Jomblo Tak Ingin Sia-Sia, Yuk Lakukan Empat Hal Positif Ini

Karena dengan jomblo justru kamu bisa melakukan banyak hal positif loh

ohm pawat
0 40

Pekerjaan dengan berbagai rutinitasnya memang sangat melelahkan. Kamu bangun pagi sekitar jam 5 subuh dan jam 7 harus sudah berangkat ke kantor. Pulang dari kantor kamu sudah tidak lagi melihat matahari. Sesapaiya di rumah kamu bukannya berisitirahat, tetapi malah disibukan dengan tugas-tugas kantor yang belum selesai. Terbayang jika harus melakukan rutinitas seperti itu selama 6 hari, pasti kamu akan merasa jenuh.

Hal-hal yang paling ditunggu oleh karyawan kantoran yaitu cuti dan libur panjang. Dengan adanya waktu libur, kamu bisa sejenak bermalas-malasan di rumah untuk menyegarkan pikiran yang penat karena tumpukan tugas kantor. Namun, apakah itu hanya aktivitas seorang jomblo? Apakah ada aktivitas lainnya yang bisa dilakukan? Tentunya ada.

Iya, banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan selain bermalas-malasan di rumah. Kamu bisa pergi shopping, bercocok tanam di depan rumah, bersepeda di car free day, kuliner, liburan ke beberapa destinasi wisata yang hits, dan masih banyak lagi. Banyak yang bisa kamu lakukan di waktu libur. Agar tak kesepian kamu bisa menghubungi seorang teman untuk menemani waktu luangmu. Namun jangan sedih jika temanmu itu menolak, siapa tau dia sedang menghabiskan waktu bersama pacarnya.

Tentu mendengar hal tersebut kamu menjadi badmood. Teman merupakan salah satu partner yang asyik untuk menghabiskan liburan bersama. Berlibur bersama mereka akan memberikan kenangan yag tidak akan terlupakan. Namun apa daya jika temanmu itu lebih memilih untuk berlibur bersama pasangannya. Ketika kamu mengajak teman yang lain, ternyata mereka tidak ada jadwal libur atau tidak ada jatah cuti yang panjang.

Memiliki pasangan memang menjadi suatu hal yang memberikan kepuasan tersendiri. Bagaimana tidak, pasangan juga bisa menjadi tempat curhat sekaligus teman dalam suka dan duka. Namun, mencari pasangan hidup tidaklah semudah yang kamu bayangkan. Banyak sekali pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum memilih calon yang tepat. Jika kamu terlalu berburu-buru dalam memilih calon pasangan, kemungkinan kamu menyesal nantinya karena satu atau dua hal.

Menjadi jomblo bukanlah sesuatu hal yang menakutkan. Dibanding harus iri dengan mereka yang sudah memiliki pasangan, seharusnya kamu bersyukur karena kamu bebas melakukan aktivitas apapun, kapanpun, dan dimanapun. Oleh karena itu, janganlah berasumsi bahwa menjadi jomblo adalah sebuah aib yang harus ditutupi.

Berikut ini adalah tips bagi para jomblo agar waktu luangmu lebih bermanfaat. Kamu dapat melakukan hal-hal seperti di bawah ini.

Introspeksi diri

Hal yang bisa kamu lakukan yaitu introspeksi diri. Manusia tidak akan pernah luput dari kesalahan. Kamu pastinya pernah melakukan kesalahan di masa lalu, dan hal yang harus kamu lakukan adalah tidak mengulanginya lagi. Selain itu, kamu juga harus berdamai dengan masa lalu agar hidup menjadi lebih tenang.

Agar kamu menjadi pribadi yang ingin disenangi banyak orang, maka mulailah menyapa orang-orang yang kamu kenal, memberikan senyum ketika kamu berpapasan, dan menolong orang yang membutuhkan. Jadilah pribadi yang lebih baik dari hari kemarin. Percayalah, suatu hari nanti kamu akan dipertemukan dengan seseorang yang terbaik.

Menggali potensi diri/menemukan passion

Dengan status kamu yang masih jomblo, kamu bisa menggali potensi diri sejak dini yang nantinya  akan membantu hidupmu ke arah yang lebih baik. Selain itu, bergabung dengan beberapa komunitas yang sesuai hobi dan bakatmu merupakan pilihan yang tepat. Kamu bisa melakukan beberapa kegiatan positif bersama komunitasmu tanpa terganggu oleh si pacar. Inilah saatnya kamu untuk unjuk gigi!

Memprioritaskan pekerjaan

Bagi kamu yang sudah bekerja, seharusnya kamu bersyukur. Melajang atau jomblo justru akan meringankan beban waktu dan pikiranmu. Kamu tidak perlu memikirkan si dia sedang apa, sedang bersama siapa, dan ada dimana. Kamu akan fokus untuk meningkatkan etos kerjamu, sehingga prestasi akan mudah diraih, dan tunjangan-tunjangan pun akan mengalir ke dompetmu. Masa depan kamu sendiri yang menentukan, dan sekaranglah saatnya.

Meluangkan waktu untuk keluarga

Bagi kamu yang jauh dengan keluarga, meluangkan waktu bersama mereka merupakan langkah yang tepat. Sempatkan waktu liburanmu untuk bertemu dersama mereka dan nikmati quality time terbaik yang belum pernah anda lakukan sebelumnya. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas-aktivitas sederhana seperti mengantar ibu ke pasar, bermain bersama adik-adik, menonton tv bersama ayah, dan lain-lain.

Keluarga merupakan bagian dari hidupmu yang paling utama. Jangan pernah sia-siakan kesempatan untuk sekedar mengobrol bersama, karena itulah tidak akan tergantikan oleh apapun di dunia ini.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan selagi menjomblo. Jangan pernah iri terhadap mereka yang telah memiliki pasangan, karena kamu pun memiliki timeline hidup tersendiri yang sudah diatur oleh Tuhan sedemikian rupa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page