Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bersyukur Saat Masih Jomblo

Jomblo Bahagia
0 107

Berkumpul dengan seorang sahabat bisa menjadi quality time yang menyenangkan. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan sahabatmu, seperti berlibur bersama, memasak, menonton bioskop, curhat, dan masih banyak lagi. Tentunya satu hal yang tidak pernah terlewatkan yaitu bergosip. Bergosip begitu mengasyikan apalagi jika topik yang dibahas yaitu kecengan atau gebetan.

Gebetan menjadi bahasan yang sangat sering dibahas ketika bersama sahabat. Pada saat itu, sahabatmu curhat bahwa dia naksir dengan kakak tingkat satu kampus yang memiliki jurusan berbeda, katakanlah si A. Pada saat si A berada di kantin, sahabatmu itu tak pernah absen curi-curi pandang. Parasnya yang terbilang ganteng membuat sahabatmu itu jatuh hati, belum lagi karakternya yang terkenal baik oleh satu kampus.

Tak lama dari itu, terdengar kabar bahwa sahabatmu itu sedang menjalani PDKT dengan si A itu. Kamu sontak kaget mendengarnya, bagaimana bisa dia mendekati si A. Selidik punya selidik sahabatmu itu nekat meminta kontak si A melalui temannya. Tak lama dari itu, si A meresponnya dengan positif dan mereka bisa melakukan PDKT dalam waktu singkat.

Sahabatmu itu akhirnya menjalin hubungan dengan si A. Kamu sebagai sahabatnya bingung entah harus senang atau sedih. Kamu senang karena akhirnya dia mendapatkan lelaki yang diidam-idamkaannya. Kamu sedih karena lambat laun dia akan meninggalkanmu begitu saja dalam keadaan kamu masih jomblo. Persahabatan yang menyedihkan.

Baca Rekomendasi :   Lebih Baik Jomblo, Daripada Pacaran Gak Dinikahin Ujung-Ujungnya Sakit Hati

Menjadi jomblo terkadang memberikan kesan yang tidak begitu baik bagi sebagian orang. Orang yang jomblo terlihat kesepian dan galau apalagi melihat teman-temannya berduaan bersama pasangannya. Selain itu, jomblo juga seringkali terkena bully gara-gara selalu terlihat sendiri. Pertanyaan menyebalkan pun sering terlontar, seperti “kapan punya pacar” atau “kenapa gak laku-laku? Cari pacar dong”

Kamu yang sampai detik ini masih menjomblo, pasti akan merasa terganggu dengan pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Kamu akan merasa kesal sendiri dan ujung-ujungnya malah update status “Jomblo berkelas adalah jomblo yang tidak pernah merusak hubungan temannya”. Namun jangan salah, menjadi seorang jomblo ternyata tidak selalu buruk. Banyak sekali hal-hal yang patut kamu syukuri dengan keadaan saat ini.

Maka dari itu, simak beberapa alasan kenapa kamu harus bersyukur saat masih menjomblo, berikut ulasannya.

Kamu bisa lebih menghemat uang

Dengan status yang masih sendiri alias jomblo, kamu bisa lebih menghemat uang. Kamu bisa menggunakan uang itu untuk keperluan pribadi dan sebagian bisa disisihkan untuk ditabung. Selain itu, kamu juga bisa mengatur keuangan dengan lebih baik. Berbeda dengan mereka yang memiliki pasangan. Harus ada pengeluaran ekstra di setiap hangout. Umumnya pihak laki-lakilah yang mengeluarkan biaya lebih. Sehingga, isi dompet akan cepat berkurang.

Baca Rekomendasi :   Keberanian Akan Mengalahkan Rayuan Murahan. Semoga Kita Bersatu Dalam Akad

Tidak mengalami drama pertengkaran

Dalam setiap hubungan, pasti saja ada jalan yang tidak selalu mulus. Setiap pasangan pasti pernah mengalami cekcok atau perbedaan pendapat yang berujung pada pertengkaran. Hal ini justru akan menguras waktu, tenaga, juga pikiran. Berbeda dengan kamu yang jomblo, kamu tidak perlu berdrama karena yang kamu perlukan hanyalah cukup bersantai di depan rumah sambill menyeruput teh hangat.

Tidak akan ada yang mengatur

Mereka yang memiliki pasangan, biasanya akan bersikap lebih posesif dari biasanya. Misalnya tidak boleh keluar rumah tanpa diantar, tidak boleh makan ini, tidak boleh makan itu, tidak boleh potong rambut, dan sebagainya. Hal tersebut tentu sangat terdengar ribet dan menyusahkan. Kamu yang jomblo pastinya tidak akan mendengar hal-hal seperti itu, paling juga mendengar orang tua yang melarang untuk makan siomay sambil berdiri.

Baca Rekomendasi :   Terjebak Dalam Zona Nyaman, Kupilih Dia Yang Pasti Atau Kamu Pacar Tak Kunjung Menghalalkan?

Bisa bergaul dengan siapapun

Kamu yang jomblo, berbahagialah! Kamu bisa bergaul dengan siapapun. Kamu juga bebas pergi kemana saja tanpa harus ada pengawalan dari sang kekasih. Berbeda dengan mereka yang memiliki pasangan. Biasanya bumbu-bumbu cemburu selalu menghalangi aktivitas bergaul bersama teman-teman, sehingga hal tersebut biasanya sangat mengganggu. Misalnya, kamu tidak boleh pergi bersama teman-teman jika ada lawan jenis diantara mereka. Hm..

Tidak akan merasakan patah hati

Menjalani hubungan bersama seseorang  bisa berarti ‘makan hati’ setiap saat, setiap hari, setiap minggu, dan setiap bulannya. Karena sering adanya pertengkaran, kecemburuan, kritikan, atau berbagai penyebab masalah lainnya, mereka jadi sering merasa sakit hati tetapi harus tetap memendamnya agar masalah tidak semakin besar. Kedengarannya memang sangat melelahkan, belum lagi rasa sakit hati yang harus ditanggung ketika harus mengakhiri hubungan.

Oleh sebab itulah, kamu harus bersyukur dengan apa yang kamu jalani saat ini.

Itulah beberapa alasan yang harus kamu syukuri ketika masih menjomblo. Jadi tidak perlu risau jika melihat teman-temanmu sudah bahagia bersama pasangan mereka. Nikmati hidup yang telah Tuhan anugerahkan kepada kamu agar kamu tetap bisa bahagia ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page