Menikahlah Bila Yakin Ia Orang yang Tepat. Bukan Karena Pendapat Orang Tua

1 6.358

Membangun rumah tangga dengan menikah itu bukanlah perkara yang mudah. Sebab ketika menikah, kamu akan hidup bersama dengan ia pilihanmu nantinya. Kamu akan tinggal satu atap dan hari-harimu pun akan selalu melihat wajahnya. Itulah kenapa untuk menikah pun kamu harus memikirkannya matang-matang.

Kamu harus tahu hal-hal yang pastinya akan berubah ketika menikah. Jangan hanya berfikir enaknya menikah karena hidup berdua saja. Sebab akan ada pasang surut dan jatuh bangun yang pastinya akan kamu hadapi nanti dalam hidup berumah tangga.

Menikahlah Dengan Seseorang Yang Merupakan Pilihan Untukmu, Bukan Hanya Pas Menurut Orang Tua Karena yang Menjalaninya Adalah Kamu Bukan Orang Tua

Menikahlah dengan seseorang yang ketika kamu rasa ia adalah pilihan yang tepat untukmu. Menikahlah ketika kamu yakin dia benar-benar bisa menjagamu dan memang sosok seseorang yang bisa menemanimu hingga hari tua kelak. Jangan menikah hanya karena orang tuamu merasa bahwa ia adalah pilihan yang tepat untukmu. Sebab kelak, kamu lah yang akan hidup berdua dengannya.

Baca Rekomendasi :   Jangan Serahkan Hatimu Kepada yang Tak Tahu Caranya Menghargaimu

Mungkin orang tuamu berpendapat hanya sepenglihatan mereka sesaat saja. Mungkin mereka menilai hanya dari segi luarnya saja. Tanpa mengenali karakternya begitu jauh dan dalam. Orang tuamu memang bebas berpendapat. Sebab mereka berpendapat dari apa yang mereka lihat dan rasakan dari perlakuan seseorang yang menurutnya tepat menjadi pasangan hidupmu kelak.

Jangan jadikan pendapat orang tuamu sebagai patokan bahwa ia pun adalah pilihan yang tepat untukmu

Bagaimana pun untuk mencari pasangan hidup kamu pun harus yakin dan bisa memahami bahwa ia benar-benar yang tepat untukmu. Kamu pun juga harus mengenali dan memahami karakternya lebih jauh. Sebab menikah juga bukan perkara satu atau dua hari, sebulan atau dua bulan, setahun atau dua tahun. Tapi menikah itu adalah janji sehidup semati untuk hidup bersamanya.

Baca Rekomendasi :   Belajarlah Dari Dikhianati dan Disakiti, Untuk Mengerti Arti Kesetiaan dan Komitmen

Sah-sah saja ketika orang tuamu berpendapat dan merasa ia adalah seseorang yang tepat untukmu. Tapi kamu pun juga harus tetap untuk mengenali karakternya. Sebab yang akan menikah adalah kamu. Kamu jugalah nantinya yang akan hidup bersama dan serumah dengannya. Jadi jangan gegabah dengan pendapat orang tuamu yang mengatakan bahwa ia adalah yang tepat untukmu.

Meski Orang Tuamu Ingin Melihat Kamu Melepas Masa Lajang, Bukan Berarti Kamu Harus Menikah Dengan Pilihan Mereka Bila Tak Sesuia Dengan Keinginan Kamu.

Photo via instagram @naturallica.photo

Mungkin memang orang tuamu ingin segera melihat kamu melepas masa lajang dengan menikah. Tapi bukan berarti juga keinginan orang tuamu atau desakan mereka malah menjadikanmu tertekan dan pada akhirnya memutuskan untuk menikah dengan orang yang bahkan kamu sendiri belum mengenalinya terlalu jauh.

Baca Rekomendasi :   Menikah Itu Sebenarnya Murah, Omongan Tetangga yang Membuatnya Mahal

Jangan sampai nantinya ketika kamu menikah bukan dengan orang yang kamu yakini sebagai pilihan yang tepat untukmu malah membuat rumah tangga yang kamu bangun itu nantinya malah berujung berantakan dan tak berumur panjang. Itulah kenapa yang terpenting itu hatimu pun harus yakin terlebih dahulu. Sebelum memutuskan untuk menikah dengan seseorang yang orang tua atau kamu anggap adalah pilihan yang tepat untukmu.   

Photo via Instagram megapixel_aceh

Baca Juga : Neng! Kewajiban Utamamu Setelah Menikah Adalah Taat Pada Suami Bukan Orang Tua Lagi

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Menikahlah Karena Kamu Yakin Ia Orang yang Tepat Untukmu. Bukan Karena Orang Tuamu yang Berpendapat! […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page