Saat Ditinggal Dengan Alasan Belum Mapan, Percayalah Wanita Terbaik Tengah Allah Persiapkan

Menjadi lelaki memang menuntutmu untuk bisa bekerja lebih keras. Karena kelak kamu akan menjadi tulang punggu bagi keluargamu nanti. Untuk bisa menjadi sukses pun juga tidak didapat dengan cara instan. Ada usaha dan kerja keras yang memang harus dilakukan. Ada pengorbanan yang memang harus dituntaskan. Dan ada tanggung jawab yang juga harus kamu emban.

Nyatanya tak semua wanita bisa dan mau menemani lelaki di masa sulit dan berjuang untuk bisa menjadi lelaki mapan. Terkadang mereka memilih untuk pergi dan meninggalkan saat tahu bahwa kamu belum mapan. Saat kemapanan menjadi alasan mereka untuk pergi, kamu seharusnya patut bersyukur. Sebab dengan begitu, berarti Allah telah menunjukkan bahwa ia bukanlah wanita yang pantas untuk kamu perjuangkan.

Tak perlu bersedih saat ditinggal ketika belum mapan. Percayalah wanita terbaik tengah Allah persiapkan. Kamu hanya perlu berusaha dan membuktikan kepada ia yang telah meninggalkan

Tak perlu mengharapkan ia yang telah pergi dari hidupmu dengan alasan kamu yang belum mapan dan tak punya apa-apa untuk bisa kembali lagi kepadamu. Sebab wanita yang seperti itu tak pantas untuk kamu perjuangkan. Sebab wanita yang hanya ingin hidup enak tanpa mau berjuang bersama bukanlah wanita yang pantas untuk kamu pertahankan. Jika saja diawal dia tak ingin bersusah payah denganmu, lantas bagaimana nanti jika dia benar-benar menjadi pasanganmu kelak?

Sebagai lelaki, meskipun saat ini kamu belum mapan dan tak punya apa-apa, jangan jadikan itu sebagai alasan yang membuatmu untuk minder dengan dirimu sendiri. Seharusnya itu bisa menjadi cambuk bagimu untuk bisa membuktikan dan menunjukkan kepada orang-orang yang memandang kamu sebelah mata. Dan kepada dia yang dengan mudahnya meninggalkanmu.

Saat ini mungkin kamu memang belum sukses dan mapan. Tapi percayalah, dengan usaha dan kerja keras yang kamu lakukan semua pasti akan terbayar lunas. Sebab kamu pun harus percaya bahwa setiap usaha tak akan pernah mengkhianati hasil. Dan kamu pun harus ingat bahwa roda kehidupan itu selalu berputar. Kadang kebawah dan kadang keatas. Yang terpenting semangat dan kerja keras harus selalu kamu tanamkan.

Bekerja keras lah dahulu, sebab saat kesuksesan kamu dapatkan, kamu tak perlu lagi susah mencari. Ada banyak wanita yang akan mendatangi

Ketika kesuksesan sudah kamu dapatkan, percayalah bahwa untuk menemukan wanita tak akan susah lagi untukmu. Mungkin dulu ketika kamu belum mapan tak seorang pun bersedia mendekatimu. Tapi sekarang ketika kemapanan sudah kamu dapatkan, pastinya ada banyak wanita yang mau denganmu. Jadi tak perlu meratapi atau menyesali dia yang telah pergi dihidupmu dulu. Sebab banyak wanita lain diluar sana yang pastinya jauh lebih baik dari dia yang sebelumnya.

Tanpa kamu perlu repot mencari kesana-kemari, dengan sendirinya mereka akan datang menghampirimu. Entah itu dari kenalan teman-temanmu, dari kolegamu, atau dari orang-orang sekitarmu yang nantinya memberi jalan untuk menemukan dan mendekatkanmu dengan seseorang itu. Tentunya Allah punya cara uniknya untuk mendekatkanmu jika memang sudah waktunya. Jadi jika sudah begitu, akan lebih mudah untukmu memilih dan menentukan siapa yang akan menjadi pasanganmu bukan?

Tapi meskipun kesuksesan sudah kamu dapatkan dan wanita pun juga bisa dengan mudah kamu temukan, kamu pun juga tetap harus bisa mencari dan menentukan siapa yang terbaik dan bisa bersamamu kelak. Tentunya seseorang yang tidak hanya mau bersamamu disaat senang, tapi ia yang juga bersedia mendampingimu dimasa sulit. Ia yang juga mau menerima segala baik dan buruknya dirimu.  

Photo via Instagram freedayphoto

Baca Juga : Teruntukmu Wahai Kaum Lelaki. Kami Harap Kalian Mengerti Soal Hati Ini!