Jika Pasanganmu Selingkuh, Lakukan 5 Hal Ini Supaya Dia Kembali

  • Bagikan
Pasangan Selingkuh
Pasangan Selingkuh

Apa yang kamu bayangkan saat pertama kali pasanganmu menyatakan cintanya? Kamu pasti berbunga-bunga karena pada saat momen itu juga kamu mengatakan ‘iya’ untuk menjadi kekasih hatinya. Pada saat yang sama pula kamu senyum-senyum sendiri, pikiran tak karuan, pokoknya dunia serasa milik berdua. Dan untuk pertama kalinya juga kamu memberi perhatian, mendengarkan curhatan, dan berbagi kisah bersama si dia.

Seiring berjalannya waktu, kamu lebih banyak menghabiskan waktu dengan dia. Pergi belanja kebutuhan sehari-hari, makan siang, nonton bioskop, belajar di perpustakaan, dan masih banyak lagi. Pokoknya kemanapun harus ditemani oleh dia. Apalagi jika kamu satu kampus, setiap hari pastinya tidak akan ada waktu yang terlewatkan untuk bisa berduaan.

Hingga pada suatu saat kamu menerima kabar bahwa dia mendapatkan pekerjaan di luar kota. Hal tersebut pastinya menjadi kabar gembira bagi kalian berdua. Namun satu hal yang harus diahadapi, yaitu kamu tidak lagi bisa bersama dengan dia, yang mana kamu harus menjalani Long Distance Relationship atau LDR. Bagi kamu, LDR bukanlah suatu hal yang mengerikan jika bisa saling percaya satu sama lainnya.

Pada saat keberangkatan, mungkin kamu masih ingat ketika dia melambaikan tangannya. Sebuah tanda perpisahan itu berat sekali rasanya, tapi demi masa depan yang lebih baik, mau tidak mau kamu harus siap menerimanya. Tak lupa pesan-pesan pun diberikan agar dia selalu bisa menjaga diri disana, juga agar selalu ingat bahwa ada kamu yang menunggu disini. Akhirnya drama pun berakhir ketika bus melaju kencang menuju tempat dia akan melanjutkan hidupnya disana.

Baca Rekomendasi :   Aku Ingin Menutup Rapat Hati Ini Untuk Sementara

Awalnya tidak ada masalah yang terjadi pada hubungan LDR kamu. Namun seiring berjalannya waktu, lama-lama dia jarang sekali memberikan kabar. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan di benak kamu. Setelah kamu mencoba untuk menghubungisi dia, dia beralasan bahwa sedang banyak pekerjaan sehingga lupa untuk mengabari. Kamu pun bisa untuk memaklumi hal itu.

Tetapi hati kamu selalu merasa tidak enak. Selalu saja ada pikiran negative yang terbesit. Hingga akhirnya kamu mencoba untuk stalking medsos dia dan juga teman-temannya. Dan ternyata, kamu melihat si dia sedang makan siang bersama seorang perempuan yang tak lain adalah pacar barunya. Tentu hal tersebut bukan lagi hal yang aneh.

Rasa sakit hati akibat perselingkuhan memang sangat membekas di hati. Kamu bahkan sampai tidak bisa tidur gara-gara hal ini. Bahkan tak jarang kamu memainkan musik-musik galau agar kamu bisa lebih terbawa suasana.

Baca Rekomendasi :   Kadang Allah Mempertemukan Dengan Cinta yang Salah, Sebelum Cinta Nan Tulus

Perselingkuhan bisa kapan dan dimana saja terjadi tidak hanya pada hubungan LDR. Maka dari itu kamu harus selalu sigap ketika pacarmu ketahuan selingkuh. Maka dari itu, kamu tidak perlu terlalu larut dalam kesedihan. Kamu bisa melakukan hal-hal ini jika pacarmu selingkuh.

Menenangkan diri

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu tetap bersikap tenang. Kamu harus bisa mengendalikan diri agar tidak terpancing emosi. Sikap yang emosional tidak akan menyelesaikan masalah maupun memperbaiki hubunganmu dengan si dia. Kamu hanya akan semakin terlihat tidak karuan di mata orang lain. So, pikirkan matang-matang hal apa yang sebaiknya dilakukan.

Menerima kenyataan

Apapun yang terjadi pada hidupmu, apapun yang terjadi dengan hubunganmu dengan si dia, terimalah dengan lapang dada. Tunjukkan padanya bahwa kamu adalah orang yang kuat. Tunjukan bahwa kamu mampu hidup lebih baik tanpa dia. Yakinlah, ini adalah rencana Tuhan untuk menjauhkanmu dari orang yang tidak tepat dan memberikan seseorang yang jauh lebih lebih baik untukmu suatu saat nanti.

Baca Rekomendasi :   Bila Orang yang Kau Idamkan Tak Diretsui Oleh Allah, Dia Bukanlah Jodohmu

Putuskan pacarmu

Perselingkuhan terjadi karena ada orang lain yang diinginkan oleh pasanganmu. Jangan pernah  bertahan dengan orang yang selalu membuat kamu menangis. Hubunganmu bukanlah hubungan yang baik. Lebih baik segera akhiri hubungan dengan si dia. Tunggu waktu yang terbaik ketika seseorang datang dengan perasaan yang tulus hanya untuk kamu.

Melakukan hal-hal produktif

Jika si dia sibuk dengan bersenang-senang dengan selingkuhannya, maka kamu harus sibuk dengan hal-hal  produktif untuk masa depanmu. Yang kamu lakukan sekarang ini adalah untuk investasi jangka panjang agar masa tuamu bahagia. Berpikirlah untuk masa depanmu. Hasil pasti tidak akan mengkhianati usaha.

Jangan balas dendam

Ketika pasanganmu selingkuh, janganlah balas dendam. Jadilah Pribadi yang baik. Bersikap baik dan sopan kepada pasanganmu yang menyebalkan itu akan menunjukan betapa berjiwa besarnya dirimu. Jika kamu melakukan hal yang sama, maka kamupun tidak jauh menyebalkannya seperti si dia. Selingkuh tidak akan memberi manfaat yang baik untuk kamu.

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika pasanganmu selingkuh. Jangan sedih dan putus asa. Masih banyak kok orang yang lebih baik daripada si dia. Tetap semangat!

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page