Meskipun LDR, 5 Hal Ini Jangan Sampai Diabaikan Dalam Hubungan Jarak Jauh

1 325

Menjalin hubungan jarak jauh alias LDR, tentunya harus membuat mereka yang menjalaninya harus kuat-kuat. Sebab mereka yang menjalankan LDR tak dapat dengan mudahnya bertemu. Tentunya akan berbeda jika dibanding dengan mereka yang menjalin hubungan di kota yang sama, mereka bisa kapan pun dan dengan mudahnya untuk bertemu.

Menjalankan hubungan LDR nyatanya memang tak semua orang betah dan bisa menjalaninya. Sebab ada jarak pemisah yang membuat pertemuan mereka tak lagi mudah. Sebab ada hati yang memang benar-benar kuat untuk bertahan dalam hubungan jarak jauh. Dan ada perjuangan yang dilakukan untuk mempertahankan sebuah hubungan.

Nah, teruntuk kamu yang menjalankan hubungan jarak jauh atau LDR, beberapa hal ini jangan sampai diabaikan agar hubunganmu tetap terselamatkan!

Tetap menjaga komunikasi dengan pasangan

Komunikasi dalam hubungan jarak jauh adalah hal yang sangat penting untuk dijaga. Sebab hubungan yang jarak dekat saja bisa bermasalah akibat komunikasi yang tidak baik, apalagi hubungan jarak jauh yang dilakukan. Oleh karena itu selalu lah berkabar dan berkomunikasi dengan pasanganmu. Agar tidak ada kecurigaan dan hal-hal buruk lainnya yang terjadi.

Mereka yang menjalin hubungan jarak jauh sangat rentan akan kecurigaan terhadap pasangan. Mereka bisa saja berpikiran macam-macam dan kemana-mana. Itulah kenapa komunikasi ketika LDR harus selalu dijaga agar hubunganmu dan pasanganmu pun bisa tetap terselamatkan.

Baca Rekomendasi :   Jarak Bukanlah Masalah, Asalkan Setia Selalu Menjadi yang Utama

Sesibuk apapun kamu, tetaplah memberi kabar kepadanya

Meskipun kamu begitu sibuk, meskipun banyak pekerjaan yang harus kamu selesaikan, tetaplah selalu berkabar kepadanya. Karena dengan kamu memberi kabar kepadanya, setidaknya ia bisa lega dan percaya bahwa ia pun masih begitu penting untuk hidupmu. Sebab kamu telah meluangkan waktumu untuk selalu berkabar apapun kondisimu.

Tak ada yang benar-benar sulit jika memang ada niat dalam diri untuk sekedar memberi kabar kepada pasangan. Yang sulit itu ketika memang tak ada niat. Sehingga untuk meluangkan waktu memberi kabar sebentar saja tidak mampu. Lantas bagaimana mau mempertahankan hubungan jika sekedar memberi kabar saja kamu enggan!

Selalu tanamkan rasa saling percaya kepada pasangan

Dalam sebuah hubungan, kepercayaan salah satu yang juga penting untuk dilakukan. Karena dengan rasa saling percaya tidak akan timbul kecurigaan dan kecemburuan yang muncul. Ketika kamu sudah menaruh percaya terhadapnya dan dia pun demikian yang sudah mempercayaimu, maka bisa dipastikan hubungan kalian pun akan baik-baik saja.

Sebab antara kamu dan pasanganmu sudah menanamkan rasa saling percaya antara satu dan yang lainnya. Sehingga ketika ia tak didekatmu dan kamu yang tak didekatnya, dengan rasa saling percaya tadi tidak akan timbul pikiran-pikiran buruk. Namun satu hal yang juga harus kamu ingat, untuk tidak merusak kepercayaan yang diberikan oleh pasanganmu. Sebab jika itu terjadi, akan sulit untuk mengembalikan rasa percaya itu kembali. Atau bahkan bisa saja berdampak terhadap hubunganmu yang tak akan terselamatkan.

