Saat Ini Kita Memang Teman, Tapi Bolehkah Aku Mengenalimu Lebih Dalam?

Kita tak pernah tahu kepada siapa hati ini nantinya akan berlabuh dan jatuh. Entah itu kepada seorang teman, kepada seorang sahabat, dan bahkan bisa saja kepada orang yang sudah kita anggap sebagai kakak atau abang sendiri. Perkara hati memang sangat sulit untuk dilawan. Sebab ketika hati sudah dibuat nyaman, apapun pasti akan dilakukan agar dua hati bisa disatukan.

Kedekatan kita sekarang dengan seseorang saat ini mungkin memang sebatas teman. Tapi jika saja hati bisa dibuat nyaman olehnya, bolehkah kedekatan ini lebih dari sekedar teman? Manusia memang tak pernah puas dengan apa yang sudah ia dapatkan dan rasakan. Terlebih urusan perasaan sekalipun. Jikalau bisa, memiliki seseorang seutuhnya adalah hal yang tentunya diharapkan.

Saat status pertemanan sudah bercampur dengan munculnya perasaan yang secara perlahan kian dalam, yang mereka harapkan hanya satu, menginginkan agar status ini lebih dari sekedar teman. Mengharapkan agar terikatnya sebuah hubungan. Hubungan yang saling menguatkan dan saling menaruh peduli kepada ia yang tak lagi sebagai teman, melainkan sebagai pasangan.

Jika saja saat ini aku dan kamu hanya sebatas teman, tapi bukan berarti kita tak bisa menjalin sebuah hubungan kan?

Aku tahu dan paham betul bahwa hubungan kita saat ini memang hanya sebatas teman. Tapi aku tak bisa memungkiri bahwa kamu sudah berhasil membuatku nyaman. Aku tak ingin membohongi perasaanku sendiri. Aku hanya ingin jujur terhadap apa yang aku rasakan. Aku tahu mungkin perasaan ini tak seharusnya ada. Tapi apa mau dikata, perasaan ini muncul begitu saja.

Apa ini salahku ketika terlalu terbawa perasaan dengan apa yang kamu lakukan terhadapku? Terhadap perhatian-perhatian yang kamu tujukan kepadaku? Tapi bukankah ini juga salahmu yang terlalu menaruh peduli dan memberikan perhatian-perhatian kecil kepadaku? Tidak kah kamu menyadari akan hal itu!

Jika saja katamu ini hanyalah bentuk perhatian kepada seorang teman, hey sadarlah! Berteman juga tak perlu memberikan perhatian setiap saat layaknya seorang pasangan. Please deh jangan bercanda soal perasaan! Atau sebenarnya kamu juga menaruh rasa terhadapku? Hanya saja tak berani untuk mengungkapkan sebab kedekatan kita ini yang hanyalah teman?

Mungkin memang saat ini kita hanya sebatas teman. Tapi jika antara kita sudah saling merasa nyaman, bukan berarti kita tak bisa menjalin sebuah hubungan yang lebih dari sekedar teman kan? Aku ingin mengenalimu lebih dalam lagi. Aku ingin antara kita bisa sangat dekat. Tapi jika saja ini hanya inginku seorang, sementara kamu tidak, biarlah aku mengagumimu secara diam-diam tanpa kita saling tahu terhadap apa yang masing-masing kita rasakan dan simpan. Sebab antara kita pun tak ada yang lebih dulu berani untuk mengungkapkan dan mengatakan.     

Photo via instagram estoria_photography

Baca Juga : Rasa Ini Tak Mungkin Ada, Jika Saja Kamu Tak Memberi Sinyal dan Tanda Suka