5 Hikmah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Ini Akan Membuat Kamu Bersyukur

Menyadari bahwa pendekatan tidak selalu berakhir manis

Agar Cintamu Tak Bertepuk Sebelah Tangan
0 74

Katanya cinta itu menyenangkan, apalagi buat kamu yang sedang berbunga-bunga menjalani PDKT. Setiap harinya kamu memandangi layar handphone untuk sekedar chattingan sama si dia. Ketika si dia membalas pesanmu dengan cepat, maka bisa dipastikan kamu menjadi prioritas dalam hidupnya, lalu kamu hanya bisa tersenyum dibalik layar handphone membaca rangkaian-rangkaian kalimat yang mungkin bisa dibilang romantis.

Seiring berjalannya waktu, pastinya kamu menginginkan kejelasan dari hubungan kamu dan si dia. Kamu tidak ingin hubungan ini menjadi seperti mengambang dan seperti main-main saja. Namun kabar buruk bisa datang kapan saja. Pada saat itu juga si dia mengabarkan bahwa hubungan ini tidak direstui oleh orang tua. Kamu mungkin tidak bisa berkata apa-apa lagi karena perasaan kamu sudah hancur pada saat itu juga. Seperti sinetron, ya.

Tentu dengan mengetahui hal ini, kamu tidak bisa berbuat apa-apa, begitupun dengan si dia. Padahal kalian sudah saling mencintai satu sama lain. Mau tidak mau, kalian harus mengakhiri hubungan itu atau menjalani hubungan tanpa status. Tak bisa dipungkiri memang, cinta bertepuk sebelah tangan tidak selalu menyenangkan seperti pada saat pertama kali jatuh cinta.

Cerita-cerita yang ada pada sinetron juga sering terjadi di kehidupan nyata. Contoh kasus lainnya yaitu ketika kamu mencintai pasangan orang lain. Kamu dan si dia terlibat dalam cinta segitiga. Si dia tidak hanya menyukai kamu, tetapi juga pasangannya yang lebih dulu bersama dia. Lalu kalian memutuskan untuk menjalani backstreet agar hubungan kalian tidak diketahui orang lain. Namun biasanya hubungan seperti ini selalu berjalan mulus, misalnya dia lebih memutuskan untuk menikahi pacarnya.

Baca Rekomendasi :   Hari Valentine Masih di Kasih Coklat dan Bunga, Murah ya?

Kejadian di atas merupakan contoh kasus cinta bertepuk sebelah tangan sekaligus PHP yang bisa terjadi pada laki-laki maupun perempuan. Tentu saja selalu ada pihak yang harus mengorbankan perasaannya. Kamu tidak bisa memaksakan kehendak jika memang situasi dan kondisinya tidak memungkinkan. Oleh karena itu ada baiknya kamu menyikapi cinta bertepuk sebelah tangan ini dengan bijak.

Daripada terus-terusan merasa galau dan sedih, kamu yang pernah menjadi korban cinta bertepuk sebelah tangan tidak perlu khawatir. Ada banyak hikmah yang bisa kamu ambil dari kejadian ini. Apa sajakah itu? Simak rangkumannya di bawah ini.

Bisa lebih mengenali diri sendiri

Cinta yang bertepuk sebelah tangan tidak semata-mata hanya akan membuatmu sedih, tetapi selalu ada hikmah dibalik itu semua. Kejadian tersebut bisa membuat kamu lebih mengenali diri sendiri, mengenali kekurangan diri juga kesalahan yang telah diperbuat. Maka dari itu, kamu bisa dengan mudah introspeksi diri agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Baca Rekomendasi :   Resolusi 2020: Datanglah, Kamu Ditunggu Ayah dan Ibu di Rumah

Misalnya, kamu tidak akan mengulangi untuk mencintai orang yang sudah memiliki pasangan meskipun si dia menyukai kamu. Kamu bisa lebih menahan diri agar tidak ada pihak yang tersakiti.

Dapat menemukan orang yang terbaik

Selama kamu terjebak cinta yang salah, maka disitulah kamu sedang mengalami proses menemukan orang yang terbaik. Jika ternyata dia tidak bisa menjadi pasanganmu, atau bahkan dia menolakmu mentah-mentah, maka dia bukanlah orang yang tepat untuk kamu. Tuhan tidak akan memberikan jalan yang salah kepada hamba-Nya.

Menyadari bahwa pendekatan tidak selalu berakhir manis

Pendekatan atau PDKT biasanya dilakukan ketika kamu dan si dia mulai saling menyukai satu sama lain. Namun ketahuilah bahwa PDKT tidak selalu berbuah manis. Bisa saja ketika kamu lagi sayang-sayangnya tiba-tiba dia harus mengakhiri hubungan karena harus mengikuti keinginan orang tuanya menikah dengan perempuan lain.

Maka dari itu, jangan terlalu baper dulu ketika masih dalam masa PDKT. Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi kedepannya.

Baca Rekomendasi :   Sederhanakan Pernikahanmu Karena Itu Tak Masalah, Yang Penting Menjadi Halal

Menjadi orang yang lebih bersyukur

Dengan merasakan sakit hati akibat cinta yang bertepuk sebelah tangan, maka kamu akan menjadi orang yang lebih bersyukur. Awalnya, kamu akan merasakan hidup yang tidak ada artinya ketika mengalami patah hati.

Namun, kamu harus bersyukur. Cinta itu anugerah yang Tuhan berikan, maka dari itu seharusnya kamu lebih mendekatkan diri dengan Tuhan. Dengan itu, kamu akan tau bagaimana rasanya jatuh cinta dan patah hati.

Merasakan hidup tak selamanya indah

Seperti layaknya roda yang berputar, hidupmu terkadang di atas terkadang di bawah. Semua orang pernah merasakan pahitnya cinta termasuk kamu. Merasakan cinta bertepuk sebelah tangan mungkin bisa membuatmu sadar bahwa cinta tidak selalu berbuah berbuah manis. Maka dari itu, kamu harus bisa menyikapinya secara bijak.

Demikianlah beberapa hikmah cinta bertepuk sebelah tangan yang bisa kamu dapatkan. Jangan pernah berkecil hati ketika takdir tidak sesuai dengan keinginanmu. Bersyukurlah atas apa yang Tuhan berikan hari ini. Karena pada waktunya nanti, kamu pun akan bertemu dengan cinta sejatimu. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page