Bosan Dalam Hubungan Itu Manusiawi. Tapi Jangan Jadikan Sebagai Alasan Untuk Pergi

1 158

Menjalin sebuah hubungan yang cukup lama, tentulah terkadang timbul rasa bosan dalam dirimu. Bukan kamu yang ingin rasa bosan itu hadir. Namun entah kenapa tiba-tiba saja perasaan itu hadir begitu saja dengan sendirinya. Dan tak jarang ketika rasa bosan datang menghampiri, membuat hubungan yang sudah dijalankan cukup lama menjadi mulai berubah dan tak seperti dulu lagi.

Kamu yang dahulu selalu memberi kabar kepada pasanganmu. Kamu yang selalu menjadi orang terdepan saat ia tengah dihadapi masalah. Hingga kamu yang menjadi orang yang selalu mengalah saat timbul rasa kesal atau amarah. Namun saat rasa bosan timbul dalam hubungan, seolah-olah kamu mulai bersikap cuek, bodo amat dan pasrah.

Baca Rekomendasi :   Untukmu Sebuah Hati yang Terangkai Dalam Untaian Do’a, Semoga Februari Ini Akad

Kamu tak lagi mau mencoba untuk menyelesaikan duduk permasalahan dalam hubunganmu. Kamu mulai meyerahkan semua keputusan kepada pasanganmu untuk hubungan kalian selanjutnya. Entah itu memilih pergi untuk sesaat atau memutuskan untuk mengakhiri hubungan saja. Hingga alasan-alasan lainnya yang muncul.

Bosan itu pasti. Tapi jangan memilih untuk pergi apalagi mengakhiri

Setiap kita pastinya pernah merasakan rasa bosan dalam hidup. Entah itu bosan dengan hari-hari yang dilalui itu-itu saja, bosan dengan pekerjaan, hingga bosan dalam sebuah hubungan. Ketika rasa bosan mulai menghampiri hubungan yang tengah dijalankan, itu adalah hal yang manusiawi yang tentunya dan pasti akan dirasakan oleh setiap orang yang juga tengah menjalin sebuah hubungan.

Baca Rekomendasi :   Tidak Harus Menjadi Yang Sempurna, Dengan Setia Pun Aku Bahagia

Kita pun tidak bisa untuk menghindari rasa bosan yang muncul dalam hubungan. Sebab rasa bosan itu bisa hadir dengan sendirinya. Kita hanya bisa mencari solusi untuk melawan rasa bosan yang menghampiri. Bukan mencari solusi dengan pergi, apalagi sampai harus mengakhiri hubungan yang dibangun cukup lama!

Terkadang ketika rasa bosan mulai datang, seringnya kita memilih untuk mencari cara instan tanpa berpikir panjang. Kita menjadikan permasalahan yang sudah-sudah, mengungkit hal-hal yang tak perlu diungkit sebagai alasan untuk mengakhiri hubungan. Padahal sebenarnya kita hanya sedang diliputi rasa bosan dalam hubungan saja.

Kita sering lupa bahwa apa yang kita bangun, apa yang telah kita jalankan dan lalui cukup lama, hingga apa yang telah kita perjuangkan selama ini dalam hubungan. Sampai-sampai ketika ujian dalam hubungan dalam bentuk rasa bosan, membuat kita memilih untuk menyerah saja, pergi atau mengakhirinya.

Baca Rekomendasi :   Saat Patah Hati, Seharusnya Tidak Membalas Ketika Akhirnya Melepas

Kita terkadang terlalu cemen untuk meminta break atau sekedar intropeksi terhadap apa yang sedang kita rasakan, dan terhadap apa yang salah dalam hubungan yang tengah dijalankan. Bukankah kamu hanya diliputi rasa bosan saja? Bukankah perihal itu bisa kita bicarakan berdua? Lantas kenapa memilih untuk pergi dan mengakhiri saja?

Come on, setiap masalah itu tak ada yang tak bisa diselesaikan dan dibicarakan. Bicarakan terlebih dahulu. Selesaikan terlebih dahulu. Jalan keluar akan kamu temu. Namun jika saja pada akhirnya memang tak mendapat titik temu, mungkin kamu dan dia memang tak bisa untuk bersatu.

Photo via instagram tentangkita.picture

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Bosan Dalam Hubungan Itu Manusiawi. Tapi Jangan Jadikan Itu Sebagai Alasan Untuk Pergi […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page