Cinta Itu Butuh Proses dan Tumbuh, Jangan Menyerahkan Harga Dirimu Sebelum “Sah”

Jangan Menyerahkan Hatimu
0 225

Cinta sebelum waktunya, seringkali cewek tidak menyadarinya. Tapi girls… please be aware dengan hatimu sendiri. karena salah salah kalau terlanjur nyaman di hubungan yang salah, bisa bisa akan membuat hatimu berdarah. ohh Noooo…

Kamu akan mudah baper, needy, terburu buru menuntut komitmen, dan rentan jadi korban PHP. DUH… ! Mungkin kamu pernah mengalaminya, dan sepanjanng perjalanan cintamu itu kamu tidak mengerti kenapa bisa begitu. Bisa jadi malah kamu menyalahkan pihak cowok yang memang bukan cowok yang baik. Tapi cobalah pelajari gilrs… yang terpenting adalah kenali indikasi di dalam dirimu sendiri dulu.

Kejadian tidak menyenangkan seperti itu bisa terjadi sebenarnya adalah karena kamu sudah menginvestasikan emosi dan perasaan cinta pada cowok yang belum jelas. Iya belum jelas apakah dia cowok yang tepat. Belum jelas apakah dia sudah benar benar memenangkan hatimu. Belum jelas komitmen nya.

Belum jelas arah dan tujuannya, apakah dia benar benar jodoh sejatimu … apakah dia mau menikah denganmu. Yang seharusnya girls… kita hanya boleh mencintai seseorang, menyerahkan segala nya jika memang benar dia adalah layak dan sudah halal buat kita.

Wanita seringkali terlalu cepat terbawa emosi, memutuskan jatuh cinta hanya karena kesempurnaan fisiknya, tinggi ilmunya, sesuai apa yang terlihat sejauh mata mu memandang dan hatimu merasakan di saat kamu sedang tertarik padanya.

Baca Rekomendasi :   Mencintaimu Dalam Diam, Semoga Allah Mentakdirkan Kita Berjodoh

Maka ketika kamu memutuskan terlalu cepat karena faktor dorongan ketertarikan emosi, Perasaan cinata jadi “anti logika”. Cinta memang anti logika, karena kalau masih pake logika… itu namanya bukan cinta. Cinta akan membuat pasangan menjadi saling support, saling mengisi, dan memenangkan kehidupan yang secara logika tidak bisa dimenangkan.

Namun yang jadi masalah adalah jika kita merasakan cinta pada orang yang belum layak. Bukan kebahagiaan yang di dapat, malah sengsara yang dirasakan.

Selain itu, cinta belum waktunya juga bisa membunuh rasa ketertarikan pada calon prospek yang potensial. Karena kita terlalu fokus pada satu orang yang belum tepat itu.. kita tidak lagi bisa melihat orang lain diluar sana yang mungkin lebih baik dan layak buat kita.

Cewek dan cowok ketika pertama kali bertemu, mereka tau jika saling tertarik, mereka bisa menjadi pasangan yang cocok. Ada kesesuaian karakter dan value pada keduanya. Maka di saat ini girls… kamu harus bisa bersabar menahan diri, melihat seberapa layak nya cowok itu berusaha memenangkan hatimu. Biarkan cowok mengejarmu kalau memang dia tertantang dengan dorongan emosinya. Karena trigernya cowok yang tertantang, sudah pasti dia akan mengejar apa yang dia inginkan.

Baca Rekomendasi :   5 Hal yang Harus Dipahami Saat Menjalin Hubungan LDR dengan Pasangan

Ketika cowok sudah mengejarmu, jiwa wanitamu meleleh… dan kamu merasa dia adalah cowok yang tepat dan layak sudah mendapatkanmu. Serta merta kamu mempercayainya dan berlanjut deh..

Di sini lah bencana dimulai… Komunikasi dan pertemuan berikutnya, si cowok tidak terlalu begitu semangat lagi untuk memenangkan hatimu. karena dia merasa sudah mendapatkanmu, kamu bingung dan coba bertanya kamu sibuk yah? kamu kenapa menjauh? kenapa pesanku tidak di balas?

kenapa kamu tidak pernah datang lagi? dll…Dan tidak pernah ada jawab memuaskan. Ada apa? Bukannya kalian saling tertarik? Bukannya kalian sudah menjalin hubungan? Di mana salahnya?? AHAA…. kesalahannya adalah Terletak pada “cinta belum waktu nya” alias “early love”

Cinta itu BERPROSES dan BERTUMBUH. Sebaik apapun rasa ketertarikan yang muncul pada awal pertemuan pertama, JANGAN PERNAH MEMBERIKAN SEGALANYA SEBELUM BENAR BENAR SAH MENIKAH!

Biarkan saja cinta bertumbuh seiring investasi yang dia berikan untukmu. Cobalah lebih bersabar lagi menahan diri girls… supaya hatimu tidak berdarah dan akan lebih sulit memulihkannya. Jangan investasikan emosi kamu sebelum cowok benar benar layak mendapatkanmu. Ingat… cewek sebagai wanita adalah lebih banyak resiko nya daripada cowok.

Baca Rekomendasi :   Untukmu Yang Patah Hati dan Sulit Untuk Memaafkan Karena Luka Yang Dalam

Pintar pintarlah menilai cowok yang tertantang untuk menaklukan hatimu, memenangkan perasaan jantannya karena telah menyenangkan hatimu. Biarkan dia berusaha. Jangan berikan hatimu dengan sukarela, tanpa harus diraih dengan perjuangan olehnya. Karena di titik inilah ketertarikan mulai memudar…

Tidak peduli seberapa tertariknya cowok padamu di awal pertemuan, nyata nya cowok akan berhenti berjuang jika dia sudah merasa mendapatkan nya. Kalau sudah terlanjur kamu memberikan segala nya di saat belum waktunya gimana??

Cowok ga akan mengerti dan peduli segimana berdarah nya luka kamu.. Naah.. sekarang girls, kamu sudah mengerti kan

Apa yang harus dan apa yang tidak boleh kamu lakukan saat sedang membangun cinta dengan seorang cowok. Kalau sudah tau, penting banget kamu praktekan dalam kehidupan percintaanmu supaya kamu tidak jadi korban PHP. Ga mau punya kisah cinta yang deritanya tiada akhir kaaaann…. 🙂

Jadi sekarang berjanjilah pada dirimu sendiri gilrs.. Jadi lah wanita dewasa yang berprinsip dan putuskan untuk tidak lagi menjadi korban perasaan apalagi korban lain lainnya yang lebih banyak! Jatuh cinta lah yang cerdas… okeeyy !!

~ WINA ~

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page