Ingin Menikah? Jangan Cuma Melihat Harta Kekayaannya Atau Cantik Rupanya

0 151

Jodoh merupakan perkara yang tidak terduga karena merupakan rencana Allah SWT yang tidak siapapun mengetahuinya. Mungkin ada orang yang ‘mudah” jodohnya dan ada pula yang sulit bertemu dengan jodohnya. Dan apabila umur semakin menua, desakan untuk mencari calon istri atau suami pun semakin menekan.

Namun itu bukan bermakna apabila sudah tertekan bukan berarti kita harus menikah dengan siapa saja yang mau. Jangan karena asal ada yang mau, lantas kamu mau menikah saja padahal jauh dari syarat dan standar yang dianjurkan dalam islam. Karena menikah hanya sekali seumur hidup, jadi tak perlu terburu-buru atau menikah hanya karena rupa saja.

Sebenarnya jodoh perlu di pilih atau kita yang memilih, simak yuk ulasan dari bapermulu.com berikut.

Baca Rekomendasi :   Hidup Bukan Perkara Jodoh Saja. Jadi Jangan Diambil Pusing Kata Mereka!

Pertama, Wanita Sering Melupakan Bahwa Kemuliaan Wanita Tak Tergantung Pada Lelaki yang Mendampinginya.

Satu yang sering dilupakan wanita adalah bahwa kemuliaan wanita tidak tegantung pada lelaki yang mendampinginya. Kenapa? Allah meletakkan nama dua wanita dalam Al Quran yaitu Maryam dan Asyiah. Kita tahu Maryam adalah wanita yang suci dan tidak memiliki suami.

Dan Asyiah adalah istri dari Firaun yang terkenal dengan kekayaan dan kekejamannya. Apakah pangkat itu kemuliaan mereka? Tidak.

Kedua, Bicara Jodoh Bukan Hanya Tentang Hidup di Dunia Saja.

Berbicara perkara jodoh berarti berbicara tentang hal yang jauh, mulai dari akhirat, syurga, ridho Allah bukan semata-mata ketika hidup di dunia dan seluk beluknya saja.

Baca Rekomendasi :   Ikhlaskan Karena Tuhan Tidak Menciptakan Cinta Untuk Terluka

Ketiga, Jodoh Itu Sudah Tertulis di Lauhul Mahfudz

Jodoh itu sudah tertulis di lauhul mahfudz dan tidak akan tertukar dengan jodoh yang lainnya. Yang kemudian menjadi ujian bagi kita adalah bagaimana cara menjemputnya. Karena berbeda cara berbeda rasa dan tentu saja bede keberkahannya juga.

Ddan seterusnya, tanyakan pada hati kamu mana yang menjadi faktor utama untuk menentukan dia adalah jodoh yang pas untukmu. Tanyakan saja pada hatimu?

Teruntuk Kamu Kaum Adam, Bila Ingin Mencari Hawa dan Menjadikannya Sebagai Jodohmu.

Jangan lah kamu memandang wanita dari fisik dan kecantikannya semata karena kecantikan bisa di poles ke salon. Kulit yang mulus bisa tercipta dari perawatan setiap hari, baju yang indah bisa di beli dari materi. Kamu harus memilihnya karena ketulusan hati serta agamanya. Bukankah yang mencintai dengan tulus sebuah anugerah tak ternilai bagi kaum adam?

Baca Rekomendasi :   Berilah Senyum Kemenangan, Bukan Senyum Penuh Dusta. Bahwa Kamu Sudah Bisa Tanpanya

Untuk Kaum Hawa, Jangan Melihat Lelaki Dari Kekayaan dan Ketampanan Saja yang Menjadi Syarat Utama Jodohmu.

Untuk kaum wanita jangan pula menjadikan lelaki yang berdompet tebal sebagai syarat utama menjadikannya sebagai calon suamimu karena harta bisa di cari. Lagian pada akhirnya bukan yang tampan yang kamu cari tapi yang baik dan bertanggungjawab.

Pilihlah dia yang bisa membimbingmu menuju yang lebih baik lagi. Jangan hanya memilihnya karena harta semata karena kelak bila dia tak berharta lagi bisa jadi kamu meninggalkannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page