Baca Rekomendasi :   4 Tips Membuat Hubungan Jarak Jauh (LDR) Terasa Dekat

Selalu terbuka dan jujur terhadap apa yang tengah kamu rasakan

Photo via instagram @naturallica.photo

Jika kamu merasa ada yang berubah dari pasanganmu, cobalah untuk katakan dan jujur kepadanya. Katakan apa yang kamu rasakan. Katakan apa yang berubah dan berbeda darinya. Sampaikan apa yang ingin kamu katakan kepadanya, meskipun itu sulit untuk diungkapkan. Karena hanya dengan dibicarakanlah kamu bisa tahu apa yang terjadi. Karena hanya dengan begitu kamu dan pasanganmu bisa saling instropeksi terhadap diri masing-masing.

Jika kamu tak pernah mau membicarakan atau bertanya kepadanya, kamu malah akan digiring oleh asumsi yang kamu ciptakan sendiri. Kamu malah akan dibayang-bayangi akan kecurigaan-kecurigaan yang muncul yang pada akhirnya malah akan membuatmu sendiri pun sakit hati. Jadi katakanlah meskipun itu sulit untuk dikatakan. Cobalah untuk selalu terbuka dan jujur terhadap apa yang kamu rasakan.        

Tak perlu gengsi untuk sekedar mengatakan bahwa kamu merindukannya

Hal yang paling sulit menjalin LDR adalah ketika rindu dan tak bisa bertemu karena terhalang jarak yang memisahkan. Mereka yang menjalankan LDR harus menunggu waktu untuk sekedar bertemu. Jadi, teruntuk kamu yang tengah LDR dan tengah merindu, tak perlu lah gengsi untuk mengatakan bahwa kamu tengah merindukan pasanganmu.

Baca Rekomendasi :   Ada Saatnya, Kamu Dipertemukan Dengan Jodohmu Dengan Jalan Tak Terduga

Sebab meskipun kamu tak bisa langsung untuk bertemu dengannya, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk melepas rindumu itu. Entah itu dengan menelfonnya atau melakukan video call dengannya. Ya, meskipun saat ini rindumu tak bisa terbalaskan dengan bertemu, setidaknya rindumu itu bisa sedikit tersampaikan dengan melihat wajahnya melalui video call atau mendengar suaranya melalui telfon.

Jika jarak antara kotamu dan kotanya tak begitu jauh, aturlah waktu untuk bisa bertemu dengannya meskipun hanya beberapa hari saja

Puasnya rindu itu tersampaikan memang dengan bertemu. Terlebih ketika kamu dan pasanganmu sudah cukup lama tidak berjumpa. Ketika LDR antara kamu dan pasanganmu memiliki jarak kota yang tak begitu jauh, sempatkanlah untuk mengatur waktu agar bisa bertemu dengannya meskipun hanya beberapa hari saja. Karena dengan bertemu, rindu yang ada pada dirimu dan pasanganmu akan tersampaikan.

Dengan bertemu, bercerita, dan quality time bersama berdua akan membuat rindu yang dipendam selama LDR akan terbayar lunas. Ya, meskipun jikalau pada akhirnya memang tak bisa membuatmu untuk selalu bisa berada didekatnya setiap saat, setidaknya kamu bisa menyempatkan waktu untuk bisa bertemu dengannya melepas rindumu itu. Karena sebaik-baiknya rindu adalah rindu yang tersampaikan dan tidak hanya dipendam sendiri. Jikalau tak dapat tersampaikan secara langsung, bersabarlah hingga waktu mempertemukan kamu dan dia.

Baca Juga : Ditengah Kesibukanmu, Ada Dia Yang Selalu Menunggu Dan Menanti Kabar Darimu

1 Comment
  1. […] Bercengkrama dan melepas rindu via online itu tentunya tidak seindah saat bertatap muka secara langsung. Jika dahulu masih berada di kota yang sama, mungkin akan mudah saja mengatur jadwal untuk bertemu. Namun, saat jarak yang kini memisahkan, mau tak mau rindu hanya mampu dilepaskan secara online. Entah itu dengan cara vidio call, atau mendengar suaranya via telfon. Jadi meskipun LDR beberapa hal ini jangan sampai abaikan dalam hubungan jarak jauh. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page