6 Alasan Kamu Gak Boleh Sering Ngambek ke Pasanganmu

Ngambek Pasangan

Pasangan kamu ngambek? Baik kamu maupun pasanganmu pasti pernah ngambek dengan gaya yang berbeda, yang terjadi akibat pasangan melakukan kesalahan baik kecil maupun besar. Nah, kalau ngambek muncul sesekali sih, gak masalah, karena itu sebagai bumbu-bumbu dalam sebuah hubungan, tapi bagaimana jika keadaannya, pasanganmu dikit-dikit ngambek, dikit-dikit ngambek?

Bikin kezelll gak sih ?Justru, ketika pasangan sering ngambek, akan membawa dampak yang negatif bagi hubungan kalian. Nah, dibawah ini akan kami ulas beberapa alasan dibalik larangan ngambek terlalu sering kepada pasangan:

Menimbulkan amarah pasangan

Kalau kamu sering ngambek dengan pasanganmu, hal itu akan berpotensi kepada kemarahan pasanganmu, kemarahan ini bisa terjadi manakala momen tidak tepat.

Ketika kamu ngambek dengan pasanganmu disaat pasanganmu memiliki kesibukan yang cukup padat, atau mungkin disaat pasanganmu sedang memiliki masalah di tempat lain, yang membuatnya pusing.

Nah, dengan kemarahanmu itu, pasanganmu bukannya ingin meminta maaf dan memohon-mohon ke kamu, agar hubungan kalian  bisa baikan lagi, justru malah  pasanganmu bisa berbalik marah kepadamu. Wkwkw kasian deh lu, pingin ngambek, dan akhirnya disayang-sayang,  malah dibales marah sama si dia 😀

Masih ada sifat kekanak-kanakan dalam dirimu

Jika kamu masih sering ngambek saat terjadi konflik dengan pasanganmu, artinya masih ada sifat kekanak-kanakan yang menempel dalam dirimu, padahal kamu adalah orang dewasa, yang seharusnya  berpikir bagaimana menyelesaikan suatu konflik dengan pasangan, bukannya malah ngambek seperti layaknya anak-anak yang sedang ngambek gak mau sekolah, manakala gak dikasih uang saku oleh orang tuanya.

Ingat, kamu sudah dewasa bukan lagi anak-anak, yang masih bisa dimaklumi ketika ngambek.

Beban dihati justru bertambah ketika ngambek

ketika kamu lebih memilih ngambek, daripada mengutarakan semua isi hatimu tetang semua hal yang bikin kamu kesel dengannya secara baik-baik dan dewasa,  hatimu justru hanya akan bertambah kesal dan sakit, karena menanggung beban masalah sendirian.

Ngambek gak bisa menyelesaikan masalah

Pahamilah sobat, bahwa ngambek gak akan menyelesaikan masalahmu dengan pasanganmu, justru hanya akan menambah masalah baru.

Bicarakanlah dengan baik-baik terhadap pasanganmu, dengan maksud untuk menyelesaikan masalah kalian, bukan sekedar untuk meluapkan emosimu dengan pasanganmu semata.

Keterbukaan semakin menipis

Ketahuilah sobat, ketika kamu sering ngambek dengan pasanganmu.

Keterbukaan diantara kalian justru akan semakin menipis.

Pasalnya, ketika kamu ngambek dengan pasanganmu karena sebab keterbukaanmu dengannya, seperti pasanganmu jujur menceritakan bahwa dia pergi bersama dengan temen lawan jenisnya, untuk mengerjakan tugas kelompok di rumah sakit, misalnya.

Nah, ketika pasanganmu ingin terbuka deganmu lagi, pasanganmu akan berpikir dua kali untuk terbuka denganmu, bahkan pasanganmu akan  menjadi canggung dan merasa malas, serta berniat untuk tidak terbuka denganmu lagi, dengan alasan karena nanti kamu bakalan  ngambek dengannya lagi.Lambat laun pasanganmu akan memilih meninggalkanmu

Hati-hati sobat, ketika kamu sering ngambek dengan pasanganmu, pasanganmu bisa lama-lama lelah dan akhirnya lebih memilih orang ketiga, yang lebih mengerti keadaannya, yang bisa  membuatnya lebih nyaman, dibandingkan kamu yang dikit-dikit ngambek, dikit-dikit ngambek yang membuatnya menjadi serba ribet dan pusing bahkan stres ketika harus setiap saat dihadapkan denganmu si tukang ngambek.

Nah, demikian artikel mengenai 6 Alasan Kamu Gak Boleh Sering Ngambek ke Pasanganmu.

Jangan sering ngambek ya sob, kalau pingin hubunganmu awet dan harmonis dengan pasanganmu! J