Jodoh Adalah Ketentuan Allah, Seperti Ajal yang Tak Bisa Ditunda dan Dipercepat.

Jodoh adalah ketentuan dari Allah
0 286

Bila ia datang tiada yang dapat menghalang, jika ia belum ditakdirkan datang, siapapun tak kuasa mensegerakannya baik menolaknya. Dan setiap hamba wajib berprasangka baik dengan segala ketentuan Allah.

Yakinlah bahwa keadaan engkau saat ini, baik berstatus lajang, membujang, janda atau duda adalah keadaan yang terbaik untukmu. Tak perlu merasa kecewa seandainya jodohmu belum juga datang, sementara usiamu semakin bertambah.

Sebab boleh jadi Allah punya skenario indah yang belum kau ketahui sekarang dan percayalah dengan ketentuan yang Allah berikan kepada kita.

Ingatlah ikhwan, akhwat. Ketika engkau terlambat menikah. Maka ingatlah bahwa Ummul Mukminiin Khodijah radiyallahu ‘anhaa telah bersabar hingga mendapatkan pemimpin terbaik manusia yaitu Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam.

Baca Rekomendasi :   Selain Kesetiaan, Beberapa Hal Ini Juga Diinginkan Wanita dari Lelaki

Dan jika engkau tak kunjung menikah. Ingatlah Maryam bintu Imran bagaimana Allah meninggikan derajatnya di dunia dan di akhirat. Bila engkau diuji dengan suami yang suka bermaksiat (buruk perangainya). Maka ingatlah Asiyah istri Fir’aun sangat sabar, bagaimana hingga akhirnya Allah membangunkan baginya rumah di surga.

Lapangkan hatimu menghadapi ujian dan musibah. Jangan putus asa dari mengharap Rahmat-Nya. Jika engkau mengetahui bagaimana Allah mengatur hidupmu. Niscaya hatimu akan meleleh melihat kebesaran kasih sayang-Nya.

Ridhalah engkau dengan takdir Rabb mu. Karena ridhaan itu yang mengubah pahitnya kesabaran menjadi manis.

Bila engkau sdh mendapatkan jodoh yang baik, agamanya baik, aqidah yang benar, akhlak yg baik, maka menikahlah dengan penuh kesadaran. Iringi dengan doa selalu semoga Allah memberkahi.

Baca Rekomendasi :   Saat Kamu Lelah Mencari, Percayalah Seseorang Akan Tuhan Kirimkan Nanti

Ikhwan…
Perempuan yang engkau jadikan istri itu adalah anak yang kecilnya sangat disayang orangtuanya, waktu kecil dia dijaga, di beri pendidikan dan dimanja-manja. Dan sekarang ia hidup bersama dirimu dan keluargamu. Maka didiklah dia dan jagalah ia dengan agama, ilmu yang benar.

Akhwat..
Lelaki yang menikahimu adalah lelaki yang telah mengambil tanggungjawab atas dirimu. Bebannya semakin bertambah sejak perjanjian yg Teguh itu. Doakan dirinya dan berbaktilah kepadanya. Sungguh menjadi istri membuatmu lebih mudah menggapai surga, biidznillah. Jadilah istri shalihah, maka engkau bisa masuk surga dari pintu yang kau inginkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page