu? Lantas kenapa harus memaksa jika restu tak kunjung diberikan kepadamu?

Jika orang tuamu tak merestui antara hubunganmu dan dia, pastilah orang tuamu memiliki suatu alasan yang membuat mereka tidak setuju terhadap pilihanmu itu. Tidak mungkin mereka menolak tanpa ada alasan yang jelas. Mereka sebagai orang tua tentulah ingin pasangan yang terbaik untukmu kelak.

Jadi jika mereka tak merestuimu, mungkin mereka merasa dan melihat pilihanmu itu bukanlah yang terbaik untukmu. Tak perlu lah kamu memaksa jika memang orang tuamu tidak merestui hubunganmu dan dia. Sebab jika orang tuamu saja tidak memberikan Ridho terhadap hubunganmu, sudah pasti Allah pun tidak me-Ridhoi itu. Bukankah Ridho Allah bergantung pada Ridho-nya orang tuamu?

Baca Rekomendasi :   Bagaimana Cara Pendekatan Dengan Cowok Pemalu? Simak Tipsnya!

Jika kamu sudah berusaha untuk meyakinkan orang tua terhadap pilihanmu itu, dan nyatanya restu tak juga kunjung kamu dapat, percayalah akan ada yang terbaik tengah menunggumu kelak

Photo via instagram @rezaprabowophoto

Apapun yang menurutmu baik, belum tentu baik pula menurut sang pencipta. Dan apapun yang menurutmu buruk, boleh jadi itu adalah yang terbaik untukmu menurut-Nya. Kita tidak pernah tahu rahasia dan rencana Allah untuk kita itu seperti apa. Sebagai umatnya kita hanyalah bisa berikhtiar sambil menunggu jawaban dari-Nya.

Jadi jika kamu merasa bahwa pilihanmu itu adalah orang yang tepat untukmu dan hidupmu nantinya, tetaplah sertakan Allah di dalamnya agar hatimu pun semakin yakin terhadap pilihanmu itu. Dan jikalau restu masih tak juga kunjung kamu dapatkan, sementara kamu pun sudah berusaha untuk meyakinkan orang tuamu terhadap pilihanmu itu, tetap dan selalu lah untuk berikhtiar kepada Rabb-mu sampai kamu mendapatkan jawaban atas doa-doamu itu.

Baca Rekomendasi :   Tuhan.! Doaku Hanya Satu, Semoga Dia Bahagia Bersama Kekasih Barunya

Karena boleh jadi jika dia adalah memang jodoh yang Allah tetapkan untukmu, akan dengan mudah Allah menunjukkan itu kepadamu. Dan jika Allah berkehendak, akan mudah juga bagi-Nya membalikkan hati orang tuamu. Bukankah Allah itu sang maha membolak-balikkan hati hambanya? Oleh karena itu jangan sampai putus untuk berdoa.

Namun jikalau memang orang tuamu tak juga kunjung memberikanmu restu, dan hatimu pun semakin goyah terhadap pilihanmu itu setelah kamu berpasarah kepada Allah, bisa jadi itu adalah jawaban dari Allah terhadap doa-doamu selama ini. Bisa jadi dia memang bukanlah jodoh terbaik untukmu. Dan percayalah yang terbaik akan Allah berikan untukmu kelak.

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Tak Perlu Memaksa Jika Hubunganmu Tak Mendapat Restu, Percayalah Yang Terbaik Tengah Menunggumu […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page