Mereka Yang Belum Bertemu Jodoh Bukan Berarti Tak Bahagia

0 150

Jodoh memang menjadi misteri, ada yang jodohnya datang lebih cepat dan ada pula yang lama. Jodoh itu mutlak keputusan Allah, jadi kapan akan dipertemukan dengan jodoh itu semua akan tetap menjadi rahasia. Seperti yang disampaikan oleh pendakwan di negri ziran, Datok Hasan Mahmood Al Hafiz, mereka yang bertemu jodoh bukan berarti tak bahagia.

Karena bahagia atau tidaknya seseorang bukan tergantung kepada statusnya. Tapi tergantung kepada diri sendiri karena bahagia itu dimulai dari diri sendiri. Dia juga mengungkapkan bahwa kebahagian itu bukan hanya melulu soal pernikahan.

Pernikahan Itu Bukan Perkara Wajib Saja, Tergantung Kondisi Masing-Masing Karena Bisa Jadi Hukumnya Berbeda-Beda Setiap Orang.

Pernikahan memang merupakan salah satu naluri, kehendak dan kehidupan setiap insan. Pernikahan itu bukan perkara wajib, bisa jadi hukumnya sunnah, mubah dan bahkan haram. Bahkan ada orang yang ditakdirkan menikah muda, menikah di usia matang dan bahkan tak menikah juga.

Baca Rekomendasi :   Buat Apa Pacaran Lama, Karena Pacaran Setelah Halal Jauh Lebih Indah

Sekali lagi, bahagia itu bukan terletak pada jodoh datang dengan cepat atau lambat. Tapi terletak kepada diri sendiri bagaimana untuk mengawal dan mengendalikan hawa nafsu. Jadi tak perlu bersedih bila sampai saat ini belum menikah dan jangan pula mengambil pusing obrolan masyarakat yang kadang bisa bikin meneteskan air mata.

Mencari Ilmu Pengetahuan dan Menambah Amalan, Karena Selama Single Kamu Bebas Melakukan Semaumu Selama Itu Baik.

Masih dilanjutkan oleh datok Hassan, selama masih single kamu bisa kok melakkukan hal-hal yang positif dan selalu menuntut ilmu dan berbagi kebaikan serta melakukan amal kebaikan yang banyak sebagai bekal di akhirat kelak.

Dan bila kamu yang mempunyai rezeki yang berlimpah dan harta yang banyak. Tak ada salahnya untuk mengasihi anak yatim atau bisa juga diangkat sebagai anak sendiri. Karena dengan begitu, kamu bisa juga menghilangkan rasa kesepian dan berbagi kasih sayang dengan mereka.

Baca Rekomendasi :   Harusnya Aku Sadar, Kita Hanya Sebatas Teman yang Saling Mengisi Kekosongan

Dan Bila Pada Akhirnya, Jodohmu Datang Ketika Usia Sudah Tak Muda Lagi. Tetap Bersyukur dan Menerimanya Dengan Lapang Dada.

Dan bila pada akhirnya, dia yang menjadi pelengkap hidupmu dan kekasih halalmu datang di saat usia kamu sudah tak muda lagi. Jangan pernah menolaknya dan menyalahkan takdir, karena bisa jadi inilah yang tebaik untukmu dan untuknya.

Bukankah perkara jodoh memang mutlak keputusan Allah?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page