Meskipun Jarak Memisahkan, Cobalah Untuk Tetap Mempertahankan Hubungan yang Tengah Dijalankan

Seharusnya jarak tidak menjadikan penghalang untuk mempertahankan hubungan yang tengah dibangun. Seharusnya jarak tidak menjadi alasan untuk mengakhiri sebuah hubungan yang tengah dijalankan. Bukankah jarak itu hanyalah batas yang membuat kita tak bisa bertemu untuk sesaat saja secara langsung? Bukankah kita masih tetap bisa bersentuhan meski lewat vidio call untuk sekedar melepas rindu?

Jarak memang membuat kita tak lagi bisa untuk bertemu. Jarak jugalah yang membuat kita pada akhirnya harus menahan rindu yang tak tersampaikan dengan bertemu. Tapi bukan berarti jarak membuat kita harus mengakhiri hubungan antara aku dan kamu bukan?

Jika saja kita masih memiliki rasa yang sama, lantas kenapa menjadikan jarak sebagai alasan untuk kita mengakhiri hubungan?

Jarak memang sering menimbulkan kecurigaan dalam sebuah hubungan. Kecurigaan akan ia yang bisa saja bermain api dibelakangmu, kecurigaan akan ia yang bisa dengan mudahnya membohongimu, dan kecurigaan-kecurigaan lainnya yang mungkin timbul dalam dirimu. Tapi bukankah hubungan yang baik itu adalah hubungan yang selalu dilandasi dengan rasa percaya antara yang satu dengan yang lainnya? Jika saja tak ada rasa percaya antara kamu dan dirinya, lantas kenapa membangun hubungan?

Manusia itu memang mudah sekali hatinya goyah. Manusia itu memang mudah sekali hatinya berpaling. Saat orang terdekatnya harus berjauhan dengannya, dengan mudahnya ia bisa mengatakan bahwa ia tak bisa menjalani hubungan yang terpisah jarak. Dengan mudahnya ia memilih untuk mengakhiri hubungan.

Teruntuk kamu yang saat ini tengah terpisah jarak …

Cobalah untuk jangan menjadikan jarak sebagai alasan untuk mengakhiri hubunganmu itu. Percayalah bahwa jarak yang menjadi pembatas antara hubunganmu saat ini hanyalah sementara. Percayalah bahwa akan ada waktu dimana kamu akan melepas rindu untuk sekedar bertemu dengannya.

Saat ini mungkin jarak memang menjadi penghalang untuk hubunganmu. Tapi bukan berarti jarak jugalah yang menjadi alasan untuk mengakhiri hubunganmu. Dalam sebuah jarak, kepercayaan adalah yang utama. Dalam sebuah jarak, komunikasi adalah hal yang tak boleh untuk dilupa. Jika saja dua hal itu sudah kamu lakukan, percayalah jarak bukan lagi menjadi alasan untuk mengakhiri hubunganmu itu.

Diawal mungkin akan sulit untukmu menjalankan hubungan yang terpisah jarak. Sebab kamu tidak lagi dengan mudahnya bertemu dengannya. Kamu tidak lagi dengan mudahnya bisa sekedar berjalan bersama. Tapi percayalah, cepat atau lambat kamu pun pasti akan terbiasa dengan kondisi hubunganmu yang seperti itu.

Kamu hanya butuh waktu untuk bisa menerima semuanya. Kamu hanya butuh waktu untuk bisa terbiasa dengan kondisi itu. Semua hanya butuh proses hingga pada akhirnya kamu bisa terbiasa.

So, untuk kamu yang saat ini tengah menjalani hubungan berjarak, selalu jujur pada pasangan, selalu percaya satu sama lain, dan komunikasi selalu dijaga. Yakinlah bahwa kamu dan dia bisa menjalaninya. Semangat para pejuang jarak !   

Photo via instagram tentangkita.picture