4 Tips Membuat Hubungan Jarak Jauh (LDR) Terasa Dekat

Tips LDR
0 173

Kamu pernah ngerasain rindu yang menggebu-gebu dengan pasanganmu? Apa yang kamu lakukan ketika mengalami hal semacam itu? Bagi pasangan jarak dekat sih, bisa dengan mudah mengajak kekasih hati untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama, lain halnya dengan para pejuang LDR alias pasangan jarak jauh, yang harus lebih ekstra dalam mengatasi rindu, jarak yang terlalu jauh membuat pejuang LDR susah  sekali untuk bertemu, pasalnya, untuk bertemu harus pesan tiket pesawat lah, nunggu liburan lah, dan berbagai alasan lain yang selalu berhubungan dengan jarak.

Tapi tak jarang kok, para pejuang LDR yang tak mengeluh soal jarak, bahkan mereka happy happy aja dan slalu harmonis hubungannya dengan pasangan? Kok bisa ya? Wah, pasti ada udang dibalik peyek nih. Maksudnya, pasti ada sesuatu dong, yang membuat pasangan tersebut bisa seharmonis itu, meskipun terhalang oleh jarak?

Baca Rekomendasi :   Jangan Menilai Orang Dari Penampilannya Saja, Tapi Dari Sikap dan Perilakunya

Yaps, bener sekaleng….Eh bener sekali maksudnya (Pejuang LDR yang satu ini, menjalani hubungan jarak jauh tapi terasa dekat sobat. Bagaimana ceritanya tuh, bisa jadi dekat gitu? Nah, gak perlu banyak basa-basi, inilah yang membuat hubungan LDR terasa dekat sekaligus tips buat hubungan kalian, Cekidot!

1. Cobalah Ruti Membuat jadwal kencan

Meskipun LDR terkenal dengan gak ada waktu kencan, entah itu makan bareng, ngerjain tugas bareng, ngetrip bareng. Namun, para pejuang LDR juga harus punya jadwal kencan, meskipun kencannya itu beda dengan kencannya pasangan jarak dekat, yaitu kencan online, yaps betul sekali.

Kencan online bisa kalian terapkan dalam hubungan jarak jauhmu, misalnya dalam satu minggu, kamu bisa sisihkan waktu setiap hari sabtu dan minggu,  khusus untuk menghabiskan waktu kencan online bersamanya lewat video call.

Nah, hal ini cukup bisa mengobati rasa kangen yang sudah siap membludak bak gunung meletus. Tetapi, jika LDRnya kalian tidak lumayan jauh seperti Jogja-Solo, maka bisa kok, kalian membuat jadwal ketemu sebulan sekali di hari libur kalian berdua misalnya. Tetapi jika jarak kalian jauh, siapkanlah waktu ketemu di hari libur nasional.

Baca Rekomendasi :   Jangan Menyerah, Terus Berjuang Menggapai Impian Sampai Allah Mengabulkan

2. Saling Berkirim Foto

Rutin Selfie di sela-sela aktivitasmu, dan kirimkan ke pasanganmu. Dengan saling berkirim foto, pasanganmu akan tahu tentang aktivitas-aktivitasmu di setiap harinya, pasangan kamu juga akan merasa bahwa kamu terbuka dengannya.

Berkirim foto juga merupakan faktor utama untuk menjaga kepercayaan pasangan. Menghargai setiap usaha pasangan. Hargailah setiap usaha pasangan, seperti ketika pasanganmu membuatkan video so sweet di hari ulang tahunmu, ucapkanlah terimakasih dan puji usahanya, seperti “Makasih sayang, so sweet banget videonya bikin baper aja nih”.

3. Kamu Juga Bisa Memberi Solusi Pada Kendala Pasangan

Saat pasangan memiliki segudang kendala, bantulah dia dalam menyelesaikan kendala tersebut. Meskipun kamu gak bisa ikut membantu secara langsung menyelesaikan masalah yang dihadapi pasanganmu, karena jarak yang tidak memungkinkan, kamu bisa memberikan solusi atas kendala pasanganmu.

Baca Rekomendasi :   Ingin Mendapatkan Jodoh yang Sholeh/Sholehah, Ini 5 Cara yang Bisa Kamu Amalkan

Seperti ketika pasanganmu sedang bertengkar dengan temannya karena suatu hal misalnya, kamu bisa memberikan solusi atas hal itu.

4. Mungkin Pasangan Sedang BT, Tak Adal Sakahnya Kamu Menghibur Pasanganmu.

Saling menghibur pasangan akan membuat hubungan kalian semakin dekat, ketika pasanganmu sedang lelah dengan berbagai kesibukannya, hiburlah pasanganmu, agar dia bisa kembali tersenyum dan melupakan rasa lelahnya.

Itulah artikel mengenai  “5 Tips Membuat Hubungan Jarak Jauh (LDR) Terasa Dekat”. Tips di atas bisa kamu terapkan dalam  hubungan LDRmu sob. Semoga LDR-mu tetap harmonis sobat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page