Inilah 5 Rekomendasi Tempat di Bandung yang Cocok untuk Ngabuburit

Tempat Ngabuburit di Bandung
1 4

Umat muslim begitu antusias dalam menyambut bulan suci ramadhan. Bagaimana tidak, bulan ramadhan menjadi bulan yang begitu ditunggu-tunggu karena hanya terjadi setahun sekali. Dengan begitu, akan ada perubahan pada aktivitas sehari-hari, misalnya bangun lebih awal untuk sahur, memasak setiap pukul 5 sore, pergi ke masjid untuk solat taraweh, ngabuburit di sore hari, menjalani pesantren kilat, dan lain-lain.

Ngabuburit merupakan aktivitas yang biasa dilakukan pada saat bulan ramadhan. Ngabuburit biasanya dilakukan 2 atau 3 jam sebelum adzan magrib. Kamu bisa ngabuburit ke tempat-tempat yang asyik, seperti alun-alun, taman kota, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi. Di Bandung, kamu juga bisa menemukan berbagai tempat yang menarik untuk ngabuburit.

Memangnya, ada apa di Kota Bandung?

Bandung tidak kalah menarik dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Di Bandung kamu bisa meihat beberapa ikon bangunan bersejarah yang bisa dijadikan spot untuk ngabuburit bersama teman-teman. Selain itu, Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang enak-enak juga tempat wisata yang kekinian. Dengan begitu, tidak ada salahnya untuk mengisi waktu di bulan ramadhan dengan ngabuburit di Kota Bandung.

Lalu, apakah ngabuburit itu penting?

Aktivitas ngabuburit biasanya dilakukan untuk mengisi waktu di bulan ramadhan agar kamu tidak merasa bosan. Pada dasarnya ngabuburit itu penting tidak penting disesuaikan dengan kondisi masing-masing.

Baca Rekomendasi :   Seru-Seruan di Museum 3D Jakarta Bersama Keluarga Tercinta

Kalau kamu merasa bosan diam di rumah seharian atau penat bekerja, maka kamu bisa ngabuburit ke tempat-tempat. Ngabuburit tidak selalu harus mengeluarkan uang, sekedar melihat pemandangan pun tidak masalah. Contohnya, sekedar berkeliling di alun-alun untuk melihat keramaian kota.

Tapi jika kamu orang yang mageran, mungkin kamu cuman melakukan aktivitas produktif di rumah saja tanpa harus pergi ke luar. Kamu lebih senang memasak di rumah misalnya, atau lebih suka menghabiskan waktu untuk membaca buku, dan lain sebagainya. Untuk itu, ngabuburit bisa jadi penting atau tidak tergantung kepentingan masing-masing.

Rekomendasi Tempat di Bandung Untuk Ngabuburit

Tapi jika kamu tinggal di Bandung atau berencana akan pergi ke Bandung, maka tidak ada salahnya untuk menyempatkan ngabuburit di tempat-tempat kekinian di Bandung. Mau tau dimana aja tempatnya? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Alun-Alun Kota Bandung

Alun-alun Kota Bandung merupakan tempat yang pas untuk ngabuburit. Kamu bisa mengajak keluarga atau teman-teman untuk mampir ke sini. Di alun-alun kamu bisa melakukan selfie atau sekedar bersantai di rumput sintesis yang sangat luas. Selain itu, kamu juga bisa mengajak adik atau saudara untuk bermain wahana anak-anak yang tersedia disana, seperti mobil-mobilan, kereta-keretaan, masih banyak lagi.

Baca Rekomendasi :   Curug Telu, Curug Cantik Ditengah Hutan dan Sawah di Baturaden

Kamu juga bisa membeli beberapa makanan untuk buka puasa nanti karena alun-alun Kota Bandung ini dikelilingi oleh berbagai toko maupun pusat perbelanjaan degan berbagai makanan yang tersedia. Kamu gak perlu khawatir telat sholat Maghrib jika kesorean karena disana juga terdapat masjid yang bisa menampung ribuan orang. Gimana, cukup asyik, kan?

2. Jalan Braga

Bagi kamu yang suka hunting foto, jalan Braga ini bisa jadi pilihan tepat untuk ngabuburit. Braga ini adalah jalan yang bersejarah di kota Bandung dengan dikelilingi oleh bangunan-bangunan kuno. Tapi jangan salah, meskipun bangunannya kuno, tapi kamu bakalan kelihatan keren jika difoto di jalan ini karena kini banyak bangunan modern yang dibangun disamping bangunan-bangunan tuanya.

Biasanya, di jalan Braga pun selalu diadakan festival makanan atau event ngabuburit bareng. So, tunggu apalagi?

3. Lapangan Gasibu

Lapangan ini juga tak kalah menarik dengan tempat-tempat lainnya. Lapangan gasibu menjadi tempat langganan ngabuburit khususnya untuk anak muda. Disini kamu bisa berselfie, menonton keramaian kota Bandung, atau hanya sekedar duduk-duduk di tangga lapangan. Biasanya, selalu ada atraksi balapan sepeda motor anak muda yang bisa jadi tontonan saat ngabuburit.

Baca Rekomendasi :   Ditinggal Nikah, Destinasi Epik di Sukabumi Ini Bisa Menenangkan Hati

4. Teras Cihampelas

Teras ini baru saja diresmikan pada tahun 2017 lalu di Cihampelas. Teras ini memiliki konsep skywalk yang dikhususkan untuk para pejalan kaki juga para pedagang kaki lima. Dengan begitu, kamu bisa menikmati ngabuburit sambil berbelanja beberapa souvenir juga makanan-makanan ringan untuk berbuka puasa nanti. Karena konsepnya yang unik, kamu juga bisa memanfaatkan teras ini sebagai spot selfie yang cantik.

5. Pet Park

Taman yang satu ini cocok sekali digunakan bagi kamu yang ingin ngabuburit bersama hewan peliharaan. Taman ini memang khusus didesain sebagai tempat hewan bermain. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama kucing, kelinci, atau hewan peliharaan lainnya tanpa harus mengganggu aktivitas orang lain. Namun, tetap jaga kebersihan taman, ya, mau bagaimanapun juga taman ini adalah milik umum.

Demikianlah beberapa tempat ngabuburit yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Jangan lupa untuk selalu menghabiskan waktu dengan berbagai kegiatan produktif selama bulan ramadhan.

1 Comment

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page