Tak Perlu Menjalin Cinta yang Baru, Bila Kamu Masih Dalam Proses ” Move On “

Cinta yang baru

Kenapa banyak orang yang terburu buru jadian lagi setelah baru saja putus cinta? Seolah adu cepat dengan mantan untuk menunjukan tingkat kelarisan diri yah. hehee… slow girls

Mungkin kamu begitu merasa kesakitan terhadap mantan sebelumnya, sehingga menjalin hubungan dengan orang baru kamu pikir adalah satu satunya jalan pintas move on yang instant untuk melampiaskan segala emosi mu. Semakin cepat menggandeng pasangan baru, semakin cepat pula luka di hati terobati. Kalau perlu pagi putus, sore nya dapet yang lain.. hahaa yakin girls kamu bakal bahagia??

Masalahnya, segala macam proses penyembuhan adalah perlu proses, butuh waktu untuk benar benar pulih. Kalau kamu sakit flue, berobat ke dokter pasti di suruh istirahat beberapa hari selagi kamu minum obat yang diberikan. Tidak ada pil ajaib yang langsung bisa menyembuhan seketika begitu kamu minum langsung hilang begitu saja dalam sekejap.

Begitu juga ketika kamu terluka karena cinta, butuh waktu yang tergantung seberapa dalamnya luka mu. Semakin besar cintamu padanya, semakin dalam luka yang kamu rasakan dari nya. kalau sakit fisik, mungkin kamu bisa sabar berhari hari menanti kesembuhanmu di atas tempat tidur yang empuk. Namun kalau kamu sakit hati, ranjang seempuk apapun bisa saja tidak bisa kamu rasakan nikmatnya. Makanan selezat apapun tidak bisa kamu nikmati. Semua nya terasa hambar dan kamu tak peduli dengan apapun kebodohan yang kamu lakukan hanya untuk menikmati sakitnya luka yang sedang kamu alami.

Kebanyakan orang melakukan tindakan konyol setelah putus cinta. Mabuk, minum minuman, obat obatan, bermalas malasan, ngebut ngebutan dan lain sebagainya segala bentuk kegiatan liar yang kamu pikir bisa untuk melepaskan apapun luka yang sedang kamu alami dan ingin kamu hindari. Kamu ingin lari dari semua rasa yang tidak enak.

Mungkin kamu ingin segera sembuh dari luka itu, atau mungkin kamu tidak mau menerima nya sehingga kamu tidak benar benar menyadari apa yang sebaiknya kamu lakukan. Kamu hanya ingin melampiaskan seluruh rasa mu. Nama nya juga pelampiasan, efeknya hanya sebentar saja bertahan. Ketika efeknya habis, kamu kelimpungan juga mencari pelampiasan lain yang lebih kuat dan lebih berbahaya dari sebelumnya.

Bukannya sembuh, tapi justru itu hanyalah menambah membuatmu semakin luka berdarah darah. kamu menambahkan luka baru lagi dan menjadi semakin menumpuk. Jadi kalau kamu ngebett banget pengen punya pasangan baru setelah putus, itu sama durjana nya dengan tingkah konyol yang diatas.

Mungkin sebenarnya kamu hanya takut dibilang jomblo. Takut kalau menjomblo kelamaan bisa memperparah infeksi hati. Kamu pikir dengan menjalin hubungan baru, hari harimu menjadi lebih indah dan berwarna warni seperti pelangi. Aktualnya, kamu akan mendekati siapa saja membabi buta demi untuk mendapatkan pasangan baru yang mungkin hanya untuk sekedar membusungkan dada kamu di depan mantan. Apa yang akan terjadi?

Luka hatimu justru semakin bernanah! Kamu jadi lebih sibuk men- stalking medsos mantan, dongkol, marah, dan segala macam emosi negatif yang hanya akan merusak kestabilan emosi. Belum lagi dengan hubungan mu yang baru, tentu saja ada pikiran untuk membandingkan sosok baru dengan mantan kamu yang menambah daftar kekacauan suasana hatimu. Semakin banyak kamu melakukan tindakan konyol, semakin habis energy mu dan semakin pudar sinarmu. Walhasil malah kamu hanya menarik energy negatif yang menghampiri mu, semakin kacau jika tidak di netralisir.

Heeyy ladies… berhentilah bertindak bodoh, mulai lah dengan mengatur pernapasanmu kembali tenang, terima semua apapun yang terjadi dan perlakukanlah dirimu dengan manusiawi. Kalau kamu perlu menangis, menangislah. Kalau kamu perlu teriak, teriaklah.. lepaskan semua rasa yang mendera di saat itu. Take your time…

Setelah itu, hempaskanlah semuanya dan mulailah membenahi lagi hidupmu sehingga energy negatifmu ter netralisir dan kembali pulih. Kamu akan bisa menarik hal yang postitif lagi di luar diri kamu yang lebih baik. Kamu mulai bisa berpikir jernih dan mensyukuri semuanya. Kamu bisa mengambil hikmah yang terjadi dalam masa tenang itu. Jadi penting sekali jika masa setelah putus cinta, kamu memberikan waktu pada dirimu sendiri untuk mengosongkan hati dan menetralisir luka luka yang menghampiri.

Selama masa penyembuhan itu, kamu bisa menyadari bahwa hidupmu tanpa mantan akan baik baik saja. Matahari tetap bersinar, dunia tetap berputar, kamu akan beradaptasi dalam masa penyembuhan dan berdamai dengan dirimu sendiri sehingga memperbaiki sistem energy di tubuh kamu.

Jika kamu sudah bisa menerima semuanya, kamu sudah berdamai dengan keadaan.. dan kamu sudah terpulihkan, silakan kamu mencari pasangan baru yang lebih baik dari sebelumnya. kamu sudah siap untuk kembali mengukir cerita baru yang indah dan lebih bijak karena kamu belajar dari masa lalu. Jika kamu masih ingin menikmati masa kesendirianmu juga tidak mengapa…

Yang paling penting adalah keputusanmu untuk memilih bahagia. Dengan atau tanpa pasangan sekalipun, kamu ber hak untuk bahagia. Bahagia adalah pilihan terbaik untuk kamu melanjutkan hidupmu dengan rasa yang baik. Jika kamu memilih untuk meratap tak berkesudahan, merana dan segala macam pilihan tindakan konyol lainnya, maka kamu juga akan mendapatkan sesuatu yang tidak enak.

karena sejatinya dalam hidup ini adalah kita menuai apa yang kita tebar. Tebarkan lah kebaikan, maka kebaikan yang lain akan kita dapatkan kelak. So ladies.. tidak perlu goyah dengan badai yang menghampiri, tetap tenang kuatkan dirimu dan berila waktu pada dirimu untuk move on. Tidak perlu terburu buru melangkah lebih jauh tanpa pikiran jernih, kalau kamu ingin semuanya pulih dan menjadi lebih baik lagi.

~ WINA ~