Lakukan Tiga Hal Ini Ketika Dirimu Di Tinggal Menikah ~

Hai Ladies… kali ini kita akan bahas topik yang agak lumayan berat ya buat wanita dewasa. Kenapa Ladies? Sebagai wanita suatu saat pasti kamu menginginkan hubungan yang lebih baik dalam ikatan Pernikahan untuk menyempurnakan kehidupan kan

Mulai perjalanan cintamu dari masa remaja, di mana setiap wanita pasti punya cerita cinta yang berbeda beda tentunya. Tau kah kamu ? Bahwa setiap hubungan apapun pasti dapat kita peroleh pemahaman tentang pelajaran atau hikmah apa yang bisa kita petik sehingga kita menjadi manusia yang lebih bijaksana.

Jika kamu sudah belajar tentang bagaimana memposisikan diri sebagai wanita pada saat kamu membangun hubungan dengan seorang pria, di mana wanita selayaknya lebih bersabar untuk menahan diri ketika ada seorang pria yang mendekati. Biarkan pria melakukan effort nya jika memang dia tertarik padamu. Jangan pernah kamu berikan hatimu dengan sukarela tanpa pria melakukan perjuangan yang menunjukkan bahwa dia benar benar menginginkanmu. Berikan hatimu setelah pria melakukan effort yang memang dia pantas dan layak untuk menerima hadiah darimu. Jatuh cinta lah dengan cerdas, supaya hatimu tidak panas ketika cintamu kandas… upsss! siapa juga yang mau yah kalau harus cintanya kandas

Tapi ladies… Di dunia ini segala kemungkinan yang tidak pernah kita inginkan, bisa saja terjadi bukan? So jaga lah energy mu supaya tetap baik dengan apapun yang terjadi dan harus kamu hadapi dalam hidup ini.

Mungkin kita pernah melihat, atau bahkan kamu pernah mengalaminya sendiri.. cerita cinta yang sudah jauh di rajut, hingga sekian lama nya waktu dan sebegitu matangnya sudah sampai pada tahap yang serius yakni “rencana pernikahan”

Tapi tiba tiba hilang begitu saja dalam sekejap karena sesuatu hal yang entah apa itu yang menyebabkan rencana mu batal, dan apa mau dikata pada akhirnya semuanya hancur dan runtuh dalam hatimu…. Tapi jika kamu sudah mampu memberikan arti yang baik pada setiap kejadian apapun bahkan pada kejadian buruk sekalipun, maka semuanya akan baik baik saja. Dunia masih tetap berputar, matahari masih bersinar, hidupmu tidak akan berakhir hanya karena suatu kegagalan yang menyakitkan..

Sebagai wanita, hubungan adalah suatu hal terpenting dalam hidup. Sejauh apapun wanita melangkah dalam hidup, kodrat alamiahnya kedudukan tertinggi nya adalah menjadi seorang istri dan ibu bagi anak anaknya di dalam rumah. Hubungan yang di mulai dalam pernikahan, melahirkan sistem kekeluargaan yang legal dan menjadi panutan kehidupan selanjutnya. Setiap wanita pasti menginginkan keluarga yang harmonis, bahagia, berkelimpahan bukan

Sayangnya kadang hidup tak seindah cerita dongeng..

Ada kala nya kita harus mengalami dan menghadapi hal yang tidak kita inginkan dan sesuatu hal yang tidak enak seperti misalnya “batal menikah”

Apa yang harus kamu lakukan ladies..

Merana, meratap, mengutuk.. atau bisa saja kamu menghancurkan dirimu sendiri. oh Noooooo!

Ya ladies… batal menikah memang suatu hal yang tidak mudah, dan bisa menimbulkan perasaan yang kompleks mulai dari sedih, terluka, hingga putus asa.

Lalu apa yang sebaiknya kamu lakukan..

PERTAMA berikan waktu pada diri kamu untuk memproses dan mengelola duka yang kamu rasakan akibat kehilangan pasangan, kehilangan harapan masa depan yang kamu impikan.

KEDUA terima dengan damai, apapun yang terjadi adalah pasti yang terbaik. Jangan terlalu lama tenggelam terhisap dalam duka nestapa yang menyesakkan jiwa. sedih, kecewa, marah, merana…. hempaaassskkann!

Dirimu berhak untuk bahagia

Dengan atau tanpa lelaki atau pasangan yang kamu impikan, pilih lah untuk kamu bahagia. Karena bahagia adalah pilihan 🙂

kalau memang takdir tak sejalan dengan impian, berdamailah dengan dirimu sendiri. Terima ikhlaskan, mulai lah menata kembali puing puing hatimu yang remuk itu..

Tuhan pasti punya maksud yang baik, dengan kejadian apapun yang diberikan padamu. Maka terima lah, dan belajarlah lagi, terus dan terus… karena hidup sangat kompleks dengan dinamikanya setiap saat, maka untuk bisa berbahagia belajar lah mengelola emosi yang mendera supaya hidupmu damai dan bahagia.

Semakin banyak kamu belajar, maka akan semakin canggih cara kamu menghadapi apapun skenario Tuhan yang harus kamu mainkan. Akar pijakan hidupmu akan semakin kokoh, daya mu semakin kuat, naluri dan instingmu semakin tajam, dirimu semakin bijak, dan hidupmu semakin damai dalam keadaan apapun.

YANG KETIGA ladies… Mulailah dengan hari yang baru, tersenyumlah setelah kamu lepaskan semua duka lara yang menghampiri. Tersenyumlah dan bangkit dengan harapan baru melanjutkan hidupmu yang indah. Lakukan hal apapun yang kamu suka dan membuatmu merasa lebih baik dan berkualitas. Bangunlah kembali harapan masa depanmu yang lebih baik, putuskan bahwa kamu akan selalu memilih untuk bahagia dengan dirimu sendiri maka energi positif mu akan bersinar. Dan kehidupan lebih baikpun akan menghampiri..

Entak esok atau lusa, Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik untukmu pada waktu yang tepat menurut NYA

~ WINA ~