Tujuh Cara Ampuh dan Terbukti Bisa Meredakan Pertengkaran Dengan Pasangan

Meredakan pertengkaran dengan pasangan
0 121

Pertengkaran adalah suatu hal yang wajar dan sering kali terjadi dalam sebuah hubungan, karena dalam sebuah hubungan pasti ada yang namanya  perbedaan pandangan satu sama lain. Begitu pertengkaran dimulai, sulit rasanya untuk merendahkan emosi, yang ada emosi semakin meluap-luap.

Jika gak ada salah satu yang mau mengalah, pertengkaran tak akan ada ujungnya, bahkan tak dapat dipungkiri, pertengkaran adalah salah satu penyebab suatu pasangan mengakhiri hubungannya. Salah satu dari pasangan gak ada satupun yang mau mengalah, lantas siapakah yang harus mengalah?

Jangan sampai pertengkaranmu dengan si doi, menjadi biang keringat kamu putus dengan si doi ya…eh biang masalah maksudnya . Nah, gak usah risau guys, aku punya cara cepat nih, bagaimana meredakan pertengkaran dengan pasangan. Simak baik-baik ya, cekidot!

1. Biarkan Pasanganmu Menenagkan Diri Sejenak dan Jangan menghujani dengan chat ataupun telepon

Baca Rekomendasi :   Semua Orang Pernah Terjatuh dan Tak Semuanya Bisa Bangkit

Jangan pernah terpikirkan untuk segera menyelesaikan masalah dengan menghujani pasanganmu dengan chat ataupun telpon.Dengan menghujaninya dengan chat ataupun telpon, kamu akan merasa tak berdaya manakala pasanganmu tak mau menanggapi chat ataupun telpon darimu. Ajaklah pasanganmu bertemu dan selesaikanlah masalah kalian dengan kepala dingin.

Meredakan pertengkaran dengan pasangan
Meredakan pertengkaran dengan pasangan

2. Jika Kamu Memang Bersalah. Cobala Meminta Maaf dan Mengakui kesalahanmu

Ketika pertengkaran tak kunjung menemukan titik terang, sadari dan akuilah dimana letak kesalahanmu  yang menyebabkan pertengkaran itu muncul. Lalai dalam mengakui kesalahan, akan berujung pada saling menyalahkan satu sama lain. Jadi, ketika pertengkaran itu mulai muncul, rendahkanlah emosimu dan akuilah kesalahanmu terhadap pasangamu

3. Pikirkan kelanjutan akan hubungan kalian

Terkadang, satu kesalahan saja, dapat menyebabkan seribu kebaikan pasangan menjadi tiada arti. Ingat-ingatlah alasan mengapa kamu memilih dia, bahwa kamu memiliki cita-cita  ingin membangun peradaban bersamanya. Sadarilah, bahwa dengan sebuah pertengkaran dapat membunuh cita-cita sucimu bersamanya.

Baca Rekomendasi :   Belajar Mengikhlaskan Luka Dari Masa Lalu, Agar Nikmat Hari Ini Lebih Mudah Untuk Di Syukuri

4. Sadari ketika pertengkaran mulai memuncak

Ketika pertengkaran kalian mulai memuncak dan diujung tanduk, kamu harus menyudahi dulu pertengkaran kalian, dengan berkata: “kita gak perlu marah-marah seperti ini sayang, bagaimana jika kita tenangin diri terlebih dahulu” dengan begitu kalian bisa menenangkan diri terlebih dahulu, sampai pada akhirnya kalian akan  memilih untuk memperbaiki hubungan kalian.

5. Pahami sudut pandang pasangan

Kamu tak perlu membenarkan ataupun setuju dengan pandangan pasanganmu, tapi dengarkanlah sudut pandang pasanganmu sebagai bentuk rasa empatimu terhadap pasangan. Dengan begitu, pasangan akan  merasa dihargai olehmu.

6. Beri pertanyaan agar bisa memahami perasaan pasanganmu

Memberi pertanyaan yang memudahkan kamu memahami perasaan pasangan, jauh lebih baik dari pada kamu saling menyalahkan, dengan pertanyaan tersebut, kamu bisa memahami bagaimana perasaan pasanganmu saat ini.

Baca Rekomendasi :   Kita Boleh Saja Bertengkar, Tapi Jangan Memilih Pergi Untuk Menghindar

Melalui cara ini, akan memberikan kesempatan kamu untuk mengenal pasanganmu lebih jauh dan mengurangi emosi yang sedang bergejolak.

7. Sampaikan permintaan  maaf

kata maaf adalah menjadi hal yang terberat untuk diucapkan, terlebih lagi jika kamu gak merasa bersalah atas pertengkaran yang tengah terjadi. Nah, perlu kamu tahu, gak ada salahnya jika kamu mengucapkan permintaan maaf terlebih dahulu, meskipun kamu merasa kesalahan bukan datang dari kamu.

Kata maaf yang kamu ucapkan, akan membuat pasanganmu merasa lebih tenang dan ikhlas untuk meminta maaf kepadamu juga.

Itulah artikel tentang 7 cara meredakan pertengkaran dengan pasangan. Semoga, artikel ini dapat membantu kalian yang sedang bertengkar dengan pasanganmu ya guys. Jaga selalu keharmonisan hubungan kalian, dan langgeng terus guys.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page