Perempuan Jangan Galau, Ini Dia Tips yang Bisa Bikin Kamu Cepet Move On

Berhenti stalking medsos si dia

Tips Move on dari mantan
0 138

Pada saat memasuki hari pertama bekerja, kamu bakalan ketemu dengan orang-orang yang baru. Kamu akan diminta untuk memperkenalkan diri dan menyapa beberapa staf yang ada di sana. Namun perhatian kamu hanya tertuju pada si dia yang memakai kemeja hitam yang daritadi sudah lebih dulu memperhatikan kamu. Dari situlah cinta pada pandangan pertama terjadi.

Seiring berjalannya waktu kamu lebih sering menghabiskan waktu dengan si dia, entah itu di kantor maupun pada saat weekend. Menghabiskan waktu berduaan menjadi momen yang sangat istimewa apalagi pada masa-masa PDKT. Pada akhirnya, kamu mengakhiri masa lajang dengan memutuskan untuk menjadi bagian dari hidup si dia.

Memutuskan untuk menjalin hubungan bersama si dia berarti kamu siap untuk menghadapi segala konsekuensi dalam suatu hubungan. Pacaran tidak selalu berjalan dengan mulus. Ada kalanya kamu bersenang-senang bersama si dia, dan ada saatnya pula kamu tidak menghubungi dia selama sepekan karena adanya masalah. Hal tersebut bukan lagi menjadi hal yang aneh dalam suatu hubungan.

Hubungan yang sudah terjalin lama biasanya mengindikasikan keseriusan dari pihak keduanya. Kamu sudah mulai percaya bahwa si dia memang serius dalam menjalin hubungan ini. Biasanya, jika hubungan sudah mulai serius, pihak perempuan maupun laki-laki mulai berani membawa pasangannya ke rumah untuk bertemu dengan orangtuanya masing-masing.

Baca Rekomendasi :   Jangan Sedih, Tips Ini Bisa Membantu Mengatasi Trauma Broken Home

Ketika si dia menolak untuk diajak ke rumah dengan berbagai alasan, pastinya kamu akan bertanya-tanya. Si dia biasanya beralasan punya agenda lainlah di luar, atau sudah ada janji temu sama orang lain, dan masih banyak alasan lainnya. Akhirnya, setelah berbagai upaya dilakukan, kamu pun berhasil membujuk dia.

Belum sampai di depan pintu, dia mengatakan kalau dia bosan dan merasa kamu terlalu baik untuk dia, sehingga ingin segera mengakhiri hubungan saja. Sontak kamu pasti kaget dan setengah percaya mendengarnya karena merasa selama ini hubungan kamu baik-baik saja. Mungkin kejadian ini bisa menjadi patah hati terhebat di hidup kamu. Pernah mengalami?

Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Banyak perempuan-perempuan yang mengalami patah hati terhebat di hidupnya. Namun kamu jangan sampai larut dalam kegalauan, karena hal itu akan berdampak buruk bagi kehidupan maupun kesehatan kamu.

Agar kamu bisa melupakan si dia yang sangat menyebalkan, ikuti beberapa tips move on berikut ini agar kamu bisa ceria lagi bahkan tanpa si dia!

Baca Rekomendasi :   Jadilah Orang Baik, Meski Kamu Seringkali Diperlakukan Tidak Adil Oleh Orang Lain

Berkumpul bersama teman-teman

Tips yang pertama yang bisa kamu lakukan yaitu kumpul bersama teman-teman. Selain bisa menjadi teman yang asik untuk diajak hangout, teman juga bisa menjadi tempat untuk curhat.

Setelah kamu mengalami patah hati, segera luangkan waktu untuk segera berkumpul dengan teman-teman. Ceritakan semua kegalauanmu sehingga mereka bisa memberikan semangat dan solusi agar kamu bisa tertawa lagi. Setidaknya ini akan membuat beban kamu berkurang lebih banyak.

Berhenti stalking medsos si dia

Kamu tidak perlu memblock atau menghapus pertemanan dengan si dia di media sosial. Namun, bukan berarti kamu bisa ngestalk dia setiap hari. Berhentilah untuk melihat aktivitas si dia agar kamu tidak lagi galau dan teringat masa lalu. Jika perlu, yang harus kamu lakukan adalah cukup ‘mute’ akun si dia agar tidak muncul di berandamu.

Jalan-jalan

Luangkan waktumu untuk jalan-jalan. Jalan-jalan dapat membangkitkan mood juga memberikan suasana yang baru. Menikmati pemandangan maupun keindahan alam merupakan salah satu solusi yang jitu untuk melupakan kesedihanmu. Nikmati keseruan jalan-jalanmu agar pikiran menjadi lebih tenang.

Olahraga

Berdasarkan penelitian, olahraga dapat melepaskan hormon stress didalam tubuh, dan memproduksi hormon bahagia pada tubuh kita. Lakukanlah olahraga 2 minggu sekali agar badan dan pikiran kamu segar, sehingga tidak lagi teringat si dia. Kamu bisa melakukan aktivitas ini bersama teman agar lebih asik dan seru.

Baca Rekomendasi :   Jagalah Hubunganmu Dengan Allah, Karena Tidak Ada Keburukan yang Menimpamu Tanpa Izin-Nya

Lakukan hal-hal yang produktif

Agar pikiranmu terditraksi dari bayang-bayang si dia, maka lakukanlah beberapa kegiatan produktif. Jika kamu suka menulis, maka luangkanlah waktu untuk menulis puisi, cerpen, novel, dan sebagainya. Jika kamu suka menggambar, maka kamu bisa menggambar pemandangan alam, rumah, sketsa wajah, dan lain-lain. Namun jangan membuat sketsa wajah si dia, ya. Nanti gagal move on.

Memaafkan

Hal yang terakhir yang harus kamu lakukan adalah memaafkan. Yang sudah lalu biarlah berlalu. Hidup tidak akan selamanya mulus. Berdamailah dengan hati bahwa dia sudah tidak jadi milikmu lagi. Kamu bisa belajar dari hubungan sebelumnya agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Percayalah bahwa seseorang yang terbaik akan datang di waktu yang tepat.

Itulah beberapa tips agar kamu bisa cepet move on dari sang mantan. Tidak perlu galau, semuanya pasti akan indah pada waktunya. Tetap semangat ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page