Bagi Kamu Pengagum Sunrise, 7 Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Magelang Yang Harus Kamu Cumbui

Puntuk Kendil Gupakan

Magelang memang selalu menawarkan destinasi wisata yang menawan bagi siapa saja yang pernah berkunjung ke kota sejuta bunga ini. Namanya memang tidak seterkenal Jogjakarta meski Candi Borobudur berada di Magelang, karena masih banyak yang salah persepsi bahwa Borobudur berada di Jogjakarta.

Kota kecil yang dihuni oleh penduduk yang sangat ramah dan hangat, memang itulah salah satu pesona yang tak terelakkan bagi wisatawan. Saya sendiri pernah tinggal di kota ini selama empat bulan, dan pengalaman yang saya peroleh sungguh luar biasa.

Nah, bagi kamu yang mengagumi sang mentari ketika bangun dari peraduannya dengan malu-malu, kamu harus datang ke Magelang, karena disini kamu akan disuguhkan dengan kindahan sang mentari yang dibalut dengan kabut tipis nan manja.

1. Menatap Keindahan Sang Mentari di Bukit Barade, Cocok Bangat Buat Kamu yang Lagi Menenangkan Diri

Bukit yang berjarak kurang lebih 2 KM dari Candi Borobudur ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu pengagum sunrise, karena sinar sang mentari yang keemasan berpadu apik dengan lanscape pegunungan. Tentu kamu akan betah berlama-lama disini.

Bukit Barade via ngadem.com

Selain itu, kamu bisa juga menatap gagahnya Candi Borobudur dari Bukit ini, dan sangat cocok buat kamu pecinta fhotografi ataupun bagi kamu yang hoby selfie.

2. Bagi Kamu Kaum Jomblo Traveler, Segeralah Menuntaskan Kejombolan Kamu di Kendil Gupakan Magelang

Punthuk yang berada di Giri Tengah Kecamatan Borobudur ini tak kalah dengan punthuk yang ada disekitarnya. Dari sini, kamu bisa melihat sunrise dengan latar belakang gunung merapi dan merbabu. Keistimewaan dari punthuk Gupakan ini adalah terdapat berbagai spot fhoto yang sangat apik, sebut saja salah rumah pohon dan gardu pandang yang menjadi favorite wisatawan.

Puntuk Gupakan via instagram.com/rackgibson

3. Bagi Kamu Pendaki Pemula, Cocok Bangat Menikmati Sunrise di Gunung Andong, Apalagi Bersama Sahabat, Seru!!!

Banyak yang bilang jika mendaki sebenarnya sebuah proses untuk lebih mengenal diri sendiri serta salah satu cara untuk mensyukuri nikmat Tuhan denga cara menikmati keindahan alamnya. Tapi bagi pendaki pemula seperti saya, tujuan mendaki sebenarnya bukan hanya itu saja.

Gunung Andong
Sunrise Gunung Andong via instagram.com/anggabayuariska_

Tujuan kami para pendaki pemula bisa saja ingin menikmati sunrise yang menggoda yang dibalut dengan kabut lembut. Hembusan angin yang sejuk menusuk hati bisa terobati dengan secangkir kopi yang di hirup dengan pelan.

4. Masih Belum Puas Dengan Gunung Andong, Mungkin Gunung Telemoyo Bisa Menuntaskan Hasrat Pendaki Pemula

Telomoyo merupakan sebuah gunung kecil yang terletak di sebelah barat Gunung Merbabu. Merupakan pembatas antara dua kabupaten yakni Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang. Untuk dapat menikmati sunrise di tempat ini, kita tidak diwajibkan membawa perbekalan dan perlengkapan ala pendaki mendaki walau Telomoyo adalah sebuah gunung.

Gunung Telemoyo
Gunung Telemoyo via instagram.com/agustinusgalih93

Karena sudah tersedia jalur untuk sepeda motor dan Mobil hingga menuju ke puncak. Selain view sunrise yang mempesona mata kita juga akan dimanjakan dengan view Danau Rawa Pening di sebelah sisi barat gunung.

5.  Memang Sangat Melelahkan dan Butuh Perjuangan Kawan, Tapi Sunrise di Punthuk Mongkrong Memang Juara. Keren Dah!!

Namanya Punthuk Mongkrong, sudut baru di Magelang untuk ‘berucap salam’ pada hangat mentari pagi dan selamat tinggal pada gurat senja yang tak selalu jingga. Bertengger di ketinggian sekitar 624 meter di atas permukaan laut, sunrise dan sunset di sini akan disempurnakan kerucut elok Gunung Merapi, Merbabu dan rangkaian Pegunungan Menoreh.

Punthuk Mongkrong
Punthuk Mongkrong via instagram.com/nurfiism

6. Masih Berburu Sunsrise di Punthuk, Punthuk Setumbu Juga Menawarkan Sunsise dengan View Kegagahan Candi Borobudur

Tidak jauh dari Punthuk Setumbu maupun Purwosari Hill. Tepatnya di utara Punthuk Setumbu dan selatan Purwosari Hill. Rumah pohon ini sebuah lokasi yang asik buat kamu yang ingin menikmati sunrise dengan cara duduk di tempat yang nyaman dan teduh. Rumah pohon ini bergelantung dipohon asem.

Punthuk Setumbu
Punthuk Setumbu via instagram.com/barakadavra

Jangan lupa bawa bekal minuman hangat kesukaanmu di dalam termos beserta cemilannya untuk teman ngobrol bersama orang tersayang maupun orang yang kamu bawa saat itu. Jika lupa atau malas, kamu juga bisa membelinya kok. Di bawah rumah pohon ini juga ada gubuk yang menjual makanan kecil dan minuman.

7. Belum Puas Dengan Punthuk Mongkrong dan Setumbu, Masih Ada Kok Punthuk Sukmojoyo yang Siap Kamu Nikmati

Salah satu daya tarik wisata Punthuk Sukmojoyo adalah rumah pohonnya. Dari rumah pohon in kamu bisa memandang wilayah sekitar Magelang serta rimbunnya pegunungan manoreh. Jika kamu seorang pecinta sunrise, rumah pohon ini menjadi salah satu tempat terbaik melihat sunrise.

Puntuk Sukmojoyo
Puntuk Sukmojoyo via instagram.com/barakadavra

Untuk Pengalaman Para Admin ketika berpetualang di Kota Magelang, Kamu bisa baca di Menjelajahi Wisata Magelang, Kota Dengan Seribu Kenangan di Sanubari

Artikel ini sudah tayang di blog admin anak kos.net yang akan segera di non aktifkan dan dipindahkan ke bapermulu.com