Jangan Terlalu Cepat Menganggap Ia Menyukaimu. Bisa Saja Ia Hanya Kesepian, dan Kebetulan Kamu Hadir

  • Bagikan

Menerka-nerka perasaan seseorang itu memanglah tidak mudah. Menebak-nebak hanya akan membuatmu semakin dan semakin digiring oleh ekspektasi yang kamu buat sendiri. Hingga pada akhirnya, bisa saja ekspektasi tersebut yang akan mengecewakanmu.

Sebab tidak sesuai dengan apa yang telah kamu harapkan dan apa yang telah kamu bayangkan. Itulah kenapa kekecewaan sering meliputi diri seseorang. Semua hanya karena ekspektasi yang ia bangun terlalu tinggi dalam menilai, dan memikirkan sesuatu.

Berbicara soal perasaan, kita pun terkadang juga sering dikecewakan oleh anggapan yang kita buat sendiri. Anggapan yang timbul akibat persepsi yang kita buat dan bangun. Misalnya saja ketika kita tengah mendekati seseorang. Terkadang kita terlalu mudah berpersepsi dan beranggapan bahwa seseorang menyukai kita hanya karena dia bersikap baik dan open terhadap kita.

Baca Rekomendasi :   Ya Allah Segara Halalkan Kami, Jika Benar Dia Orangnya

Hanya dari cara berkomunikasi entah dengan secara langsung atau via chat, dimana dia yang selalu mau meladeni dirimu, dia yang terlihat baik kepadamu, hingga dia yang juga bersikap terbuka kepadamu, kamu dengan mudah beranggapan bahwa dia menyukaimu.

Tak usah terlalu tinggi berekspektasi. Kalau toh pada akhirnya kamu juga lah yang akan tersakiti

Photo via instagram @attarakhafotografi

Perasaan seseorang itu tidak bisa ditebak hanya karena dia bersikap baik dan manis kepadamu, lantas kamu beranggapan bahwa dia menyukaimu. Percayalah, menerka-nerka hati seseorang itu malah akan membuatmu sakit hati pada akhirnya.

Sebab bisa saja sikap baik dan manis yang ia tunjukkan kepada dirimu bukan karena ia yang menyukaimu. Bisa saja karena ia yang tengah kesepian, dan kebetulan kamu hadir mengisi kesepian itu.

Baca Rekomendasi :   Istri Melakukan Maksiat, Apakah Suami Menanggung Dosa?

Sakit memang ketika tahu orang yang kamu pikir menyukaimu namun nyatanya hanya menjadikanmu sebagai pengisi di tengah kekosongannya saja. Itulah kenapa kamu pun tak perlu berekspektasi terlalu tinggi perihal perasaan seseorang. Itulah kenapa kamu pun tak perlu beranggapan terlalu mudah terkait perasaannya terhadapmu.

Sebab yang namanya hati seseorang itu tak ada yang tahu. Yang namanya perasaan seseorang itu pun sulit untuk ditebak. Jadi dari pada kamu berekspektasi terlalu tinggi, beranggapan terlalu jauh, lebih baik tanyakan saja. Sebelum pada akhirnya malah akan membuatmu kecewa dan pada akhirnya kamu jugalah yang akan menanggung sakit hati itu.

Seseorang yang kesepian tentunya akan sangat bersikap terbuka kepada siapa saja. Terlebih kepada orang-orang yang hadir dan mencoba untuk mendekatinya. Ya, tentulah itu semua mereka lakukan untuk mengisi kesepian itu. Tapi bukan berarti juga mereka yang tengah kesepian akan dengan mudahnya menyukai seseorang.

Baca Rekomendasi :   Tenanglah. Saat Kamu Dicampakkan, Ada Pemungut Hati yang Lebih Tulus Untukmu

Mereka mungkin memang bersikap terbuka, baik dan manis terhadapmu. Tapi kamu pun harus tahu, bahwa sikap manis mereka itu jangan sampai kamu jadikan alasan untuk menyukaimu. Bisa saja sikap manisnya itu memang ia tunjukkan kepada setiap orang. Bukan hanya pada dirimu saja. So, tak usah terlalu tinggi berekspektasi kalau tak ingin tersakiti !

Baca Juga : Tak Perlu Bersedih Jika Pada Akhirnya Kamu Hanya Menjadi Salah Satunya, Bukan Satu-Satunya Orang yang Tengah Didekatinya

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page